Home » et cetera (etc.) » Artis Korea atau KPOP » 8 Artis Korea yang Menjadi Member Andalan Di Girlband-nya

8 Artis Korea yang Menjadi Member Andalan Di Girlband-nya

8 Artis Korea yang Menjadi Member Andalan Di Girlband-nya

CL 2ne1 2Girlband ‘kan grup, bagaimana bisa ada istilah ‘member andalan’?

Iya, pada dasarnya girlband atau boyband merupakan satu-kesatuan yang saling melengkapi. Penampilan mereka jadi begitu menarik manakala semuanya mampu bernyanyi dan menari dengan apik dan indah. Tak mesti berbarengan, yang penting harmonis.

Namun kita tak bisa mengelak, selalu ada satu atau dua member yang menonjol dari tiap grup. Kalau dalam band, biasanya vokalis yang menjadi pusat perhatian. Ketimbang personil lainnya, dialah yang lebih ‘disorot’, lebih jadi andalan sekaligus dijadikan ‘senjata’ bagi band-nya.

Lalu dalam girlband atau boyband, bagaimana? Semuanya ‘kan memiliki part masing-masing dalam menyanyi dan nge-dance?

Banyak sekali faktornya. Bisa saja karena posisinya sebagai leader grup, atau sebagai yang paling cantik, atau sebagai pemilik suara paling indah, sebagai member termuda, sebagai sosok paling cute, atau memang sekadar magnet publik.

Nah baru-baru ini OSEN membuat list dengan judul asli “Girlgroup Powerful Weapon” atau “Senjata Kuatnya Girlband”. Daku dapat daftar tersebut dari akun bernama @girlgroupzone.

Hasil sebenarnya ada 7 member. Peringkat 7 sampai 1 itu versi OSEN sendiri. Namun daku tambahkan 1, jadi sekarang ada 8. Hehe…

Siapa saja? Jom!

#8. Girlband SISTAR: Hyorin atau Hyolin

Hyorin2

Daku awali dari peringkat-8, pendapat pribadi. Mungkin sedikit kontroversial. Sebab SISTAR juga memiliki Bora. Kalau untuk kategori popularitas, mungkin iya dia bisa masuk. Tapi daku pikir, Hyorin yang lebih bisa dijadikan sebagai ‘senjata’ girlband-nya.

Kim Hyo jung aka Hyorin aka Beyonce versi Korea ini lahir pada 11 Januari 1991. Ia merupakan leader sekaligus vokalis utama. Nah ia tak dijuluki Beyonce tanpa alasan. Suaranya memang bagus. Tak heran kalau ia bisa dipilih untuk menyanyi OST “My Love From The Star” yang berjudul “Goodbye” itu.

Baca Juga :  20 Alasan Kenapa Orang-Orang Begitu Menyukai Film atau Drama Korea

~

#7. Girlband MAMAMOO: Moonbyul

Moonbyul3

MAMAMOO mulai debut tahun pada 18 Juni 2014, di bawah WA Entertainment. Gaya mereka cenderung ke R n B. Karier mereka cukup menggaet perhatian, dan sudah mulai akrab di mata publik juga. Bahkan sudah ada yang menjuluki mereka sebagai “Destiny Child”-nya Korea.

Nah Moonbyul sendiri merupakan rapper sekaligus dancer utama dari girlband ini. Tak heran kalau dia jadi sosok vital dalam pembuatan koreografi “Mr.Ambiguous”. Gadis yang lahir pada 22 Desember 1992 memang terlihat muda dan lucu.

~

#6. Girlband Red Velvet: Yeri

Yeri Red Velvet 2015

Cr Pict: glisten0305

Kim Yerim aka Yeri jadi yang paling muda di dalam list ini. Dia lahir pada 5 Maret 1999. Dia juga jadi member Red Velvet paling baru, dan langsung menduduki posisi sebagai maknae aka member termuda mereka.

Begitu diperkenalkan SM Entertainment, Yeri langsung mengundang perhatian. Ia pun jadi begitu popular di kalangan pecinta KPop. Posisi Yeri sendiri sebagai rapper grup. Baru-baru ini dia dkk merilis EP aka extended play aka mini album, sekaligus sebagai momen kemunculan perdananya bersama Red Velvet.

