Artis Korea yang Memiliki Banyak Haters Sekaligus Fans Setia

10
SHARE

5. Park Bom 2NE1

Park Bom haters vs park bom fans
crush-bom.tumblr.com

Kenapa orang-orang membenci Park Bom? Para fans Kpop pasti sudah hapal betul apa yang menimpa penyanyi ini. Bisa dikatakan, sampai sekarang pun dia masih jadi ‘bulan-bulanan’ para pengguna internet. Mereka sering mengolok-olok skandal obatnya, wajahnya yang seperti boneka namun karena operasi plastik, suaranya yang kurang pas dijadikan sebagai ‘suara utama’ bagi 2NE1 dan penyakit lymph nodes disease atau kelenjar getah bening yang dideritanya. Dia bahkan sampai diminta untuk meninggalkan dunia entertainmen Korea.

Meski demikian banyak blackjack dan fans Bom sendiri yang masih melindunginya. Mereka beranggapan kalau para haters terlalu perhatian dengan kehidupan idolanya. Mereka masih menganggap kalau Bom adalah gadis cantik, baik dan tegar.

~

6. T-Ara

T Ara haters vs T ara fans

Mohon maaf, yang satu ini bukan perseorangan, melainkan satu grup. Tapi seperti yang kita tahu, girlgroup yang satu ini sangat terkait dengan satu kata; bullying. Ya, karena skandal inilah, mereka menuai banyak haters serta komentar-komentar mereka yang tajam lagi pedas. Sampai-sampai Eunjung secara tidak langsung mengungkapkan kalau dirinya depresi terkait serangan para haters. Dia tidak keluar rumah, tidak berselera untuk keramas, cuci muka dan makan. Sudah mengaku begitu, haters masih saja menyerang dengan mengatakan kalau air matanya itu palsu.

Namun baru-baru ini banyak yang mengungkap bukti kalau Hwayoung tidaklah dibully oleh T-Ara. Para “Queens” juga sepertinya masih kuat untuk membela idolanya. Mereka tetap setia berada di balik keenam member T-Ara.

~

7. Sulli F(x)

Sulli haters vs sulli fans
wgsnsdfx.com

Cerita artis Korea dan haters yang satu ini cukup gimana… ya?!

Sosok Sulli, gadis yang bulan April kemarin mengunjungi Bali – Indonesia, jadi sasaran kebencian dari haters (tentunya) serta dari fansnya sendiri. Omo! Mulai dari pasif bahkan hiatusnya dia ketika promosi album “Red Light” (sampai agenda promosi itu mesti berakhir dini), sampai skandal pacarannya dengan Choiza “Dynamic Duo”. Choiza adalah musisi hip-hop yang selisih usianya cukup jauh dengan Sully.

Baca Juga :  8 Bodyguard atau Pengawal Artis Kpop Ganteng dan Gagah yang Bikin Fans Salah Fokus

Fans menganggap Sulli terlalu egois sampai kehidupan pribadinya memengaruhi kinerja grup F(x). Ada fans yang tak segan-segan meminta pemilik eye smile ini untuk keluar saja. Banyak juga fans yang mempublikasikan bentuk frustasi dan aksi boikot mereka dengan mengoyak dan membakar poto-poto Sulli, dan… fans page yang terbilang setia saja sampai tutup. Meski demikian, banyak pula yang masih menjadi fansnya Sulli. Mereka merindukan Sulli dan berharap gadis itu bisa kembali eksis.

~

8. Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong haters vs kim hyun joong fans
jpopasia.com

Fans dunia hiburan Korea asal Indonesia pasti akrab dengan wajah yang satu ini. Selain pernah jadi aktor yang melambungkan Boys Before Flowers, artis Korea yang satu ini juga begitu tampan dan dianggap sebagai pangeran. Namun kali ini, semua pujian itu ‘ternodai’ oleh kasus yang membelitnya. Skandal Kim Hyun Joong ini cukup berat. Mantan kekasihnya mengandung dan melaporkan sang aktor juga atas tindak kekerasan yang dialaminya. Sontak saja berita ini mengucurkan hujatan. Haters di mana-mana.

Namun masing-masing mengklaim punya bukti yang kuat. Kemarin-kemarin giliran tim Kim Hyun Joong yang melansir poto kebersamaannya dengan sang kekasih, Noona Choi. Fans dan haters pun saling silang pendapat. Ada yang memang mengutuk aksi Kim Hyun Joong, ada juga yang memojokkan Choi yang dianggap sudah melakukan kebohongan publik.

~

Kalau Taylor Swift bilang (dalam Shake if Off),

“And the haters gonna hate… hate… hate… hate… hate…”

Tapi tidak ada salahnya kita saling mengingatkan untuk tidak saling membenci. Kalau ‘tidak suka’ sama salah-satu artis, daku rasa wajar. Namun untuk membenci? membenci banget? apalagi karena alasan yang tidak kuat, daku rasa kita mesti berpikir lagi. Sayang kalau waktu, ide, tenaga dan hati kita mesti dikuras untuk yang namanya kebencian. Hehe… iya, ‘kan?

Baca Juga :  Review Lagu 11:11 - Kim Taeyeon

Well, daku yakin list ini belum komplit. Barangkali ada yang mau menambahkan, silakan… [#RD]

1
2
SHARE

10 COMMENTS

  1. Setuju kak! Aku kasiannya sama Taeyeon bukan krena bias, karena dia minta maaf, dibilang caper, terus posting foto comeback yg sama sekali ga aa hubungannya sama Baekhyun, dibash, nah apapun yang dia lakuin selalu dibash! Fansnya Baek, chanbaek shippers, sama exo-l emang masih pada bocah sih ya :/

  2. Anggota snsd mana ada yang asli wajahnya, semua bekas oplas, jadi percuma aja cantik tapi oplas, yah termasuk taeyeon, jadi mendingan kalau kita fans sama seseorang dilihat dari asli nya, bukan dri hasil oplas nya

    • Hmm… tadinya daku pengin membahas soal oplas, lho. Tapi karena kontroversial dan kita enggak benar-benar tahu, jadi urung deh. Kalau daku sendiri lebih fokus mengapresiasi karya mereka. ^_^

  3. Aku sedih, kasus t-ara blm ada ujungnya. Jujur, awal sebelum snsd setenar sekarang saya pilih t-ara sebagai idola,t-ara tenar duluan bahkan ampek sekarang yg jarang ada kabar tetap t-ara dihati… semoga ada keajaiban, yg membawa t-ara menjadi girlsband papan atas di korea lagi, bukan hanya di tiongkok :).

    • Pasti kamu enggak sendiri, Dear. Banyak fans yang merasakan hal yang sama. Tapi siapa tahu mereka comeback di Korsel dan masih disambut hangat oleh publik, ya. ^_^

  4. huee ada yixinggg ?, duh suka kesel sm mereka yg ngejudge yixing, yixing tuh member exo yg gabanyak omong, sopan bgt. rasanya tuh aneh bgt ada yg ngejudge dia, hrs nya mereka lbh mikirin yixing, kasian dia, skrg jd member cina sendiri. dukung dia buat ttp di exo, bkn nya di judge + dibash huee ??❤❤

Comments are closed.