Anti-Cranky Pilih Pembalut Nyaman

0
SHARE
anti cranky, pembalut, pembalut terbaik, pembalut laurier, pembalut nyaman, pembalut yang aman dari klorin
Image via: Hanna Barczyk for NPR

Katanya, wanita itu tampak menyebalkan menjelang dan ketika kedatangan tamu alias datang bulan atau haid. Perubahan hormonal karena kedatangan tamu istimewa ini berpengaruh terhadap kestabilan emosi para wanita.

Kesan cranky berujung menyebalkan memang tidak bisa lepas menjelang dan awal periode menstruasi. Walaupun kondisi ini tidak melulu dialami oleh setiap wanita, namun pada umumnya perubahan emosi ini menimpa sebagian besar wanita.

Perubahan emosi alias mood swing ini sedikitnya berpengaruh terhadap aktivitas dan hubungan antar manusia. Tingkat sensitivitas yang menukik tajam tidak jarang membuat wanita lebih mudah tersulut emosi dan kadang lebih cengeng daripada biasanya. Menyebalkan, sih, tapi begitulah faktanya. Mood swing alias ke-cranky-an wanita yang akan dan sedang mengalami haid ini sebenarnya dapat diantisipasi, walaupun tidak dapat dihilangkan sama sekali.

Pengendalian cranky dapat dilakukan dengan cara menyantap makanan yang memberikan efek tenang seperti cokelat. Walaupun belum terbukti secara empiris, mengkonsumsi makanan manis seperti coklat umumnya mampu memperbaiki mood pada wanita yang sedang mengalami siklus bulanan.

Selain emosi yang labil, perubahan fisik pun cukup terasa menjelang dan sepanjang haid. Gejala awal si tamu bulanan ini biasanya ditandai dengan badan yang pegal-pegal bahkan pembengkakan payudara adalah hal yang lumrah terjadi pada wanita yang akan mengalami haid. Bahkan pada beberapa kasus datangnya siklus bulanan ini menyebabkan dropnya kondisi tubuh wanita, penyebabnya beragam.

Penurunan kondisi tubuh menjelang haid dan awal haid lebih banyak dikaitkan dengan kondisi tubuh yang tidak fit, memiliki riwayat darah rendah atau bahkan terdapat masalah dengan organ reproduksi. Salah satu yang patut diwaspadai adalah penebalan dinding rahim. Umumnya penebalan dinding rahim adalah hal yang wajar terjadi. Penebalan dinding rahim bertujuan untuk menyiapkan rahim sehingga siap dibuahi.

Baca Juga :  Cara Menikmati Indahnya Sunrise Terbaik Di Penanjakan Bromo

Penebalan yang patut diwaspadai adalah jika siklus menstruasi tidak teratur dalam jangka waktu yang lama dan disertai dengan gejala fisik yang cukup ekstrim seperti sakit berlebih, bahkan sampai dengan tidak sadarkan diri akibat pendarahan berlebih selama fase menstruasi awal. Jika sudah sampai pada gejala ekstrim, maka ada baiknya berkonsultasi dengan ahli ginekolog untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Nah, untuk yang mengalami gejala standard seperti cranky dan merasa badan pegal walau wajar ada baiknya untuk menjaga pola hidup sehat. Penuhi asupan cairan, olahraga secara rutin dan hal yang perlu diperhatikan lagi adalah pemilihan pembalut. Pilih pembalut yang nyaman. Selain mencegah bocor, pilihlah pembalut dengan bahan yang halus.

Pembalut tipis biasanya lebih nyaman digunakan. Selain tidak terasa mengganjal, pembalut yang tipis akan membuat aktivitas lebih bebas dilakukan. Selain itu, pilihlah merk pembalut yang aman dari klorin seperti Laurier. Pembalut nyaman dan anti klorin ini dijamin. Anti cranky dan aman untuk organ reproduksi. #M

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.