Home » Tekno » Cara Membuat Akun Google dengan Mudah!

Cara Membuat Akun Google dengan Mudah!

rosediana.net. Mudah saja membuat akun google, dimana kita cukup membuat email dari gmail.com. Tetapi mungkin banyak diantara kaum “awam” yang belum mengetahuinya.

Berapa Usia Minimum Membuat Akun Google?

Kamu setidaknya harus berusia 13 tahun ke atas. Jika masih 13 tahun sebaiknya kamu didampingi orang tua untuk mempunyai akun google sendiri.

Berikut ini adalah tata cara membuat akun google, dimana akun google ini bisa digunakan untuk mengirim email, daftar facebook, daftar apapun di website yang ada di internet, mendaftar di hp baru untuk android, menyimpan file dan banyak fungsi lainnya. Pokonya akun google ini sangat penting di dunia internet.

Jadi pastikan membuat yang mudah kamu hapal, tetapi jangan biarkan orang lain tahu passwordnya.

Pertama-tama buka hp (handphone), laptop, tablet atau PC (Personal Computer) atau apapun device yang tersedia yang tersambung dengan koneksi internet.

Baca Juga :  Mengapa Teknologi Konstruksi Dibutuhkan Dalam Kehidupan Manusia?

Buka Browser atau Penjelajah

Pertama buka browser baik Mozilla firefox, Google chrome, Opera dan lain-lain.

Menuju Gmail.com

Ketik gmail.com lalu “enter”

bagaimana cara membuat akun google

Buat Akun

membuat akun google

Pada halaman ini kamu akan melihat tombol login dan membuat akun, sekarang untuk yang ingin membuat akun google, Klik –> Buat akun.

bagaimana caranya membuat akun google

Otomatis kamu akan menuju laman pendaftaran akun google mail atau gmail. Tetapi ada juga diantara pembaca yang mungkin mendapati halaman awal seperti gambar dibawah ini.

bagaimana cara membuat akun google di laptop

Tidak apa-apa klik saja –> Create account.

kenapa membuat akun google tidak bisa

Sekarang ketik alamat email yang kamu inginkan misalnya, kamu ingin mempunyai akun google dan kamu bernama yadi, masukan yadiblablabla atau apapun sesuai keinginan kamu, jika ada tanda border berwarna merah atau tidak bisa, berarti kamu harus mengganti nama pengguna menggunakan nama yang lain karena bisa jadi nama tersebut sudah digunakan orang lain.

Baca Juga :  Mengapa Teknologi Konstruksi Dibutuhkan Dalam Kehidupan Manusia?

Di bagian ini kamu pun bisa memasukan nomor handphone sebagai awal untuk mendaftar membuat akun google.

Jika sudah memasukan nama depan dan nama belakang, isilah nama pengguna sesuai keinginan, karena nantinya alamat inilah yang akan menjadi akun google kamu. Abaikan saja tulisan tersedia. Lalu klik –> Berikutnya, atau next bila menggunakan Bahasa Inggris.

apa yang dimaksud dengan konfirmasi dalam membuat akun google

Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan halaman verifikasi no. Nelpon atau nomor handphone. Jika sudah di isi klik –> Berikutnya, lagi. Lalu tunggu kurang lebih 1 menit untuk mendapatkan nomor verifikasi dari google yang dikirimkan melalui sms.

ok google bagaimana cara membuat akun email

Jika sudah menerima sms, isikan pada bagian halaman verifikasi no. Telp.

Baca Juga :  Mengapa Teknologi Konstruksi Dibutuhkan Dalam Kehidupan Manusia?

macam mana membuat akun google

Jika sudah klik –> Verifikasi.

Cara membuat akun google

Sekarang isi alamat email pemulihan, jika sebelumnya kamu punya email. Alamat email pemulihan ini berfungsi jika suatu saat kamu lupa password email yang baru di daftarkan ini. Intinya untuk mengembalikan akun google kamu yang lupa passordnya. Tetapi di sini alamat pemulihan bisa di isi atau tidak terserah karena opsional.

Selanjutnya kamu bisa isi tanggal lahir, bulan, tahun serta gender atau jenis kelamin.

 membuat akun google mail

Sekarang kamu dihadapkan di halaman yang berisi kata “Optimalkan penggunaan nomor telepon Anda, selanjutnya klik konfirmasi –> Ya, saya ikut.

Selanjutnya ke halaman Privasi dan Persyaratan lalu Klik –> Ya, saya setuju.

buat akun google baru lewat hp

Tada!!! Akun google mun telah berhasil di buat. Dan semua proses dalam daftar akun google mail telah terselesaikan. Semoga bermanfaat!

error: