Daftar Artis Korea atau Kpop yang Comeback Tahun 2016

Daftar Artis Korea atau Kpop yang Comeback Tahun 2016 (Update)

kpop comeback, kpop comeback list, comeback kpop 2016, comeback kpop terbaru, daftar comeback kpop, jadwal comeback kpop, daftar comeback kpop, jadwal comeback kpop, 2nE1 tanpa Minzy, 2ne1 comeback

Sedang menunggu comeback-nya siapa nih, Bro-Sist?

Well, industri Kpop rasanya selalu menggeliat, ya. Tiap tahunnya ada saja proyek. Entah yang memulai debut grup, karier solo, duet, termasuk comeback. Banyak yang baru wacana, banyak juga yang sudah direncanakan atau dikonfirmasi pihak label.

Selain itu, para fans juga tak mau kalah. Mereka terus mendengungkan kembalinya idola yang hiatus cukup lama. Nah, pihak label pun sepertinya memang terus mempertimbangkan request tersebut, ya. Misalnya para penggemar H.O.T, After School, dan bahkan ada juga yang mengajukan sub-unit seperti SHY aka Sooyoung, Hyoyeon, dan Yuri dari SNSD/ Girls Generation.

Memang sih, beberapa idol ada yang terlihat tarik-ulur comeback-nya. Entah karena memang “ada sesuatu”, atau memang biar menambah rasa antusias fans. Yang jelas, penggemar berharap agar para artis serta pihak manajemen tak menggantungkan berita, alias memberi kepastian saja. Hehe…

Baiklah, jom!

Daftar Artis Korea atau Kpop yang Comeback Bulan Januari 2016

gfriend comeback, gfriend comeback rough, gfriend comeback poto, gfriend comeback cantik, member gfriend
Via:@GFRDofficial

Davichi & K.Will [5 Januari 2016]

Rajanya lagu ballad Kpop, K.Will, berkolaborasi dengan duo Davichi yang terdiri dari Lee Haeri dan Kang Minkyung. Keduanya juga terkenal sebagai musisi ballad. Jadi ketika mereka bersatu, fans langsung menyambut antusias.

Dal Shabet [5 Januari 2016]

Fans tentu saja masih dalam suasana kehilangan. Bagaimanapun, Dal Shabet sudah melepas dua membernya, Gaeun dan Jiyool. Namun hal itu tak menghambat proses comeback grup kuartet ini di Januari kemarin. “Naturalness” pun hadir.

Teen Top [18 Januari 2016]

Di tahun 2015 kemarin, boyband ini cukup berkesan. Demikian juga dengan Niel, yang melakukan debut solonya. Dan kini, mereka kembali, menghadirkan nyanyian dan tarian yang khas lagi.

GFRIEND [25 Januari 2016]

Source Music patut berbangga hati, sebab grup musik besutan mereka terbilang begitu sukses. Ketika debut tahun kemarin disambut baik, mereka nampaknya enggan kehilangan momentum. Sowon Cs langsung kembali dengan mini album “Rough” yang terdiri dari 6 track.

Topp Dogg [  Januari 2016]

Senada dengan Dal Shabet, Topp Dogg juga melepas membernya, Kidoh. Hanya saja, grup musik yang satu ini mesti terus melanjutkan langkah. Mereka pun memulai tahun baru 2016 sebagai momen comeback.

Shin Hye Sung [  Januari 2016]

Ada yang ngefans sama Shinhwa? Daku yakin pasti masih banyak, ya. Kali ini yang comeback yaitu salah-satu membernya, ya, Hyesung. Walau hampir berkepala empat, namun ia tetap tampan. Dirinya juga memang sudah lama disibukkan dengan proyek solo. Jadi fans cukup antusias menyongsong kelahiran “Delight”-nya.

Daftar Artis Korea atau Kpop yang Comeback Bulan Februari 2016

winner kpop comeback, winner comeback, winner comeback poto, winner comeback keren, member winner
Via: Billboard

WINNER [1 Februari 2016]

YG Entertainment juga menghadiahi fans dengan hadirnya 5 lelaki ini pada Bulan Februari. Mereka muncul dengan mini album “EXIT”. Istimewanya, member diberi keleluasan untuk campur tangan dalam penggarapan karyanya.

4Minute [1 Februari 2016]

Harapan fans agar Hyuna Cs kembali sudah terkabul. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan bekerja sama dengan salah-satu disc jockey ternama dunia, DJ Skrillex, yang hadir lewat single “Hate”-nya. Sesuai dugaan, pentolan Cube Entertainment ini pun menggebrak dengan EP “Act.7”-nya.

Yoo Seung woo [2 Februari 2016]

Pada Juli tahun 2015 kemarin, ia sudah memukau publik dengan “You’re Beautiful”-nya. Tahun ini ia kembali. Kali ini ia membawakan mini album bagi para fansnya.

Kim Tae yeon [3 Februari 2016]

Sebagian fans terkaget-kaget dengan kehadiran dua single digitalnya Taeyeon. Ada “Rain”, lengkap beserta video klipnya. Ada juga track bertajuk “Secret”. Walau tak menggencarkan promosi, Rain dihujani banyak prestasi.

Baca Juga :  12 Poto Keren Kim Taeyeon Hasil Jepretan Fangirl Kreatif

Kim Jae joong [12 Februari 2016]

Pentolan JYJ ini memang sedang disibukkan oleh kegiatan Wajib Militernya. Namun hal itu tak lantas membuatnya hiatus. Ia malah menelurkan full albumnya, No.X. Daebak!

Rainbow [15 Februari 2016]

DSP sudah kehilangan KARA. Kini mereka bisa lebih fokus pada Rainbow. Salah-satu membernya, Hyunyoung, bahkan menjadi penulis salah-satu lagunya. Nah, para fans tentu sudah rindu.

SS301/ Double S 301 [16 Februari 2016]

Sudah lima tahun ya SS301 enggak muncul? Namun bulan kedua tahun ini kemudian menjadi momen kehadiran mereka kembali. Kali ini mereka datang dengan 3 member, dan menamakan diri sebagai Double S 301. Mini albumnya, ETERNAL5, hadir dengan single andalannya yang bertajuk “Pain”.

NU’EST [17 Februari 2016]

Rasanya sudah cukup lama fans merequest kehadiran JR cs lagi. Namun baru tahun ini mereka benar-benar menyapa publik. Mereka hadir dengan mini album “Q Is.”

B.A.P [22 Februari 2016]

Ini dia boyband yang membuat penggemar kegirangan. Mereka hadir kembali dengan mini album yang bertajuk “Carnival”. Kamu suka “Carnival”? “Today”? “Albatross”? “GO”, atau… “Feel So Good”, hm?

Mamamoo [26 Februari 2016]

Ada yang merasa melting dengan comebacknya girlband ini? Well, Solar Cs hadir dengan album lengkap mereka yang memang bertajuk “Melting”. Hehe…

Baek Ji young [29 Februari 2016]

Penyanyi senior ini memiliki banyak sebutan. Mulai dari ratu OST, ratu solo Kpop, sampai legenda juga, ya. Bagi yang rindu berat, akhirnya beliau comeback di momen kabisat tahun 2016 dengan “Girl Crush”-nya. Woah…

Daftar Artis Korea atau Kpop yang Comeback Bulan Maret 2016

got7 kpop comeback, got7 comeback, got7 comeback poto, got7 comeback keren, member got7

Jimin [3 Maret 2016]

Tak hanya girlbandnya saja, Jimin pun melakukan comeback solo. Bentuknya digital single. Judulnya cukup kiyut, ya, “Call You Bae”.

FIESTAR  [9 Maret 2016]

Girlgroup yang memulai debut di tahun 2012 ini kembali hadir. Mereka membawakan mini album, “A Delicate Sense”. Total ada 6 track, termasuk “Mirror” yang versi instrumentalnya.

Lee Hi [9 Maret 2016]

Ketika debutnya saja, Lee Hi sudah memeroleh kesuksesan besar. Karenanya, tentu rencana comeback-nya juga disambut banyak kalangan. Beruntung, YG akhirnya mengabulkan permintaan fans tahun ini dengan membawakan sebuah mini album. Dia menamainya sebagai “Seoulite”, yang terdiri dari 5 lagu. Well, fans tentu sangat berterima kasih pada YG Entertainment.

Hyomin [17 Maret 2016]

Err… dari teaser-nya saja, fans sudah dibikin ramai, ya. Tak tahunya, Hyomin comeback dengan mini album “Sketch”. Total ada 7 track, termasuk 3 versi dari lagu “Sketch”.

Red Velvet [17 Maret 2016]

Seulgi dkk memukau para fans dengan berbagai teaser yang memang menggoda. Salah-satu andalan SM Entertainment ini pun kembali menelurkan mini albumnya, “The Velvet”. Seluruhnya ada 8 track, termasuk 4 versi dari “One of These Nights”.

GOT7 [21 Maret 2016]

Fans begitu mengantisipasi “Flight Log: Departure”. JYP bahkan merilis jadwal comeback mereka dengan cukup detail. Penggemar langsung dibuat harap-harap cemas.

Jay Park [24 Maret 2016]

Lagu dalam bentuk digital diberi judul sebagai “The Truth Is”. Sebelumnya fans memang sudah tahu. Jadi begitu hadir, mereka sudah siap menyambutnya.

