Daftar Artis Korea (Kpop) yang Berkebangsaan Asing atau Berasal Dari Negara Lain

Daftar Artis Korea (Kpop) yang Berkebangsaan Asing atau Berasal Dari Negara Lain

jackson
Via: @JacksonWDaily

Kenapa sih orang-orang di luar Korea malah suka sama musik Kpop?

Banyak yang bilang, Korea itu termasuk negara yang warganya memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan merasa superior. Jadinya mereka cukup memandang rendah pada bangsa lain. Isu rasis pun kerap menyeruak.

Tapi kita tentu percaya, bahwa tidak semua orang Korea bersifat demikian, ya. Lebih lagi sekarang penggemar Kpop tak hanya berasal dari Korea dan kawasan Asia saja. Dari mana-mana. Entah Arab, Amerika, Spanyol, Portugal, dsb.

Kenapa, ya?

Untuk mengetahui jawaban pastinya, kita musti bertanya pada satu per satu fans Kpop luar negeri yang ada, ya. Hehe… tapi seriusan, Kpop menjadi salah-satu industri musik yang mendunia. Sampai-sampai media musik sekelas Billboard membuat halaman khusus yang memuat tulisan tentang Kpop.

Fenomena ini pasti jadi perhatian tersendiri bagi para pegiat blantika musik Kpop. Tak heran kalau sekarang agensi, manajemen, atau label Korea gencar melakukan audisi umum yang bisa diikuti orang dari seluruh dunia. Hasilnya bisa kita lihat, penyanyi solo atau member boyband/gilband tak semuanya asli Korea. Banyak yang lahir atau bahkan berkebangsaan negara lain.

Siapa saja mereka? Daku urutkan berdasarkan abjad, ya? Jom!

Ailee

ailee

Penyanyi solo dengan suara yang super powerful ini lahir di Colorado. Ia kemudian tumbuh di New Jersey. Namun mimpinya bisa diraih di Korea, negara asal orang tuanya.

~

Alex [Rania]

alex rania

Korea memang identik dengan mata sipit, wajah kiyut, dan kulit putih. Namun anggapan itu tak menghalangi eksistensi Alex. Member Rania yang satu ini membuktikan diri untuk bisa berbaur dengan yang lain dengan skill rap-nya.

~

Amber F(X)

amber

Jika idola Kpop lain datang dengan imej imut dan girly, Amber justeru sedikit lain. Namun kepribadiannya itu yang membuatnya memiliki ciri khas. Perempuan berkebangsaan Taiwan – Amrik ini pun bisa ikut mengibarkan kesuksesan f(x).

~

Cao Lu [Fiestar]

cao lu

Cao Lu lahir di Zhangjiajie, Tiongkok. Dia bergabung dengan Fiestar, dan kemudian melakukan debut pada tahun 2012. Sampai kini dirinya bahkan semakin eksis saja.

~

Cheng Xiao [Cosmic Girls]

cheng xiao

Gadis asal Tiongkok ini lahir pada 15 Juli 1998. Dia bersama rekan-rekannya di Cosmic Girls baru mulai terjun ke industri Kpop tahun 2016 ini. Namun mereka sudah menarik banyak perhatian, termasuk dirinya, yang ternyata memiliki tubuh yang sangat lentur.

~

Elkie [CLC]

elkie clc

Bukan, gadis ini bukan G.Na, melainkan Elkie. Dia ini member terbaru CLC aka CrystaL Clear. Dirinya “diimpor” dari Hongkong. Ternyata di negeri asalnya, dia merupakan aktris cilik sekaligus member dari gilband Hongkong, Honey Bees.

~

Fei [Miss A]

fei miss a

Fei jadi salah-satu perempuan Tiongkok yang sukses menjalani karier di Korea. Selain memeroleh popularitas bersama girlband Miss A, ia memang aktif menjalani job secara solo juga. Misalnya dalam suatu show memasak dan dancing.

~

Henry Lau [Super Junior]

henry lau

Bukan hal aneh kalau Henry mampu menguasai banyak bahasa. Entah Korea, mandarin, Prancis, dan tentu saja Inggris. Ia memang berkebangsaan Kanada-Tiongkok, namun bisa beradaptasi dengan Korea Selatan juga. Dirinya juga beruntung bisa bergabung dengan boyband sepopuler Super Junior.

~

Insooni/ Kim In soon

insooni

Banyak yang bilang kalau Insooni merupakan “Whitney Houston”-nya Korea Selatan. Penyanyi berkebangsaan Afrika-Amerika ini sudah mulai debut sejak tahun 1978. Waktu itu ia bergabung bersama grup musik “Hee Sisters”. Namun kemudian, ia juga sukses menjalani karier solonya.

~

Jackson Wang [Got7]

jackson, handsome jackson, cool jackson got7

Siapa sangka, Jackson yang senyumnya manis ini ternyata merupakan mantan pemain anggar atau sabre nasional di negara asalnya, Hongkong. Takdir membawanya pada Got7. Tetapi kariernya tidak sebatas di dunia menyanyi dan dancing. Dirinya yang multitalenta terus mengasah bakat dan memperbanyakan aktivitas.

Jessica Jung – Amerika Serikat

Jia [Miss A] – Tiongkok

Jun [Seventeen] – Tiongkok

Krystal Jung [f(x)] – Amerika Serikat

Lay [Exo] – Tiongkok

Lee Michelle –  Afrika-Amerika

Mark Tuan [Got7] – Amerika Serikat

Mei Qi [Cosmic Girl] – Tiongkok

Mina [Twice] – Jepang

Momo [Twice] – Jepang

Nichkhun [2PM] – Thailand

Sana [Twice] – Jepang

Shannon – Amerika Serikat

Sorn [CLC] – Thailand

The8 [Seventeen] – Tiongkok

Tiffany [Girls Generation] – California

Tzuyu [Twice] – Taiwan

Vernon [Seventeen] – United Kingdom/ Inggris

Victoria [F(X)] – Tiongkok

Xuan Yi [Cosmic Girl] – Tiongkok

Yoon Mi Rae – Amerika Serikat

Yuta [Sr15b] – Jepang

Zhou Jieqiong [I.O.I] – Tiongkok

~

Sementara sih segitu dulu. Nah, kalau ada yang mencari artis Korea atau Kpop dari Indonesia, memang belum ada, ya. Hehe… Daftar Artis Korea (Kpop) yang Berkebangsaan Asing atau Berasal Dari Negara Lain. #RD

You May Also Like

error: