9 Quote Broken Home Indonesia

4
SHARE
quote broken home indonesia, quotes broken home indo, quote anak broken home, quote tentang broken home, quote about broken home, quotes broken home bahasa indonesia, quotes anak broken home bahasa indonesia, quote buat anak broken home
Image via: patriotrooter.com

Kondisi broken home pasti mengubah semua pihak. Baik itu orang tua, mau pun anak-anak yang kerap dipandang sebagai ‘korban’.

Bahkan perubahan itu terus terbawa sampai dewasa.

Anak ‘produk broken home’ yang tadinya ceria jadi pemurung, yang tadinya terbuka jadi tertutup, yang tadinya penurut jadi pembangkang, dll. Pokoknya bikin trauma.

Namun setelah masa kelam itu berhasil dilalui, mereka juga tumbuh sebagai pribadi yang tangguh, loyal, kreatif, dan tahan banting.

Tak perlu diragukan lagi, broken home sudah membuat mereka stres, sedih, kecewa, sekaligus bingung. Benar-benar emosional. Tetapi di saat yang sama, broken home juga sudah memberikan didikan dan pembinaan yang keras. Banyak hikmah di dalamnya.

Saya mencoba menuangkan pembahasan tentang broken home dalam artikel blog ini. Saya juga merangkumnya dalam quotes, kutipan, atau kata-kata pada akun Instagram @RosedianaDiary. Akun tersebut saya khususkan untuk memposting konten-konten yang mewakili blog ini.

Nah, berikut 9 quote broken home Indonesia:

1Quote 1

Sumber: Instagram @RosedianaDiary

“Orang bilang, rumah itu lebih dari bangunan. Kakimu bisa ke luar dan meninggalkannya. Tetapi hatimu tetap bermukim di sana.

Sedikit berbeda dengan hatimu, yang sudah tersakiti oleh rumah sendiri. Ada rasa ganjil yang tidak kamu pahami. Sebab kadang-kadang kamu justru lebih tenteram berada di luar.”

2Quote 2 

Sumber: Instagram @RosedianaDiary

“Karena tumbuh sebagai anak broken home, wajar rasanya kalau bagimu, cerita keluarga bahagia itu … terdengar seperti kisah manis yang sebenarnya semu.”

3Quote 3

Sumber: Instagram @RosedianaDiary

“Pada akhirnya, kamu tidak pernah memilih, siapa yang akan menjadi rumah dan keluargamu.

Tuhan yang memilihkan mereka untukmu. Tuhan juga yang memilih kamu untuk mereka.”

5Quote 5

Sumber: Instagram @RosedianaDiary

“Dulu, rumah menjadi tempat pulang dan istirahatmu. Tempat itu menjadi sumber perlindungan, kenyamanan, dan rasa bahagia.

Kini rumah itu sudah retak, bahkan luluh lantak. Tempat itu menjadi sumber kekecewaan, kemarahan, dan air mata.

Kamu jadi gelandangan di sana.”

6Quote 6

Sumber: Instagram @RosedianaDiary

“Sebelum merasakan patah hati oleh orang lain, kamu sudah mengalaminya dari orang tuamu sendiri.”

7Quote 7

Sumber: Instagram @RosedianaDiary

“Jika tumbuh sebagai anak broken home, wajar rasanya kalau cerita tentang cinta sejati terdengar seperti dongeng atau karya fiksi.”

8Quote 8

Sumber: Instagram @RosedianaDiary

“Ada yang lebih tragis dari perceraian, yaitu ketika rumah tidak memiliki keharmonisan. Keluargamu tetap bersama, tetapi semuanya salah menerjemahkan cinta.”

9Quote 9

Sumber: Instagram @RosedianaDiary

“Harmoni rumahmu lebur. Kamu tersungkur. Semuanya mengabur.

Tetapi jauh di dalam sanubari, kamu tak ingin bergegas pergi.

Kamu bertahan. Kamu menghadapi kenyataan. Kamu melanjutkan perjuangan.

Hatimu hancur, tetapi kamu harus tetap mencintai mereka yang menghancurkanmu, dengan puing-puing hatimu yang hancur itu.”

~

Nah, untuk quotes atau kutipan lainnya bisa kamu dapatkan di akun Instagram @RosedianaDiary, ya.

Kamu juga bisa mengirimkan kutipan versi kamu sendiri ke emal atau DM akun instagramnya. Demikian, 9 Quote Broken Home Indonesia. #RD

SHARE

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.