7 Quotes Kahlil Gibran untuk Orang Introvert yang Sedang Berjuang Sendirian

0
SHARE
kutipan introvert, quotes introvert, kutipan tentang introvert, introvert sendiri, introvert butuh waktu sendiri, introvert punya dunia sendiri, kutipan kahlil gibran tentang orang introvert
Image via: 1843magazine.com

Quotes atau kutipan sudah menjadi kegemaran lama yang semakin populer. Saya dan kamu pasti suka menukil penggalan kalimat yang dianggap paling ‘nusuk’. Bahkan kita juga seperti mendapat ilham untuk merangkainya sendiri.

Bila perlu, kita akan sharing ke media sosial, entah dalam bentuk caption atau postingan khusus. Sah-sah saja, ya. Asalkan jangan sampai copy-paste, terus mengaku-ngaku karya sendiri. Apalagi zaman sekarang orang-orang sudah tahu quotes terkenal. Kalau asal comot dan plagiat bisa malu sendiri.

Kamu sendiri suka quotes dari siapa?

Wah pasti banyak list-nya, ya. Salah-satu yang paling populer yaitu Kahlil Gibran. Dia dikenal sebagai penulis, penyair, dan seniman asal Lebanon, yang menghabiskan waktu produktifnya di Amerika.

Nah, berikut ini kutipan-kutipan Kahlil Gibran yang cocok untuk orang introvert, khususnya yang sedang menghadapi suatu perjuangan sendirian.

introvert butuh waktu sendiri, introvert adalah, introvert hangover, kelebihan introvert, memahami introvert
Image via: learning-mind.com

1. Untuk introvert yang sedang belajar mencintai diri sendiri

“And God said, ‘Love Your Enemy’, and I obeyed him and loved myself”. ― Kahlil Gibran (The Broken Wings)

Terjemahannya:

“Dan Tuhan berfirman, ‘Cintailah Musuhmu’, dan saya menaatinya dan mencintai diri saya sendiri“.

2. Untuk introvert yang sedang menyendiri dengan suasana bittersweet

“Solitude has soft, silky hands, but with strong fingers it grasps the heart and makes it ache with sorrow.” ― Kahlil Gibran (The Broken Wings)

Terjemahannya:

“Kesendirian/kesunyian itu memiliki tangan yang lembut dan halus, tapi jari-jemarinya kuat, (sehingga) bisa menggenggam hati dan membuat hati itu sakit karena kesedihan yang mendalam”.

3. Untuk introvert yang belajar mengekspresikan diri

“Darkness may hide the trees and the flowers from the eyes but it cannot hide love from the soul.” ― Khalil Gibran (Love Letters in the Sand: The Love Poems of Khalil Gibran)

Terjemahannya:

Baca Juga :  Daftar Artis, Selebritis, atau Tokoh Sukses yang Ternyata Merupakan Seorang Introvert

“Kegelapan mampu menyembunyikan pepohonan dan bunga-bunga dari mata, tapi kegelapan tidak bisa menyembunyikan cinta dari jiwa”.

4. Untuk introvert yang sedang belajar membuka hati

“It takes a minute to have a crush on someone, an hour to like someone, and a day to love someone… but it takes a lifetime to forget someone.” ― Kahlil Gibran

Terjemahannya:

“Butuh 1 menit untuk naksir seseorang, 1 jam untuk suka sama seseorang, dan 1 hari untuk mencintai seseorang … tetapi butuh seumur hidup untuk melupakan seseorang”.

introvert lebih nyaman sendiri, introvert sendiri, waktu sendiri introvert, introvert belajar membuka hati, introvert butuh waktu sendiri
Image via: independent.co.uk

5. Untuk introvert yang rawan memusingkan komentar orang lain

“Travel and tell no one, live a true love story and tell no one, live happily and tell no one, people ruin beautiful things.”― Kahlil Gibran

Terjemahannya:

“Pergilah jalan-jalan dan jangan beri tahu siapa pun, jalanilah kisah cinta sejati dan jangan beri tahu siapa pun, hiduplah dengan bahagia dan jangan beri tahu siapa pun, orang-orang merusak hal-hal indah”.

6. Untuk introvert yang memilih sendiri ketimbang berada di tengah obrolan yang tidak sesuai hati

“And in much of your talking, thinking is half murdered. For thought is a bird of space, that in a cage of words may indeed unfold its wings but cannot fly.” ― Khalil Gibran, The Prophet

Terjemahannya:

“Dan dalam banyak omongan kamu, setengah pikiran/renungan terbunuh. Karena pikiran adalah burung ruang, bahwa sangkar kata-kata memang bisa mengepakkan sayapnya – tapi sayap tersebut tidak bisa terbang”.

7. Untuk introvert yang merasa bersalah karena tidak ingin diganggu dulu

 “Let there be spaces in your togetherness, And let the winds of the heavens dance between you. Love one another but make not a bond of love: Let it rather be a moving sea between the shores of your souls… And stand together, yet not too near together: For the pillars of the temple stand apart, And the oak tree and the cypress grow not in each other’s shadow.” ― Khalil Gibran, The Prophet

Terjemahannya:

Baca Juga :  14 Masa-Masa Sulit Bagi Orang Introvert

“Biarkan ada ruang dalam kebersamaanmu, dan biarkan angin surga menari di antara kamu. Cintailah satu sama lain, tetapi jangan menciptakan ikatan cinta: biarkanlah itu menjadi lautan yang bergelombang di antara pantai jiwamu … dan berdirilah dengan tegak, namun jangan terlalu berdekatan: karena pilar-pilar kuil berdiri terpisah, dan pohon oak dan pohon cemara tidak tumbuh dalam bayangan masing-masing”.

Tentu saja masih banyak kutipan Kahlil Gibran lain yang laik untuk dibagikan, ya. Tetapi segini juga rasanya sudah ‘tenggelam jauh’. Hehe … demikian, 7 Quotes Kahlil Gibran untuk Orang Introvert yang Sedang Berjuang Sendirian. #RD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.