DEAN [24 Maret 2016]

Kwon Hyuk aka DEAN baru melakukan debut di negeri sendiri pada tahun 2015 kemarin. Kini ia hadir dengan mini album “130 Mood: TRBL”. Total ada 7 track yang dirilis.

Eric Nam [24 Maret 2016]

Nah, ada yang menantikan penyanyi solo yang satu ini? Eric Nam menyuguhkan “Interview”. Di dalamnya terdapat lagu-lagu berjudul “Interview”, “Good For You” (ada versi internasionalnya juga), “Stop the Rain”, dan “No Comment”.

Baca Juga :  7 Penyanyi  Korea Perempuan dan Cara Mereka Menghadapi Komentar Pedas Para Haters

BTOB [28 Maret 2016]

Ilhoon dkk ikut meramaikan “padatnya” jadwal comeback pada 28 Maret 2016. Mereka menghadiahi fans dengan mini albumnya, “Remember That”. Track-nya ada “Killing Me”, “Drawing the Picture I Drew”, “Remember That”, “Anymore”, “So Pretty”, “Because Like You”, serta “Empty Space”.

Jun HyoSeong [28 Maret 2016]

Dia ini merupakan member Secret lain yang berkarier solo. Ketika memutuskan untuk debut sendirian di tahun 2014, Hyoseong memang sudah memiliki basis fans tersendiri. Kini ia kembali dengan “Colored”-nya.

Block B [28 Maret 2016]

Block B sudah mengakhiri masa penantian para fans. Mereka akhirnya merilis MV “A Few Years Later”. Bagaimana Zico Cs menurutmu?

Oh My Girl [28 Maret 2016]

Kamu fansnya OMG? Kabar baik, ya. Mereka datang menghadirkan EP yang bertajuk “Pink Ocean”.

Day6 [30 Maret 2016]

Grup musik rock ini memanfaatkan tahun 2016 sebagai momen comeback mereka. Penggemar langsung menyambut hangat mini album “Daydream”-nya. Siap-siap nge-rock!

N.Sonic [30 Maret 2016]

Kangen sama J. Heart dkk? Well, inilah waktunya. Mereka hadir dengan membawakan “Excalibur”.

Ladies’ Code [30 Maret 2016]

Ada yang menantikan kehadiran trio ini? Akhirnya mereka kembali dengan album “MYST3Re”. Ada yang sudah mendengarnya?

Daftar Artis Korea atau Kpop yang Comeback Bulan April 2016

cnblue kpop comeback, cnblue comeback, cnblue comeback poto, cnblue comeback keren, member cnblue

Bernard Park [3 April 2016]

Park Nak jun alias Bernard Park membuat fans sumringah. Single “With You”-nya hadir lewat suaranya yang khas. Thanks to JYP Entertainment!

CNBLUE [4 April 2016]

Yonghwa Cs hadir dengan mini albumnya, “Blueming”. Total ada 5 lagu yang mereka sajikan. Ada “You’re So Fine”, “The Seasons”, “Young Forever”, “Without You”, dan “Stay Sober”. Mana kesukaan kamu?

I.O.I [5 April 2016]

Ada yang kangen dengan I.O.I? Grup musik jebolan CJ E&M ini sudah mengeluarkan single digital bertajuk “Produce101”. Fansnya tentu masih sedang menikmati karya mereka, ya.

Loco [5 April 2016]

AOMG menerapkan cara unik ketika mengumumkan comeback-nya rapper mereka ini. Jadi pihak manajemen memposting poto-poto masa kecil sang penyanyi. Single “You Too” pun hadir. Dia juga ditemani oleh Cha Cha Malone.

Outsider [5 April 2016]

Pecinta hiphop atau rap ala Korea tentu familiar dengan penyanyi solo yang satu ini? Dia masih produktif sampai sekarang. Bahkan sudah menghadirkan “Become Stronger” pada 5 April kemarin.

Laboum [6 April 2016]

Girlband yang satu ini tak mau kalah meramaikan hingar-bingar industri Kpop. Keenam membernya hadir menyuguhkan “Fresh Adventure”. So fresh…

Lee Seung chul [7 April 2016]

Ada yang masih ingat Boohwal? Dulu Lee Seung chul menjadi vokalis utama grup band rock tersebut. Salah-satu lagunya, Girls Generation, bahkan menjadi nama girlband yang masih eksis sampai sekarang. Ia sudah cukup berpengalaman dan kini melakukan comeback dengan lagu-lagu ballad yang dikemas dalam “Diary”.

VIXX [19 April 2016]

Jellyfish Entertainment mengklaim kalau comebacknya boyband mereka memang akan keren. Intinya, melebihi dari harapan fans. Kontan saja para penggemar semakin gregetan.

