9 Persahabatan “Womance” Artis Korea Terbaru dan Populer

9 Persahabatan “Womance” Artis Korea Terbaru dan Populer

Tentang womance
favim.com

Apa itu womance? Bromance, kali? Well, daku enggak salah ketik, kok. Istilahnya memang “womance”, sama-sama menerangkan persahabatan yang amat lekat. Bedanya kalau bromance antara lelaki, maka womance antara sesama perempuan.

Saking lekatnya, persahabatan mereka sampai-sampai dinilai memiliki chemistry yang kuat, bond atau ikatan yang kokoh serta momen yang manis. Padahal mereka itu beda grup, beda agensi dan mestinya jadi rival. Nah baru-baru ini Soompi merilis 9 pasang womance paling ter-update dan terkenal di kancah entertainmen Korea.

Siapa saja mereka? Jom!

1. Hyeri dari Girls’ Day dan Jiyeon T-Ara

Womance diantara Hyeri dan Jiyeon
soompi

Keduanya dipertemukan dan membentuk persahabatan lekat ketika diduetkan jadi MC “The Show”. Mungkin memang kebetulan juga, golongan darah mereka sama. Tanggal lahirnya pun hanya terpaut dua hari. Hyeri pernah mengatakan, dia dan Jiyeon memang amat sangat dekat. Menurutnya sang sahabat sangat baik. Mereka bahkan sempat menangis bersama ketika mesti memberikan ucapan perpisahan.

~~~

2. Amber dari f(x) dan Hyuna dari 4Minute

Womance diantara amber dan Hyuna
prcm.jp

Hyuna cantik dan Amber cool. Sempurna sudah kalau keduanya berpose. Meski mereka jelas-jelas beda grup, namun Amber dan Hyuna selalu memiliki waktu untuk berpoto bareng. Banyak juga koleksi yang dibagikannya lewat instagram, membuat fans sedikit mencemburui persahabatan mereka.

~~~

3. Minah dari Girls’ Day dan Eunji dari A Pink

Womance diantara Minah dari Girls’ Day dan Eunji dari A Pink
allkpop

Sedikit aneh sih, sebab Girls Day sama A Pink itu mestinya jadi musuh. Keduanya jadi kompetitor untuk satu sama lain. Namun persaingan sengit diantara dua grup rupanya tidak meluluhkan persahabatan diantara kedua vokalis utama mereka, Minah sama Eunji. Selain kerap terlihat tengah bersama dan tenar dengan selfi pipinya, fans juga memerhatikan kalau mereka itu punya banyak persamaan. Seperti eye-smile yang sama-sama cantik, usianya sepadan dan tentu karakter mereka yang menyenangkan.

Baca Juga :  Artis Korea yang Lahir pada Bulan September (Lengkap)

~~~

4. Sohyun dari 4Minute dan Youngji dari Kara

Persamaan diantara keduanya bisa jadi faktor kuat kenapa persahabatan bisa tumbuh. Selain sama-sama jadi maknae di grup masing-masing, tanggal –bulan-tahun lahir mereka sama; 30 Agustus 1994. Mereka juga makin diakrabkan dalam acara “Hyungdon and Daejun’s Hit Maker” dan sama-sama jadi membernya “Chamsonyeo”.

Womance Sohyun dari 4Minute dan Youngji dari Kara
pinterest.com

~~~

5. Min dari Miss A dan Hyoyeon dari Girls’ Generation atau SNSD

Sebelum tenar seperti sekarang, keduanya memang sudah dekat. Sekolah tari yang dimbil kebetulan sama, jadinya sebelum debut pun mereka sudah menjalin pertemanan. Sekarang-sekarang keduanya makin melekatkan persahabatan itu. Dengan hang out bareng, datang bersama ke beberapa acara termasuk nonton konser juga.

Womance Min dari Miss A dan Hyoyeon dari Girls’ Generation atau SNSD
shabrinaamalia.wordpress.com

~~~

6. Ha:tfelt dan Sunmi

Keduanya memang sudah bukan satu grup lagi. Namun hal itu enggak menjadi alasan kalau persahabatan mereka putus di tengah jalan. Sebaliknya, keduanya kerap terlihat dalam beberapa acara atau sekadar hang out di publik. Apalagi setelah Ha:tfelt sama Sunmi sama-sama mendatangi sebuah fashion show dan acara televisi. Ha:tfelt bilang kalau Sunmi begitu mempercayainya. Ia bisa curhat dan meminta solusi atau nasihat darinya. Dia malah mengakui kalau sahabatnya itu merupakan salah-satu orang terdekat di JYP.

Womance diantara Ha tfelt dan Sunmi
kpopstarz.com

~~~

7. Yewon dan Bora dari SISTAR

Womance diantara Yewon dan Bora dari SISTAR
yinyuetai.com

Persahabatan diantara keduanya makin tumbuh saja ketika mereka sama-sama membawakan acara televisi “Invincible Youth Season 2”. Meski pertunjukan itu sudah berakhir, namun keduanya tidak lantas berjauhan. Mereka masih bertemu dan sering mengobrol. Tak lupa, sebagaimana khas mereka kalau tengah berdua. Mereka tetap saling cekcok, saling sindir dan… perang bantal!

~~~

8. IU dan Sulli F(x)

Womance diantara IU dan Sulli Fx
onehallyu.com

Bagaimana perasaanmu ketika ada sebuah lagu yang ternyata didedikasikan untukmu? Sweet, ‘kan? Begitulah cara IU mengekspresikan dirinya. Lewat lagunya, “Peach”, IU seolah mengatakan kalau Sulli memang cantik dan putih natural. Sang penyanyi bersuara merdu itu bahkan mengaku, kalau saja dia terpilih kembali dan diberi kesempatan memilih, maka ia ingin jadi seorang Sulli. Baginya, Sulli merupakan selebritis Korea paling cantik. Well, bisa ditebak deh bagaimana kagumnya IU sama sahabatnya itu?!

Baca Juga :  10 Artis Korea atau Idola KPop Perempuan yang Ingin Dijadikan Pasangan

~~~

9. Soyu dari SISAR dan Gayoon dari 4Minute

Womance diantara Soyou dan Gayoon
onehallyu.com

Semenjak trainee, keduanya memang sudah dekat, ya. Yang mengejutkan, keduanya sempat akan digabungkan dalam satu grup. Mirip Davichi, gitu. Namun ternyata kurang cocok dan akhirnya dibatalkan. Oh ya ada momen di mana Gayoon mengucapkan selamat pada Soyu, lalu tanpa disangka anggota SISAR itu mengajak dan mendorong Gayoon agar bareng-bareng menyanyikan sebuah lagu (bagian encore-nya) sama dia.

Apa kamu punya persahabatan kayak mereka? Kira-kira, mana yang chemistry-nya paling nendang? [#RD]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.