8 Artis Korea yang Menjadi Member Andalan Di Girlband-nya

8 Artis Korea yang Menjadi Member Andalan Di Girlband-nya

CL 2ne1 2Girlband ‘kan grup, bagaimana bisa ada istilah ‘member andalan’?

Iya, pada dasarnya girlband atau boyband merupakan satu-kesatuan yang saling melengkapi. Penampilan mereka jadi begitu menarik manakala semuanya mampu bernyanyi dan menari dengan apik dan indah. Tak mesti berbarengan, yang penting harmonis.

Namun kita tak bisa mengelak, selalu ada satu atau dua member yang menonjol dari tiap grup. Kalau dalam band, biasanya vokalis yang menjadi pusat perhatian. Ketimbang personil lainnya, dialah yang lebih ‘disorot’, lebih jadi andalan sekaligus dijadikan ‘senjata’ bagi band-nya.

Lalu dalam girlband atau boyband, bagaimana? Semuanya ‘kan memiliki part masing-masing dalam menyanyi dan nge-dance?

Banyak sekali faktornya. Bisa saja karena posisinya sebagai leader grup, atau sebagai yang paling cantik, atau sebagai pemilik suara paling indah, sebagai member termuda, sebagai sosok paling cute, atau memang sekadar magnet publik.

Nah baru-baru ini OSEN membuat list dengan judul asli “Girlgroup Powerful Weapon” atau “Senjata Kuatnya Girlband”. Daku dapat daftar tersebut dari akun bernama @girlgroupzone.

Hasil sebenarnya ada 7 member. Peringkat 7 sampai 1 itu versi OSEN sendiri. Namun daku tambahkan 1, jadi sekarang ada 8. Hehe…

Siapa saja? Jom!

#8. Girlband SISTAR: Hyorin atau Hyolin

Hyorin2

Daku awali dari peringkat-8, pendapat pribadi. Mungkin sedikit kontroversial. Sebab SISTAR juga memiliki Bora. Kalau untuk kategori popularitas, mungkin iya dia bisa masuk. Tapi daku pikir, Hyorin yang lebih bisa dijadikan sebagai ‘senjata’ girlband-nya.

Kim Hyo jung aka Hyorin aka Beyonce versi Korea ini lahir pada 11 Januari 1991. Ia merupakan leader sekaligus vokalis utama. Nah ia tak dijuluki Beyonce tanpa alasan. Suaranya memang bagus. Tak heran kalau ia bisa dipilih untuk menyanyi OST “My Love From The Star” yang berjudul “Goodbye” itu.

Baca Juga :  Review Lagu 2NE1 - Goodbye

~

#7. Girlband MAMAMOO: Moonbyul

Moonbyul3

MAMAMOO mulai debut tahun pada 18 Juni 2014, di bawah WA Entertainment. Gaya mereka cenderung ke R n B. Karier mereka cukup menggaet perhatian, dan sudah mulai akrab di mata publik juga. Bahkan sudah ada yang menjuluki mereka sebagai “Destiny Child”-nya Korea.

Nah Moonbyul sendiri merupakan rapper sekaligus dancer utama dari girlband ini. Tak heran kalau dia jadi sosok vital dalam pembuatan koreografi “Mr.Ambiguous”. Gadis yang lahir pada 22 Desember 1992 memang terlihat muda dan lucu.

~

#6. Girlband Red Velvet: Yeri

Yeri Red Velvet 2015
Cr Pict: glisten0305

Kim Yerim aka Yeri jadi yang paling muda di dalam list ini. Dia lahir pada 5 Maret 1999. Dia juga jadi member Red Velvet paling baru, dan langsung menduduki posisi sebagai maknae aka member termuda mereka.

Begitu diperkenalkan SM Entertainment, Yeri langsung mengundang perhatian. Ia pun jadi begitu popular di kalangan pecinta KPop. Posisi Yeri sendiri sebagai rapper grup. Baru-baru ini dia dkk merilis EP aka extended play aka mini album, sekaligus sebagai momen kemunculan perdananya bersama Red Velvet.

~

#5. Girlband GFRIEND: Yerin

Yerin Gfriend

Jung Ye rin lebih popular dikenal sebagai Yerin. Seperti halnya Bomi, ia juga berulang tahun pada bulan ke-8. Tepatnya pada 19 Agustus 1996. Bareng sama member GFRIEND yang lain, yaitu Umji.

Bisa dikatakan, GFRIEND ini jadi girlband ‘kemarin sore’. Namun mereka perlahan sudah menarik perhatian publik. Yerin sendiri lebih dikenal sebagai sosok cute-nya girlband ini, bersamaan dengan Umji.

#4. Girlband Apink: Bomi

Bomi Apink
Cr Pict: QnD

Bomi  lahir pada 13 Agustus 1993. Dan tak terasa, sudah hampir 4 tahun Bomi dan girlband-nya berkiprah di kancah KPop. Selain menyanyi, dia sangat diandalkan dalam hal nge-dance.

Oh ya, ada fakta menarik terkait karier Yoon Bo Mi aka Bomi ini. Katanya Bomi sempat bercita-cita menjadi perwakilan Korea dalam ajang taekwondo, bukan dalam hal menyanyi. Hehe… Dibalik gaya girly-nya, ia ternyata tomboy juga.

