5 Hal Penting yang Harus diperhatikan Saat Pesan Tiket Kereta Api

0
SHARE
pesan tiket kereta, pesan tiket kereta api traveloka, pesan tiket kereta api, pesan tiket kereta online, pesan tiket kereta traveloka
Image via: flickriver.com

Sudah bukan rahasia lagi jika tingkat antusiasme masyarakat yang ingin memesan tiket kereta api ketika musim liburan sangatlah tinggi. Salah satu moda transportasi ini sangat diminati. Kenapa?

Karena memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat, diantaranya adalah mereka dapat melakukan perjalanan dengan aman, nyaman, dan relatif cepat.

Selain itu, harga tiket kereta api relatif lebih murah dibandingkan dengan harga tiket pesawat meskipun pada musim liburan seperti ini. Bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api, kalian dapat membeli tiket kereta api dengan mudah dan cepat loh!

Meskipun demikian, tidak jarang masih ada orang-orang yang melakukan kesalahan ketika membeli tiket. Nah, untuk menghindarinya, inilah beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika memesan tiket kereta api:

1Pesan Tiket Kereta Api Jauh-Jauh Hari 

Image via: Traveloka.com

Sebaiknya pesan tiket itu jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan kalian. Karena semakin awal kalian memesan tiket, maka semakin besar pula kesempatan kalian untuk mendapatkan tiket. Apalagi ketika musim liburan seperti ini, tak sedikit pula orang yang harus berebut untuk mendapatkan tiket.

Kalian tidak perlu risau karena sekarang tiket kereta api bisa dipesan 90 hari sebelum tanggal keberangkatan kok. Selain itu, kalian masih punya kesempatan untuk memilih tempat duduk yang sesuai dengan keinginan kalian. Satu lagi, sebelum membeli tiket kereta api kalian sebaiknya kalian membeli tiket kereta api dimana disana terdapat jadwal kereta api kemana saja sehingga kalian tahu betul kapan kereta kalian akan berangkat.

2Jangan Melakukan Kesalahan Ketika Mengisi Identitas Diri 

Kesalahan yang satu ini memang terlihat sepele namun umum dilakukan. Jadi ada baiknya kalian mengisi identitas diri kalian dengan teliti dan kemudian memastikan bahwa identitas diri yang telah kalian isikan sesuai dengan tanda pengenal kalian baik itu KTP atau SIM kalian.

Baca Juga :  30 Lagu Indonesia yang Abadi Sepanjang Masa

Soalnya kalau identitas di tiket kalian berbeda dengan identitas di kartu tanda pengenal, maka tiket kalian akan dianggap hangus. Sayang banget kan udah beli mahal-mahal kalau harus hangus dan tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, pastikan sekali lagi identitas diri kalian sebelum membeli tiket nya ya!

3Pesan Tiket Kereta Secara Online 

Di era milenial yang serba canggih ini, kalian bisa membeli tiket kereta tanpa harus antri dan berdesak-desakan hlo. Kalian bisa memesan tiket kalian melalui Online Travel Agent (OTA) yang sudah terpercaya. Dengan memesan tiket melalui OTA, kalian juga bisa mengantisipasi kehabisan tiket kereta ketika musim liburan.

Misalnya saja kalian bisa memilih Traveloka untuk membeli tiket kalian. Kalian bisa langsung saja masuk ke situs resmi atau Traveloka App untuk memesan tiket. Selain itu di Traveloka juga terdapat jadwal kereta api kemana saja dengan rute yang lengkap. Selain itu kalian juga dapat menikmati beberapa keuntungan lain seperti harga yang relatif terjangkau, jaminan keamanan, dan juga cara pemesanan tiket yang mudah dan anti ribet.

4Mengecek Promo yang Ada

Sebelum kalian memutuskan untuk memesan tiket, jangan lupa untuk mengecek ketersediaan promo yang berlaku untuk bisa mendapatkan harga terbaik. Karena biasanya PT KAI dan OTA banyak memberikan promo yang menarik dan menguntungkan bagi pelanggan dalam kurun waktu tertentu.

Agar kalian tidak ketinggalan informasi terkait dengan promo-promo tersebut kalian bisa berlangganan newsletter dari PT KAI dan juga OTA yang kalian percaya. Atau kalian juga bisa mengikuti akun resmi media sosial mereka seperti Facebook, Instagram, dan juga Twitter.

5Bodo Amat dengan Syarat dan Ketentuan yang Berlaku 

Sering sekali syarat dan ketentuan atau terms and condition ketika memesan tiket kereta api diabaikan oleh orang-orang yang memesan tiket. Padahal ada banyak informasi yang bisa kalian dapatkan dan bisa membantu banget ketika mengalami kesulitan.

Baca Juga :  Satu Cinta Sejati

Biasanya syarat dan ketentuan tersebut berisi tentang persyaratan perubahan tiket, pembatalan tiket atau cancel, pengembalian biaya tiket atau refund, dan beberapa biaya tambahan lainnya. Untuk itu mulai sekarang luangkan lah waktu kalian untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku tersebut ya!

Pesan tiket kereta api sekarang, liburan dengan tenang kemudian. #RMH

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.