5 Jenis Aplikasi Asisten Virtual Terbaik untuk Bisnis

0
SHARE
5 Jenis Aplikasi Asisten Virtual Terbaik untuk Bisnis, virtual assistant bahasa indonesia android, aplikasi terbaik untuk bisnis, aplikasi bisnis online terbaik,
Image via: veltrod.in

Sebagai seorang pebisnis yang hidup di zaman now sudah pasti bukan zamannya lagi mengerjakan segala sesuatu secara manual. Maka dari itu sangat penting bagi Anda untuk mengubah haluan bisnis menjadi adaptor teknologi dan gadget friendly agar bisnis Anda selalu update dan tidak kalah saing dari kompetitor.

Untuk memudahkan Anda dalam mengelola bisnis, Anda memerlukan seorang asisten yang handal dan cekatan. Tetapi bagaimana pun maksimalnya manusia dalam berkerja, yang namanya human error itu bisa saja terjadi. Nah, untuk mem-backup ketika hal itu terjadi, Anda membutuhkan asisten virtual yang bisa diakses dari mana saja, yaitu aplikasi bisnis.

Sekarang ini sudah banyak tersedia berbagai pilihan aplikasi bisnis yang tentunya sangat bisa diandalkan untuk membantuk Anda dalam mengelola bisnis seperti aplikasi pengatur jadwal, aplikasi cash flow, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, jangan biarkan kompetitor mendahului langkah Anda. Segeralah manfaatkan aplikasi bisnis terbaik untuk membantu Anda dalam beraktifitas.

5 Jenis Aplikasi Asisten Virtual Terbaik untuk Bisnis

1Aplikasi Jaringan Data

Aplikasi jaringan data ini sangat diperlukan karena selain menyimpan memori, data yang tersimpan juga bisa diakses darimana saja. Selain itu Anda juga bisa membangun jaringan dengan rekan lainnya untuk mengakses data tersebut dengan leluasa, mulai dari penggarapan hingga mengeditnya. Nah, aplikasi yang dimaksud adalah seperti dropbox, google drive, huddle, onedrive dan lain-lain.

2Aplikasi Dokumen untuk Android

Ketika dalam posisi mobile dan Anda diharuskan untuk mengakses dokumen, maka Anda membutuhkan sebuah aplikasi dokumen di gadget Anda. Hal ini akan memudahkan Anda dalam berkerja, membuat serta mengedit dokumen yang dibutuhkan dalam seketika. Nah, Anda akan membutuhkan aplikasi-aplikasi seperti microsoft remote dekstop, chrome remote dekstop, google docs, microsof for tablets dan banyak lainnya yang akan membantu Anda menjalankan sistem dokumen tanpa batas ruang.

Baca Juga :  Puisi; Lelah

3Aplikasi Keuangan

Pencatatan keuangan adalah satu hal yang amat krusial dalam mengelola bisnis. Makanya tidak heran banyak pebisnis yang rela merogoh kocek dalam untuk menggaji seorang ahli keuangan untuk mengelola keuangan bisnisnya. Tetapi karena berada di era digital, sebenarnya tugas pengelolaan keuangan ini sudah sangat bisa dialihkan ke asisten virtual. Saat ini banyak bertaburan aplikasi keuangan yang bisa diandalkan karena mampu menyajikan data secara cepat dan akurat. Dengan menggunakan aplikasi keuangan ini tentu saja Anda bisa menghemat pengeluaran karena bisa memangkas anggaran gaji karyawan. Quickbook, book keeper, kashoo dan banyak lainnya adalah beberapa aplikasi keuangan yang bisa Anda jadikan asisten virtual untuk mencatat data keuangan, melakukan pembukuan, penyesuaian data perbankan hingga laporan periodik. Selain itu juga sudah ada tersedia aplikasi pinjam uang yang pastinya akan sangat membantu masalah permodalan Anda di kala terdesak.

4Aplikasi untuk Jaringan Komunikasi

Membangun komunikasi adalah satu hal yang penting dalam menjalankan bisnis, karena itu pastikan komunikasi Anda dengan rekan ataupun tenaga kerja lainnya tidak terganggu sekalipun sedang berada di tempat yang terpisah. Untuk itu Anda membutuhkan aplikasi untuk jaringan komunikasi  dimana Anda bisa berkomunikasi layaknya sedang bertatap muka, bahkan meeting online pun bisa dilakukan dengan lancar. Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah skypee, cisco, slack, dan google hangout.

5Aplikasi Pengaturan Jadwal

Agenda yang sibuk sudah pasti adalah sebuah rutinitas bagi seorang pebisnis. Agar semua aktivitas yang direncanakan berjalan lancar tanpa kendala maka Anda harus mencatat semua jadwal dengan teratur. Jangan sampai janji penting dengan klien gagal hanya karena Anda lupa mencatat tanggal pertemuan. Klien kecewa, uang sudah pasti melayang. Tidak mau itu terjadi? Manfaatkanlah aplikasi pengatur jadwal seperti todolist, business calendar, one note dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Puisi; Kadzba

Oke, ya. Itu dia 5 aplikasi bisnis yang bisa dimanfaatkan sebagai asisten virtual dalam menunjang bisnis Anda. Semoga bermanfaat. 5 Jenis Aplikasi Asisten Virtual Terbaik untuk Bisnis [MM]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.