VIBE [21 April 2016]

Grup duo yang menguasai ranah ballad Korea ini tengah mematangkan rencana comeback. Mereka akan kembali dengan menghadirkan sebuah single digital. Woah…

TWICE [25 April 2016]

Ada yang menunggu kemunculan TWICE (lagi)? JYP Entertainment memberi kabar baik, khususnya bagi para fans. Tzuyu dkk akan hadir sebentar lagi. Jika tak ada halangan, maka waktunya pada 25 April.

Baca Juga :  Daftar Tempat untuk Mendapatkan Barang-Barang Artis Korea atau KPop (Lengkap)

Rania

Girlband yang satu ini juga tak mau ketinggalan momen. Mereka bahkan akan hadir kembali dengan Di, Xia, dan T-ae. Oh, kabarnya mereka juga menambah “amunisi personil” dengan dua member Korea bernama HyeMe dan Seulji, serta seorang lagi dari Afrika. Namanya Alex. Wah, penasaran!

Spica

Kabar baik akan kembalinya girlband ini datang dari Newsen. Ada perwakilan girlband yang mengkonfirmasi. Mereka akan kembali dengan 5 member dan sebuah mini album. Siap-siap.

Lovelyz

Girlband kebanggaan Woolim ini juga tengah kembali bersiap. Di akhir April, mereka akan bergabung bersama dengan para artis Kpop lain yang comeback. Baby Soul dkk hadir dengan sebuah EP.

 

Seventeen

CARAT mana suaranya? Pledis Entertainment tentu mendengar request fans untuk mengembalikan Jun CS untuk berkarya dan menghibur. Kabar baik tersebut bisa ditunggu eksekusinya akhir bulan ini.

UP10TION

Pasca merilis “Catch Me”, UP10TION langsung disibukkan oleh rencana comeback-nya. Boyband yang ada di bawah naungan TOP Media ini akan ikut menyemarakkan musim semi di Korea. Siapa yang menanti?

Daftar Artis Korea atau Kpop yang Berencana Comeback Tahun 2016 Sekarang Ini

jessica jung kpop comeback, jessica jung comeback, jessica jung comeback poto, jessica jung comeback keren, jessica jung debut solo, berita terbaru jessica jung, kabar terbaru jessica jung

BIG BANG

Kabar comeback-nya Big Bang tahun 2016 ini sudah dikonfirmasi. Album full MADE yang diharapkan para VIP ini akan hadir. Hanya saja waktu atau tanggal rilisnya belum diumumkan secara resmi.

2NE1

Hmm… kita tentu sedih ya pas ada kabar hengkangnya Minzy. Tapi para blackjack tentu musti move on dan tetap mendukung idola mereka. Masih ada CL, Dara, dan Park Bom yang memerlukan dukungan lebih besar.

Jessica Jung

Tanpa bergabung dengan girlband manapun, atau menelurkan karya apapun, Jessica Jung tetap ramai jadi pembicaraan. Ia juga memang tengah ranum sebagai business woman sekaligus model. Apalagi kini ia sudah memiliki payung tersendiri, dan siap memberi kejutan dengan debut solonya. Dan, oh… suaranya memang sayang kalau tak disalurkan.

Tiffany SNSD/ Girls Generation

Yang satu ini mungkin bikin gregetan sebagian Sone. Seperti maju mundur, begitu. Tapi bisa dipastikan kalau pemilik eye smile ini akan melakoni debut solonya tahun ini.

Wonder Girls

Ada yang menantikan kembalinya Sunmi dkk? Fans tentu senang. Apalagi setelah JYP resmi mengumumkan girlband ini sebagai satu dari artis mereka yang memiliki rencana comeback.

AOA

Para member AOA sepertinya begitu sibuk. Namun FNC Entertainment tetap “mengembalikan” Choa Cs ke pangkuan fans. Lebih lagi penggemar memang sudah kangen.

AOA Black

Jika belum cukup dengan comeback-nya AOA, fans bisa menggantungkan harapan juga pada sub-unitnya. Ya, AOA Black juga direncanakan reunian. Kesibukan akan job-job pribadi nampaknya memang tak bukan penghalang.

Taemin

Maknaenya Shinee ini sudah membetot perhatian lewat “Ace”-nya. Penggemar nampaknya pengin lebih. Karena itu, SM Entertainment dengan senang hati mengabulkan. Taemin!

Rencana Lain:

  • T-ARA
  • Minwoo Shinhwa
  • EXO
  • GOT7
  • Stellar
  • Shinhwa
  • Hyosung Secret
  • CL

~

Khusus postingan yang satu ini, daku tak akan lepas dari peran pembaca sekalian. Khususnya yang sama-sama memerhatikan pergerakan industri Kpop. Kritik, saran, atau masukan kalian semua sangat berarti. Gomawo~ Daftar Artis Korea atau Kpop yang Comeback Tahun 2016 (Update). #RD

You May Also Like