7 Artis Korea Perempuan Yang Sering Disebut Sebagai “Gadis Rumahan”

7 Artis Korea Perempuan Yang Sering Disebut Sebagai “Gadis Rumahan”

gambar sendirian via pinterest
Via: Pinterest

Seorang artis menjadi ‘gadis rumahan’? Kok bisa? Err… Mereka ‘kan punya banyak teman, schedule dan pastinya spot-spot yang oke buat nongki-nongki?

Seorang idola juga manusia, ya. Tentu ada masa-masa di mana mereka butuh break. Tak ada jadwal show, meeting, fan signing, dsb. Dan ketika itulah, para seleb tersebut menunjukkan perbedaan yang signifikan soal cara mereka mengisi waktu luang.

13 Ciri-ciri Kalau Kita ini Termasuk Orang Rumahan

Apa Bro-Sist sendiri termasuk ‘orang rumahan’? Well, ada beberapa ciri utama kalau kita ini termasuk orang rumahan. Beberapa diantaranya yaitu:

#1. Tentu lebih memilih berdiam diri di rumah ketimbang dunia luar.

#2. Sering memiliki banyak alasan untuk menolak ajak keluar, bermain, hang out, shopping, dsb.

#3. Lebih suka masak sendiri atau melakukan delivery order ketimbang datang langsung ke restoran.

#4. Bisa mengandalkan gadget untuk mengatasi kesepian (surfing atau browsing via internet, bersosialisasi di media sosial, menonton beberapa film, mendengarkan musik, dst.)

#5. Senang bermain dengan hewan peliharaan di dalam rumah saja.

#6. Memiliki hobi yang cenderung membutuhkan kesendirian atau suasana hening seperti melukis, membaca atau menulis.

#7. Sanggup tidur dengan durasi panjang.

#8. Nempel pada televisi.

#9. Sangat antusias ketika libur jadwal akan datang.

#10. Tanpa sadar sering membatalkan janji atau pertemuan.

#11. Bisa melakukan apapun di atas kasur, seperti makan atau minum.

#12. Bisa sih keluar sewaktu-waktu, tapi ujung-ujungnya… hal yang paling ditunggu tetap saja… pulang!

#13. Dan kalau sudah di dalam rumah, akan susaah keluar.

Nah Kpop Map memiliki daftar artis Korea perempuan yang jadi ‘gadis rumahan’ versi mereka. Totalnya ada 7 orang. Tidak seperti teman atau member sendiri, mereka ini bisa menikmati happy time di rumahnya sendiri.

Kaget tidak kaget melihat daftar ini. Kagetnya karena mereka merupakan artis Korea perempuan yang sering muncul, punya banyak fans, pengikutnya di media sosial cukup banyak dan pokoknya popular. Tidak kagetnya karena mereka sering mengakui diri sebagai tipikal gadis rumahan. Begitu pun dengan teman-teman dekatnya.

Ada yang sudah menebak? Nah kita mulai dari nomor 7 dulu, ya. Jom!

#7. Irene (Red Velvet)

Irene Red Velvet
Via Twitter @thinkB329

Posisinya di Red Velvet sebagai leader. Posisinya di rumah juga sebagai leader. Hehe… maksudnya, dia memang sering menghabiskan waktu di rumah kalau jadwalnya tengah kosong. Dia juga lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama para membernya.

~

#6. Krystal f(x)

Krystal Fx

Kesibukannya tak perlu diragukan, apalagi F(x) tengah hectic dengan agenda comeback-nya. Namun adik Jessica Jung ini menganggap kalau menonton film di rumah dengan keadaan nyaman adalah hal yang lebih penting. Khususnya ketika dia tengah dalam masa-masa rehat, ya.

~

#5. Park Cho Rong (APINK)

Park Chorong

Suatu kali seseorang pernah mewawancara,

“Apa sih yang bakal kamu lakuin kalau tidak sedang bersama manajer?”

Chorong yang menjawab,

“Kalau daku sih, cuma diem di rumah.”

~

#4. Moon Hyun ah (NINE MUSES)

Moon Hyun ah
Via: annyeongeurope.com

Fansnya sendiri sudah tahu kalau salah-satu idola mereka di Nine Muses itu merupakan gadis rumahan. Jadinya bukan hal sulit bagi Hyunah kalau sekiranya mesti terus-terusan di rumah.

~

#3. Dasom (SISTAR)

Dasom Sistar
Via Instagram @som0506

Terlihat dari showtime-nya mereka. Dason lebih senang tinggal di rumah. Toh ia memiliki ‘schedule’ lain, yakni menonton seharian. Hummm…

~

#2. Han Seung yeon (KARA)

Han Seung yeon KARA
Via Twitter: @fateflysy

Seperti kawan-kawannya di list ini, Seungyeon juga mengidolakan waktu, di mana ia bisa tinggal saja di rumah. Di dalamnya, Sungyeon bisa menonton televisi. Dia juga gemar memesan makanan sebagai ‘temannya’.

~

#1. Kim Taeyeon

Kim Taeyeon

Yang ‘juara’ di list ini memang sudah tidak aneh. Dia menjadi figur penyanyi yang terkenal sebagai ‘gadis rumahan’ juga. Taeyeon lebih senang menghabiskan waktu kosongnya yang langka itu dengan berdiam diri di rumah atau asrama girlbandnya, SNSD/ Girls Generation. Entah dengan melukis, menghias kukus, nge-game, dsb.

~

Sebenarnya seorang homebody aka ‘orang rumahan’ bukan berarti anti sosial atau menutup diri dari pergaulan. Tapi mereka memang cenderung selektif, sehingga hanya memilih segelintir orang saja yang paling dipercaya. Jika sudah memercayai orang, maka mereka akan menjaga hubungan itu dengan baik. Dengan orang lain pun terbuka, tapi tidak terlalu intens.

Mereka juga membutuhkan ‘me-time’. Entah untuk sekadar relaksasi, melakoni hobi lain, merenung, dsb. Bagi sebagian orang, sensasi bahagia atau rasa senang ketika sendirian di rumah itu tidak masuk akal. Hanya ‘orang rumahan’ yang memahami, sebab mereka melakoninya dengan rasa suka. Seperti ke 7 Artis Korea yang Jadi “Gadis Rumahan” ini. 🙂

Eh, maaf nih kalau terkesan sok tahu. Hehe… peace! #RD

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.