Apa Itu Hotel Airy Syariah dan Bagaimana Cara Memesannya?

2
SHARE
hotel airy, airy rooms adalah, hotel airy syariah, hotel airy syariah bandung, apa itu hotel airy syariah, hotel syariah adalah
Image via: airyrooms.com

Hmmm … kenapa sih mesti ada label ‘syariah’ segala?

Kira-kira demikianlah pertanyaan saya ketika menemukan salah-satu akomodasi ini di AiryRooms. Kalau AiryRooms sendiri sudah kita ketahui bersama sebagai ANO alias Accomodation Network Orchestrator. Semakin lama, nama AiryRooms ini bahkan semakin familier saja.

Jadi Airy Rooms ini bermitra dengan banyak hotel dan menawarkan bujet terbaik se-nusantara. Mereka juga ditunjang oleh teknologi kekinian. Tidak heran mereka berani mengklaim, kalau kita ini bakal merasakan pengalaman menginap yang berkesan. Sudah gitu, harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Keberadaan Airy Rooms benar-benar membantu kita. Apalagi kalau kita ingin serba praktis dan mendapatkan kamar terbaik. Bagaimana pun, hotel itu bukan rumah sendiri. Jadi kita selalu ingin hotel atau penginapan yang terbaik, sesuai harapan, dan nyaman dijadikan tempat beristirahat untuk sementara waktu.

Airy Rooms sudah menyebar di lebih dari 1000 kamar. Ada yang di Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Batam, Makassar, Padang, Medan, dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Tentang Airy Syariah

Ada pun Airy syariah sendiri menjadi salah-satu pilihan populer di AiryRooms. Mereka memiliki jargon ‘nyaman sampai ke hati’. Mungkin jargon tersebut muncul karena komitmen Airy Syariah, yaitu menginginkan tamu bisa merasa nyaman dan tenang. Apalagi konsepnya juga menyesuaikan dengan kaidah syariah. Jadi sifatnya itu “moslem-friendly” gitulah.

Dengan kata lain, hotel tematis ini menjunjung norma atau budaya muslim. Label syariah sendiri menjadi penguat, bahwa hotel ini sesuai dengan standard Islam. Tidak perlu ragu akan layanan dan fasilitasnya.

Misalnya makanan yang tersaji dijamin halal, pelayanan tamu memang memegang norma yang berlaku, serta tamu pun diseleksi secara khusus. Jadi, Airy Syariah memiliki semacam syarat dan ketentuan berlaku ketika menginap atau check-in.

Jika menginap dengan lawan jenis, kamu akan “dikepoin” soal statusnya. Kalau memang menikah atau berkeluarga, kamu mesti menunjukkan buku nikah resmi. Kamu juga mesti mempersiapkan KTP atau SIM. Mungkin bagi sebagian orang terkesan ketat dan banyak basa-basi, tetapi namanya juga Airy Syariah, ya.

Baca Juga :  Air Kelapa Bisa Hambat Penyakit Difteri?

Tenang saja, layanan ini dan layanan kamar regular AirRooms tidak dibeda-bedakan. Kamu akan tetap menikmati tempat tidur nyaman nan bersih, AC, air minum, TV layar datar, shower air hangat, perlengkapan mandi, dan bahkan free WiFi. Harga yang dipatok pun masih terjangkau.

Bagaimana Cara Memesan Kamar di Airy Syariah?

Mudah saja. Asal kamu bisa mengakses aplikasi atau situs Airy Rooms, ya. Setelah itu, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Pilih Destinasi

Masukkan ke mana tujuan kamu.

Pilih Jadwal Menginap

Masukkan tanggal menginap sesuai rencana.

Aktifkan Filter Properti Syariah

Nanti ada pilihan. Anda bisa mencentang filter syariah. Dengan demikian, pencarian akan semakin mudah.

Pilih Properti

Jika sudah ada yang sesuai keinginan, anda bisa langsung memilihnya. Lalu lanjutkan langkah pada pemesanan dan pembayaran.

Selesaikan Pembayaran

Jika sudah memesan, kamu bisa langsung membayarnya, ya. Kemudian Airy Rooms akan segera mengirim voucher-nya ke email. Jadi pastikan penulisan alamat emailnya harus tepat. Pengiriman voucher ini dilakukan setelah pembayaran, ya.

Check-in

Kalau semua langkah sudah dilakukan, kamu bisa mendatangi lokasi Airy Syariah pesanan. Awas, jangan lupa untuk membawa serta persyaratan yang sudah ditentukan. Misalnya KTP, Kartu/Surat Nikah, SIM, dll.

Sekarang konsep hotel syariah sudah banyak diterapkan, ya. Tinggal menyeleksi mana yang terbaik, yang sekiranya bisa memenuhi ekspektasi ketika menginap. Salah-satu rekomendasinya yaitu Airy Syariah saja.

Nah, selamat mencari hotel terbaik, ya. Semoga sesuai dengan kebutuhan, keinginan, bujet, dan harapan. Semoga berkesan. #AS

SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.