5 Solusi Ketika Keadaan Mentalmu Sedang Lelah Parah

0
SHARE
mental lelah, mental lemah, ciri ciri fatigue, pengertian lelah psikis, kelelahan mental
Image via: irishtimes.com

Tak perlu merasa bersalah ketika kamu mengaku, mentalmu sedang lelah. Bagaimana pun, kamu masih termasuk golongan manusia biasa. Kamu bisa berkeringat, berdarah, lapar, emosional, dll. Kamu juga bisa mendeteksi 7 Ciri Kalau Kondisi Mentalmu Sedang Lelah Parah.

Ketika fixed kalau kamu mengalami mental fatigue, ada beberapa solusi yang bisa diupayakan untuk mencegahnya kondisi tersebut jadi berlarut-larut.

2Mengontrol diri dari pikiran negatif

Image via: Pinterest

Kamu bisa merasa letih abadi jika terus kritis terhadap diri sendiri, dan seakan-akan terus menuntut kesempurnaan. Redupkan dan benamkan suara jahat dalam kepalamu, yang membuatmu menjadi haters bagi diri sendiri. Kamu jadi mengabaikan dirimu sendiri, bahkan terkesan terus menyerang.

Peperangan dengan diri sendiri lebih sengit, sebab kadang orang lain tidak mengetahui hal itu. Hanya kamu.

Demikian juga ketika orang lain mengembuskan pikiran negatif, kamu mesti siaga. Jangan sampai komentar kejam mereka memengaruhi keindahan hidupmu. Kamu memang tak bisa membekap mulut mereka atau mematahkan jari mereka agar tidak bisa mengetik di kolom komentar, namun kamu masih memegang kendali terhadap dirimu sendiri. Abaikan suara-suara sumbang itu.

Baca Juga :  Warna dan Tema Resmi Hari Perempuan Sedunia, Kenapa Ungu dan Apa itu Press for Progress?
SHARE