5 Kemiripan Orang Introvert dan Kucing, Ada yang Ngalamin?

0
SHARE
 orang introvert dan kucing, kemiripan orang introvert dan kucing, sifat orang introvert dan kucing
Image via: okanaganpetcremation.ca

Sadis juga saya nyamain orang introvert sama kucing. Hehehe…

Tapi beneran, saya suka dibuat senyum-senyum sendiri oleh para kucing. Sebab ada chemistry yang bikin kami ‘klik’. Sehingga saya merasa ada koneksi spesial antara kucing dan orang introvert, and vice versa.

Entah kenapa, saya lebih bisa dekat dengan kucing jantan. Kalau sama kucing betina, pendekatannya cenderung lama. Mereka seperti tidak mudah percaya, selalu waspada, jutek, kadang galak, kadang cerewet, dan susah untuk dirayu. Karakter ini sebenarnya mirip juga sama orang introvert. Hmm…

Tentu saja tidak semua introvert masuk dalam kategori “mirip karakternya dengan kucing”. Mungkin hanya segelintir saja. Well, nah berikut ini 5 kemiripan orang introvert dan seekor kucing:

1Sama-sama butuh waktu

Image via: saratoga.com

Orang introvert dan kucing itu sama-sama tidak bisa langsung akrab dalam waktu singkat. Kami perlu waktu. Bahkan ketika bertemu atau berkenalan, ada kesan kalau kami ini ‘dingin’ dan susah didekati. Tapi kalau sudah kenal, kami bisa ‘mencair’ dan hangat juga.

2Sama-sama pilih-pilih

Image via: ask-a-daemian.tumblr.com

Waktu dan intensitas hubungan akan membantu menyeleksi orang-orang yang cocok bagi introvert. Kami pada dasarnya tidak memiliki lingkar persahabatan yang besar. Sedikit pun sudah cukup, asal benar-benar memahami. Kalau kami sudah bertemu dengan orang-orang itu, biasanya kami setia.

Demikian juga dengan kucing, yang bahkan setia menemani apa pun aktivitas kita. Misalnya ketika sedang cuci piring, nyetrika, atau nonton teve pun; kucing akan anteng duduk, rebahan, membersihkan diri, tidur, atau mungkin duduk di pangkuan.

3Sama-sama komunikasi non-verbal

Image via: catster.com

Sudah jadi rahasia umum kalau introvert itu sering menghadapi masalah komunikasi langsung. Sehingga ada kesulitan ketika menyampaikan apa yang ada dalam pikiran. Oleh karena itu, banyak introvert yang lebih lihai komunikasi lewat tulisan atau karya.

Baca Juga :  Orang Introvert Curhat dan Terbuka Pada Sosok Spesial Saja, Kamukah Itu?

Masalah ini kadang jadi pelik ketika introvert mesti mengekspresikan emosi. Makanya berat juga kalau introvert harus bilang ‘aku suka sama kamu’, ‘mau jalan-jalan gak?’, ‘aku rindu’, ‘aku peduli’, atau ‘aku memperhatikanmu’.

Tak heran ketika introvert menyukai atau mempedulikan seseorang, dia tidak akan sering mengekspresikan secara verbal. Cukup dengan kata-kata atau aksi nyata. Misalnya dengan selalu meluangkan waktu, atau dengan mengingat makanan favorit.

Kucing pun tidak jauh beda. Mereka memang hanya mengeong-ngeong. Tetapi ada kalanya kucing tiba-tiba melompat ke pangkuan, berputar-putar di area kaki, menatap penuh harap agar kita mengeluskan, menggosok-gosokkan kepala ke betis, dsb. Ia seakan-akan menyatakan ‘sayang’.

4Sama-sama butuh Me Time

Image via: stocksy.com

Orang introvert dan kucing, kalau sedang tidak mood untuk berduaan atau berkelompok, maka akan mencari spot privat tersendiri. Orang introvert akan berdiam diri di kamar. Atau kucing akan melipir mencari tempat yang lebih tenang. Semuanya butuh me time.

Kucing sesekali datang dan “mengganggu” kita, seolah-olah menuntut perhatian total. Orang introvert pun demikian, kadang-kadang pengin menjalin hubungan yang dalam dan bermakna dengan orang lain.

Lalu di lain kesempatan, baik kucing dan orang introvert ingin mengisi energi dengan cara menyendiri.

5Sama-sama suka kenyamanan

Image via: weheartit.com

Salah-satu “kelebihan introvert” yaitu terbentuk sebagai makhluk yang nyaman. Introvert biasanya lebih bisa bersikap tenang, tidak grusa-grusu, tidak bosan dengan kesendirian, pandai menyenangkan diri sendiri dengan buku/musik/hobi, tidak memaksakan diri – kalau capek ya tidur.

Kalau pun sedang stres, tertekan atau kewalahan dengan segala yang terjadi, introvert lebih memilih mendekati situasi yang nyaman. Dengan kata lain, introvert perlu menepi dari kesibukan dan berisiknya dunia.

Introvert mesti menemukan spot yang nyaman untuk bersantai. Kadang introvert sampai tidak ke luar ke mana-mana, tidak eksis di medsos, lepas tangan dari semua drama, atau seperti hilang tertelan bumi. Padahal introvert sedang mengisi ulang energi, menenangkan pikiran dan hati.

Baca Juga :  Menjadi Seorang Introvert itu...

Kucing tidak beda jauh. Mereka begitu selow. Mau disebut makhluk malas atau apa, kalau memang sedang ingin santai ya santai saja. Berburu tikus atau ikannya bisa ditunda.

Intinya, jiwa pejuang dan petualangnya tertanam. Tapi jiwa santai dan nyamannya juga tidak ketinggalan.

Nah, kemiripan ini tentu tidak wajib berlaku bagi semua introvert, ya. Tapi rata-rata memang demikian. 5 Kemiripan Orang Introvert dan Kucing, Ada yang Ngalamin? #RD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.