Baca Juga :  9 Persahabatan “Womance” Artis Korea Terbaru dan Populer

~

#5. Girlband GFRIEND: Yerin

Yerin Gfriend

Jung Ye rin lebih popular dikenal sebagai Yerin. Seperti halnya Bomi, ia juga berulang tahun pada bulan ke-8. Tepatnya pada 19 Agustus 1996. Bareng sama member GFRIEND yang lain, yaitu Umji.

Bisa dikatakan, GFRIEND ini jadi girlband ‘kemarin sore’. Namun mereka perlahan sudah menarik perhatian publik. Yerin sendiri lebih dikenal sebagai sosok cute-nya girlband ini, bersamaan dengan Umji.

#4. Girlband Apink: Bomi

Bomi Apink

Cr Pict: QnD

Bomi  lahir pada 13 Agustus 1993. Dan tak terasa, sudah hampir 4 tahun Bomi dan girlband-nya berkiprah di kancah KPop. Selain menyanyi, dia sangat diandalkan dalam hal nge-dance.

Oh ya, ada fakta menarik terkait karier Yoon Bo Mi aka Bomi ini. Katanya Bomi sempat bercita-cita menjadi perwakilan Korea dalam ajang taekwondo, bukan dalam hal menyanyi. Hehe… Dibalik gaya girly-nya, ia ternyata tomboy juga.

 ~

#3. Girlband 2NE1: CL

CL

Lee Chae rin aka Chaerin Lee aka CL lahir pada 26 Februari 1991. Dia merupakan leader dan rapper andalannya 2NE1. YG Entertainment yang terus mengasah dan mewadahi bakatnya tentu berpengaruh bagi karier CL yang menanjak. Ia pun begitu beken dan memiliki kharisma tersendiri.

CL makin top saja pasca  diumumkan kalau dia tengah mempersiapkan debut solo di Amerika Serikat. Apalagi teman featuring CL itu Diplo, Skrillex dan Florence & the Machine. Single yang sudah beredar bersama Diplo itu judulnya “Doctor Pepper”. Go international. Swag!

~

#2. Girlband Miss A: Suzy

Suzy Miss A

Nama panggungnya memang mirip dengan nama aslinya, Bae Soo ji. Gadis kelahiran 10 Oktober 1994 ini merupakan maknae atau member paling muda di Miss A. Ia juga sekaligus jadi member yang paling tinggi dan terlihat paling menonjol.

Baca Juga :  Review Lagu “I Got Love” – Kim Taeyeon

Meski masih muda, pengalamannya dalam berkarier sudah banyak. Sebelum bergabung dengan industri KPop, ia sudah akrab dengan dunia modelling. Lalu menjalar pada dunia MC, drama Korea serta bisnis cafe juga.

~

#1. Girlband SNSD/ Girls Generation: Kim Taeyeon

Taeyeon 2015

Kim Taeyeon atau Tae, Taetae, Taengo, Taenggu, Kid Leader, Dorky Leader, dsb. Ia merupakan leader sekaligus yang tertua di girlband SNSD/GG. Selain di girlgroup tersebut, Taeyeon juga member dari TaeTiSeo dan SM The Ballad. Banyak yang menjadi alasan kenapa ia menduduki peringkat pertama list. Bisa kita lihat bagaimana posisi grup yang dipimpinnya masih bisa bersinar, walau beberapa cobaan sempat menghadang.

Begitu pun dari pribadi Taeyeon sendiri. Ia dikenal memiliki suara yang indah, halus tapi powerful. Sudah banyak OST yang ia bawakan. Sehingga ia disebut sebagai salah-satu ratu OST Korea. Eksistensi dan pengaruh kuatnya semakin kukuh ketika ia melakukan debut solo dengan meluncurkan mini album bertajuk “I”. Dengan karyanya itu, ia dihujani prestasi serta review positif.

Demikian, Bro-Sist.  8 Artis Korea yang Menjadi Member Andalan Di Girlband-nya. #RD

error: