Daftar Artis Korea atau Kpop dan Cerita Audisi Mereka yang Unik Menarik

Daftar Artis Korea atau Kpop dan Cerita Audisi Mereka yang Unik Menarik

Via: @svt_insomnia
Via: @svt_insomnia
Via: @svt_insomnia
Via: @svt_insomnia
Via: @svt_insomnia
Via: @svt_insomnia

Kyaaa…!

Dapet ungkapan 143 dari Mingyu! šŸ˜€

Ekhem, oke, fokus…

Sudah jadi rahasia umum kalau mayoritas artis Korea bisa menjadi idol karena proses audisi. Ada yang ikut label induk, ada juga yang melalui anak labelnya. Mereka menjadi trainee, lalu kemudian diorbitkan menjadi entertainer solo atau pun menjadi member boyband/ girlband.

Tiap kali audisi, jumlah pesertanya semakin banyak saja. Orang seperti berbondong-bondong ingin menjadi yang terbaik. Meski demikian, audisi selalu menciptakan cerita tersendiri. Apalagi kalau orangnya sudah sukses menjadi entertainer yang didambakan.

Nah berikut ini kisah-kisah audisi para artis Korea atau Kpop yang cukup unik dan menarik. Jom!

Baekhyun [EXO]

Via: cosmopolitan
Via: cosmopolitan

Salah-satu bae dari EXO ini sudah letih dengan semua audisi yang ia ikuti. Tetapi bukannya menyerah, ia malah memutuskan untuk daftar sekolah musik. Sebelum sebuah tes atau interview di sekolah tersebut, ia melakukan pemanasan suara. Saat itulah seorang karyawan dari SM Entertainment mengamatinya, dan Baekhyun pun diberi kesempatan untuk bergabung dengan mereka.

~

BoA

boa-kwon

Salah-satu penyanyi legendaris Korea ini patut berterima kasih pada saudara laki-lakinya. Waktu ia hanya berniat untuk mengantar saudaranya itu demi audisi di SME. Tetapi Lee Soo man malah tertarik padanya, apalagi setelah mendengar ia bernyanyi. Sementara staff SM yang lain terkesima dengan skill ngedance-nya.

~

Changmin [TVXQ]

Via: dbsknights.net
Via: dbsknights.net

Ceritanya Changmin tengah berolahraga badminton di sekolah. Seseorang yang memerhatikannya kemudian menawarkan audisi padanya. Changmin sebenarnya menolak tawaran itu. Tapi ibunya keukeuh. Kebetulan sang ibu merupakan fans dari BoA. Changmin pun berubah pikiran dan bisa terus duet dengan Yunho sampai sekarang.

~

DuJun [BEAST]

Via: imgrum
Via: imgrum

Sebelum bergabung dengan CUBE, Doo Joon sudah lebih dulu menjadi bagian dari JYP. Dia cukup lama melakoni proses training di bawah naungan label tersebut. Semestinya ia sudah bisa bergabung dengan 2PM. Namun sayang, DuJunĀ tereliminasi. Hanya saja, Agensi CUBEĀ begitu sigap. Mereka segera ā€œmenangkapā€ DuJun yang terjatuh, serta menempatkannya di boyband BEAST.

~

G Dragon [Big Bang]

Via: bigbangmusic.info
Via: bigbangmusic.info

Ketika berusia 7-8 tahun, GD tengah berada di sebuah ski resort. Di tempat itu juga Lee Soo man tengah mengadakan kompetisi ngedance. GD termasuk dalam kumpulan bocah yang direkrut SME. Namun setelah melakoni pelatihan selama 5 tahunan, GD mulai galau dan ia memutuskan untuk berhenti. Begitu menginjak usia 13 tahun, Sean [Jinusean] melihat aura bintang dari GD. Dia kemudian menyampaikan “penemuannya” itu pada pihak YG Entertainment.

G.O [MBLAQ]

go-dan-taeyeon
Via: Soompi

Lelaki yang memang memiliki passion menyanyi ini mengambil jalan yang cukup brutal. Ceritanya ia mengikuti sebuah kompetisi menyanyi dan cukup percaya diri untuk memenangkannya. Sayang sekali, dirinya malah menjadi juara 2. Ia cukup tersentak setelah tahu kalau sang jawara merupakan seorang gadis yang berusia lebih muda darinya. G.O malah memutuskan untuk keluar sekolah dan terus meningkatkan kualitas menyanyinya. Tetapi pengorbanan besar itu berbuah manis, sebab ia bisa debut bersama MBLAQ. Dan oh, gadis yang merebut kemenangannya tak lain adalah Kim Taeyeon.

Ā ~

Baca Juga :  Review Lagu ā€œRainā€ ā€“ Kim Taeyeon

Hongbin [VIXX]

Via: fyeah.vixx.com
Via: fyeah.vixx.com

Hongbin muda menyaksikan bagaimana kalangan orang biasa mengikuti sebuah kompetisi menyanyi. Ia terinspirasi oleh “orang biasa” itu untuk menjadi seorang penyanyi. Sebagaimana prosedur umum menjadi artis Kpop, ia pun mengikuti audisi dan proses training. Sampai kemudian dirinya didaulat menjadi salah-satu member boyband bernama VIXX. Dan yang mengejutkan, “orang biasa” yang sudah mengilhaminya untuk bernyanyi adalah Ken VIXX.

~

Jessica & Krystal Jung

Via: Majalah Bazaar
Via: Majalah Bazaar

Dua bersaudara ini memang kerapkali menjadi sorotan publik. Setelah digali, cerita di balik kesuksesan mereka ada yang menarik. Saat itu Jung sisters sedang berbelanja di sebuah toserba. Mereka kemudian bertemu staff SME, yang kemudian memberi akses untuk bergabung dengan label tersebut. Awalnya SMEĀ lebih tertarik pada Krystal. Tapi orang tuanya merasa kalau adik Mbak Jess itu masih terlalu muda. Mereka kemudian memberi kesempatan emas bagi Jessica, yang ternyata memiliki suara unik nan keren.

~

Jonghun [FT Island]

Via: lakkimi on tumblr
Via: lakkimi on tumblr

Member FT Island ini sudah memiliki eolgul & jjang alias wajah ulzzang dari sananya. Modal alami itu juga yang mengantarnya menjadi seorang bintang. Sehingga seorang manajer yang “menemukannya” di jalan langsung tertarik. Ia bahkan sempat mentraktir makan agar bocah tampan tersebut bersedia membubuhkan tanda-tangan kontrak bersamanya.

~

Kibum [Super Junior]

Via: dkpopnews.fooyoh.com
Via: dkpopnews.fooyoh.com

Bisa kita bayangkan ketika ada bocah lelaki menyeberang jalan sambil mengenakan headphone. Untuk zaman sekarang, pemandangan itu mungkin akan terasa biasa. Tapi lain dengan Kibum, yang mampu membuat seorang menajer SM terpesona. Kebetulan waktu ia memang tengah memerhatikan Kibum dari balik mobilnya. Ia tentu tak menyia-nyiakan kesempatan dan segera menawari audisi spesial padanya.

Kim Heechul [Super Junior]

Via: Majalah CHIC
Via: Majalah CHIC

Heechul memang sudah berniat untuk mengikuti audisi di SME. Tetapi ia malah tidak tahu di mana lokasi label besar itu. Alhasil ia datang terlambat. Acara audisi sudah usai. Meski sedikit menggelikan, namun staff sepakat untuk memberinya kesempatan. Thanks to wajahnya yang tampan. Saat itu, Heechul bahkan tak melakukan persiapan apapun. Begitu disuruh menyanyi, ia langsung mengumandangkan lagu kebangsaan.

~

Mingyu [Seventeen]

mingyu

Peserta audisi biasanya melakukan persiapan khusus, termasuk dengan pemilihan lagunya. Namun Mingyu sedikit lain. Ia sama-sekali tidak bersiap-siap ketika ikutan audisi Pledis. Sehingga ketika diminta menyanyi, Minggyu malah membawakan lagu kebangsaan Korea. Mirip dengan kisahnya Heechul. CEO-nya sendiri sempat merasa aneh atas pilihan lagu Mingyu, namun mereka memang terkesima atas ketampanannya.

Baca Juga :  Artis Korea dan Cerita Keluarga ā€œBroken Homeā€ Mereka

~

Minho [SHINee]

minho
Via: The Celebrity

Entah apa jadinya kalau staff dari SME tidak gigih mengejar Choi Minho. Pasalnya dia sudah menolak tawaran casting sejak awal. Seorang manajer SM mencoba membujuknya ketika mereka bertemu di resort ski. Minho menolak. Lalu sang manajer kembali mendekatinya ketika ia melihat Minho pulang sekolah. Dan setelah beberapa bulan dirayu, ia akhir bersedia direkrut sebagai bagian dari mereka.

~

SeHun [EXO]

Via: Majalah CECI
Via: Majalah CECI

Ketika SeHun berusia 13 tahun, seorang agen casting menghampirinya. Waktu itu ia tengah melahap ddukbokki di sebuah warung lokal. Karena ingin berhati-hati dengan orang asing, SeHun tidak terlalu menanggapinya. Ia bahkan sempat melarikan diri. Setelah hampir setengah jam dibujuk, agen tersebut akhirnya berhasil membuat SeHun datang ke acara audisi SM Entertainment. Kini dia pun sudah nyaman menjadiĀ maknae-nyaĀ EXO.

~

Seohyun [SNSD/ Girls Generation]

seohyun

Seohyun yang masih SD tengah berada di subway. Saat itu juga seorang manajer casting dari SM melihatnya. Ia langsung terpesona oleh kecantikan Seohyun, lantas memberinya kesempatan untuk audisi. Pasca proses training, bisa kita lihat hasilnya. Tak hanya cantik, Seohyun memang smartĀ danĀ berbakat.

Siwon [Super Junior]

Via: billboard
Via: billboard

Meski tanpa menjadi seleb pun, sebenarnya Siwon sudah bisa menikmati kekayaannya. Ia memang berasal dari keluarga berada. Namun ia juga dianugerahi wajah yang rupawan. Parasnya itu berhasil membetot perhatian seseorang dari pihak SME. Kebetulan waktu Siwon tengah berada di depan pintu gerbang untuk menunggu seorang teman.

~

Sunggyu [Infinite]

Via: onehallyu
Via: onehallyu

Pasca lulus SMA, Sunggyu yang pandai menyanyi ini pindah ke Seoul demi mengubah nasibnya. Ia juga bekerja paruh waktu di sebuah kafe. Salah-satu dari pengunjung kafe itu, yang kabarnya merupakan manajer NELL, tertarik pada Sunggyu dan memberinya kesempatan istimewa untuk ikut audisi.

~

Suzy [Miss A]

suzy

Waktu Suzy masih menjadi siswi SMA, ia melakoni audisi untuk acara Superstar K. namanya juga audisi, antriannya tentu panjang. Sambil menunggu giliran, Suzy kemudian pergi ke kamar kecil. Tak disangka, seorang agen JYP mengikutinya sampai ke dalam kamar kecil perempuan. Dia memengaruhi Suzy agar datang ke audisi labelnya. Suzy setuju. Dia kemudian menjalani masa training selama setahunan. Kini Suzy menjelma menjadi maknae Miss A, dan bahkan menjadi aktris cantik yang populer dan memiliki banyak fans.

~

Tiffany [SNSD/ Girls Generation]

tiffany

Para Sone atau bukan, sebagian besar pasti sudah tahu kalau Tiffany ini memang setengah Korea – setengah Amerika. Ketika ia masih muda dan tinggal di negeri Paman Sam, Tiffany ambil bagian dalam acara Korean festival di sana. Waktu itu ia tengah melakukan pemanasan di kamar kecil, sampai kemudian seseorang memerhatikan dan memberinya kartu nama. Secara tidak langsung, ia menawari kesempatan untuk audisi di SM Entertainment.

Baca Juga :  28 Artis Korea Tertampan atau Paling Memesona Pilihan Para Pria

~

UmJi [GFriend]

umji

CEO-nya Source Music ā€œmenemukanā€ UmJi ketika dia sedang makan malam di luar bersama teman-temannya. Ia merasa ā€œklikā€, sehingga dengan serta-merta memberikan penawaran eksklusif padanya. Naluri ā€œmencari bintangā€ itu tampaknya memang sangat kuat. Terbukti, UmJi dan GFriend bisa bersinar sampai sekarang.

Victoria [F(x)]

victoria-fx

Member F(x) ini sedikit spesial. Pasalnya waktu itu ia tengah menari dalam sebuah acara. Dulu ia memang menjadi bagian dari kelompok penari Beijing. Sungguh kejutan, sebab bos dari SME (Lee Soo man) kepincut. Agen SM bahkan meminta nomor telepon langsung pada Victoria, dan menawari kesempatan padanya untuk bergabung bersama SM.

~

Wooyoung [2PM]

wooyoung-viki

Wooyoung muda sudah memiliki keinginan kuat untuk bergabung dengan JYP Entertainment. Dia seperti enggan coba-cobaĀ ke lain agensi. Sampai kemudian, label tersebut menggelar audisi khusus. Mereka hendak membentuk girlband Wonder Girls. Tanpa disangka, Wooyoung nekad ikutan. Sontak saja kru JYP jadi kaget. Tetapi keberanian dan ā€œkegilaanā€ itu sangat diapresiasi pihak manajemen. Wooyoung kemudian bisa mengikuti program pelatihan JYP.

~

Yesung [Super Junior]

Via: hellokpop
Via: hellokpop

Kisahnya mirip dengan “Fashion King”, di mana seorang lelaki rela melakoni sesuatu demi sosok yang ditaksirnya. Di masa SMA, Yesung ini kebetulan mengikuti sebuah kompetisi menyanyi. Awalnya ia berniat untuk menancapkanĀ kesan bagi gadis pujaannya, tapi tanpa disangka ia malah menjadi jawara kompetisi tersebut. Dua label besar, SM dan YG, bahkan menerimanya. Tetapi sebagaimana yang kita tahu, Yesung mendaratkan pilihan ke SME.

~

Yonghwa [CNBLUE]

Via: Majalah Vogue
Via: Majalah Vogue

Yonghwa muda memposting poto selfie-nya di akun pribadi. Seseorang kemudian memposting ulang dan memberi caption “hot or not”. Waktu itu kebetulan orang dari FNC melihatnya, dan malah menjadi “stalker” Yonghwa. Ia menggali info seputar nama, alamat, dan nomor kontaknya. Setelah mengontak Yonghwa, ia malah menerima penolakan. Tetapi pihak FNC tak patah semangat. Ia “mengejar” Yonghwa ke Busan, serta ke sekolahnya. Sampai-sampai keluarga juga ikut dilibatkan agar Yonghwa mau diajak diskusi.Ā Daftar Artis Korea atau Kpop dan Cerita Audisi Mereka yang Unik Menarik. #RD

You May Also Like