Baca Juga :  Daftar Artis Korea atau Kpop dan Jadwal Comeback Mereka 2017

 ~

#3. Girlband 2NE1: CL

CL

Lee Chae rin aka Chaerin Lee aka CL lahir pada 26 Februari 1991. Dia merupakan leader dan rapper andalannya 2NE1. YG Entertainment yang terus mengasah dan mewadahi bakatnya tentu berpengaruh bagi karier CL yang menanjak. Ia pun begitu beken dan memiliki kharisma tersendiri.

CL makin top saja pasca  diumumkan kalau dia tengah mempersiapkan debut solo di Amerika Serikat. Apalagi teman featuring CL itu Diplo, Skrillex dan Florence & the Machine. Single yang sudah beredar bersama Diplo itu judulnya “Doctor Pepper”. Go international. Swag!

~

#2. Girlband Miss A: Suzy

Suzy Miss A

Nama panggungnya memang mirip dengan nama aslinya, Bae Soo ji. Gadis kelahiran 10 Oktober 1994 ini merupakan maknae atau member paling muda di Miss A. Ia juga sekaligus jadi member yang paling tinggi dan terlihat paling menonjol.

Meski masih muda, pengalamannya dalam berkarier sudah banyak. Sebelum bergabung dengan industri KPop, ia sudah akrab dengan dunia modelling. Lalu menjalar pada dunia MC, drama Korea serta bisnis cafe juga.

~

#1. Girlband SNSD/ Girls Generation: Kim Taeyeon

Taeyeon 2015

Kim Taeyeon atau Tae, Taetae, Taengo, Taenggu, Kid Leader, Dorky Leader, dsb. Ia merupakan leader sekaligus yang tertua di girlband SNSD/GG. Selain di girlgroup tersebut, Taeyeon juga member dari TaeTiSeo dan SM The Ballad. Banyak yang menjadi alasan kenapa ia menduduki peringkat pertama list. Bisa kita lihat bagaimana posisi grup yang dipimpinnya masih bisa bersinar, walau beberapa cobaan sempat menghadang.

Begitu pun dari pribadi Taeyeon sendiri. Ia dikenal memiliki suara yang indah, halus tapi powerful. Sudah banyak OST yang ia bawakan. Sehingga ia disebut sebagai salah-satu ratu OST Korea. Eksistensi dan pengaruh kuatnya semakin kukuh ketika ia melakukan debut solo dengan meluncurkan mini album bertajuk “I”. Dengan karyanya itu, ia dihujani prestasi serta review positif.

Baca Juga :  185+ Artis Korea yang Lahir pada Bulan Februari (Lengkap)

Demikian, Bro-Sist.  8 Artis Korea yang Menjadi Member Andalan Di Girlband-nya. #RD

You May Also Like

60 Comments

    1. Iya sih mereka juga bisa, ya. Tapi hasil dari OSEN memang begini. Kecuali yang Hyolin, daku pribadi yang menambahkannya.. 🙂

    2. Bener kayaknya snsd visualnya yoona ,terus kalok menurutku ya gfriend itu yg paling sering didepan sinb deh……kalok nggak pecaya lihat aja dance cover gfriend satu per satu,yg sering didepan kan sinb

    3. Menurut aku juga Yuju, soalnya kemungkinan besar kalau bukan karena Yuju GFRIEND ga bakal terkenal, selain itu Yuju selalu dapat bagian nada tinggi.

    1. Seharusnya gfriendkan sinB..sinB lebih sering disyuting kalok ada acara trs kalok nari dia juga didepan trs…….kok yerin sih

    2. Dear, Fanya. Iya penjelasan kamu masuk akal. Tapi daku juga ngambil sumber dari Osen. Bukan penilaian pribadi, kok. Hehe… #peace

  1. Yakin Red Velvet itu Yeri? Menurutku sih, Yeri keliatan member yg pny kegiatan individu terbnyk karena dia kan member baru, jd msh dipromosi besar2an sm SM. Klo diliat2, Seulgi atau Irene yg lbh cocok disebut paling diandalkan di RV. Apalg Irene kegiatannya kyk Yoona pas baru awal debut, sering dpt tawaran job sendiri

    1. Hehe… banyak yang kurang setuju ya di RV ini. Penjelasannya masuk akal juga, Sist Salma. Tapi memang penilaian seseorang atau media bisa berbeda, ya..

  2. Di 4Minute ada Hyuna
    Kalo mamamoo kayanya hwasa klo ga solar, moonbyul juga sih.
    Hani EXID? Kalo RV lebih ke Joy bukan?
    Gfriend emaang cocok yerin, yerin paling banyak fans dan selalu jd thumbnail di mv mreka, kalo apink eunji sebenernya msih banyak lagi.

  3. Wah iya 4Minute dan EXID enggak ada, ya. Sayang sekali. Nah member yang lain yang tidak disebutkan bukan berarti tidak bisa diandalkan, ya. Mereka juga keren dan berpengaruh sama grup masing2. 🙂

    1. menurutku kalo d sistar itu bora, 2ne1 dara, a pink naeun deh, gfriend sinb, rv joy or iren or seulgi kayaknya, snsd itu pasti yoona seharusnya kok taeyeon sih, d mamamoo jg kn solar yg pling berprngaruh dari awal debut orang kenal solar duluan

  4. Terus seharusnya apink kan naeun bukan bomi .visualnya aja naeun. Bomi kan cuma vocal ,apa bomi istimewa di apink nggak kan……..naeun yg paling menonjol di apink…….

  5. Yang jadi andalan tuh di snsd menurutku yoona,karena yoona menurutku menjadi magnet terkuat karena kecantikannya…?

Comments are closed.