5 Kuliner Medan Dekat Bandara yang Wajib Kamu Coba

0
SHARE
Ucok durian, durian ucok, ucok durian medan, kuliner bandara medan, durian medan
Image via: independensi.com

Jika Anda berkunjung ke Medan, jangan sampai melewatkan beberapa kuliner Medan dekat bandara ini. Medan terkenal sebagai salah satu surga kuliner Indonesia. Beruntunglah Anda karena ada banyak tempat makan yang enak dan dekat dengan Bandara Kualanamu. Jadi, Anda bisa menyempatkan bertandang ke tempat-tempat ini saat berada di Medan.

1. Soto Kesawan Jaya

Soto Kesawan adalah soto khas Medan. Keunikan soto ini adalah kuahnya yang kental dan pekat karena terbuat dari santan, agak mirip Soto Betawi. Rasa rempahnya terasa sedap, agak mirip dengan coto.

Salah satu penjual Soto Kesawan yang paling terkenal adalah Soto Kesawan Jaya Medan. Pusat kuliner Medan dekat Bandara Kualanamu ini sudah terkenal sejak dulu.

Menunya beragam, mulai dari Soto Kesawan ayam, daging, udang, paru, dan babat. Harganya pun tidak mahal. Soto Kesawan ayam dibanderol Rp 20.000,00 per mangkok, sedangkan untuk soto lainnya Rp 25.000,00 per mangkok.

2. Soto Sinar Pagi Medan

Satu lagi soto yang terkenal di Medan yaitu Soto Sinar Pagi Medan. Soto suguhan Rumah Makan Sinar Pagi ini begitu nikmat, bahkan katanya mantan Presiden SBY dan Miss Universe pun pernah merasakan kelezatannya.

Soto yang disajikan berbeda dengan soto pada umumnya karena kuahnya yang kental dan kekuningan. Rasa rempah sangat terasa saat kita mencicipi kuahnya, membuat kuah terasa gurih dan segar.

Satu porsi soto bisa dibeli dengan harga Rp 28.000,00. Ada berbagai variasi rasa mulai dari soto ayam, paru, daging, babat, dan campuran. RM Sinar Pagi buka pukul 07.30 sampai 16.00

3. Durian Ucok

Bicara soal kuliner Medan, tentunya harus banget makan duriannya yang legendaris. Ya, pecinta durian akan menemukan surganya di Medan. Yang paling terkenal di Medan adalah Durian Ucok. Begitu terkenalnya sampai Pak Jokowi menyempatkan ke kedai ini lho.

Baca Juga :  Uang Untukku, Uang Untukmu

Kedai Durian Ucok menjual durian kupas dengan citarasa yang luar biasa. Bahkan pemiliknya, Bang Ucok sendiri menjamin bahwa kalau durian yang Anda makan kurang enak, Anda bisa langsung menukarnya dengan yang lebih enak. Tanpa tambahan biaya lho!

Harga durian Ucok mulai dari Rp 40.000,00 per buah. Selain durian kupas biasa, Durian Ucok juga menjual daging durian, durian beku, bahkan makanan olahan dari durian seperti es krim durian.

Anda juga bisa membeli durian untuk oleh-oleh lho. Duriannya dimasukkan kotak plastik yang disegel rapat kemudian ditutup sekitar empat lapis plastik. Tujuannya supaya bau durian tidak merebak sehingga Anda bisa membawanya pulang. Bagaimana, tertarik membawa durian untuk keluarga dan teman-teman di rumah?

4. Mi Aceh Titi Bobrok

Lho, ini kan makanan Medan, kok namanya Mi Aceh? Ya, memang banyak orang Aceh yang tinggal di Medan dan membuka usaha mi Aceh. Yang paling terkenal adalah Mi Aceh Titi Bobrok. Walaupun namanya bobrok tidak berarti warung ataupun rasa makanannya bobrok, ya! Nama tersebut bermula dari kondisi tempat berjualan yang dulunya bobrok. Namun sekarang tempatnya sudah bagus, hanya saja namanya bertahan karena memang terkenal sejak dulu.

Menu yang paling terkenal adalah Mi Aceh Kepiting dan Mi Aceh Udang. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang doyan, bahkan wisatawan mancanegara pun setia berkunjung ke warung ini. Lebih enak lagi kalau mie dimakan bersama teh manis dingin.

Harga Mi Aceh Titi Bobrok tergolong terjangkau, mulai dari Rp 12.000,00 sampai Rp 40.000,00 per porsi. Sudah enak, murah lagi!

5. Risol Gogo

Setelah makan atau untuk mengganjal perut pada sore hari, enaknya makan camilan. Nah, mengapa tidak jajan Risol Gogo Medan saja? Risol legendaris ini terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Medan. Berbeda dengan risol pada umumnya, Risol Gogo memiliki

Baca Juga :  Cinta Ya Cinta, Nafsu Ya Nafsu

 

Mitekstur lebih kenyal dan rasanya pun sangat gurih. Perpaduan daging ayam yang lezat dan krim susu yang lembut membuat rasa Risol Gogo sulit dilupakan.

Harga Risol Gogo sangat terjangkau, cukup Rp 2.500,00 per buah  Jika Anda ingin membawa risol ini untuk oleh-oleh, Anda juga bisa membeli risol mentah yang bisa digoreng sendiri di rumah.

Liburan Murah di Medan, Cek Traveloka Dulu!

Sudah ngiler dengan makanan lezat di Medan? Langsung saja rencanakan liburan selanjutnya ke sana. Untuk urusan tiket, tidak perlu khawatir. Banyak tiket pesawat jakarta medan Traveloka dengan harga murah.

Tunggu apa lagi? Segera buka aplikasi Traveloka Anda dan buat itinerary liburan ke Medan. Jangan lupa menyertakan kelima kuliner Medan dekat bandara di atas ya! #DI

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.