Daftar Tempat untuk Mendapatkan Barang-Barang Artis Korea atau KPop (Lengkap)

Daftar Tempat untuk Mendapatkan Barang-Barang Artis Korea atau KPop (Lengkap)

SMTown Pop Up Store, Taeyeon in SMTown Pop Up StoreAda yang begitu tertarik dengan dunia KPop atau industri musik Korea?

Berencana atau bermimpi mengunjungi negeri Korea?

Atau, ada yang sekadar butuh info perihal barang-souvenir-merchandise khas artis KPop?

Kalau begitu, info berikut ini tentunya sangat berguna. Inspirasi postingan ini tak sengaja daku dapatkan ketika membicarakan dua adik kelasku yang tinggal di negeri ginseng sana. Yang satu fokus bekerja, yang satunya lagi kuliah dan sedang mencari pekerjaan. Keren euy! Bisa ‘melampaui’ kakak kelasnya yang minim travelling ini. :/

Tapi ya sudah, daku hanya bisa membuat list lewat tulisan saja. Tapi dasar menulis, aktivitas ini ajaib juga. Sebab, daku juga serasa pergi ke sana dan menelusuri pusat barang-barang Kpop ini. Ya… walau hanya imajinasi sih. -_-‘

Oh ya, informasi ini juga cukup berharga bagi Bro-Sist yang hendak menuliskan tentang Korea. Atau… barangkali berencana menulis cerpen, novel, fanfiction dsb yang memerlukan info soal tempat seperti ini.

Nah sudah deh small talk-nya. Jom kita bahas!

#1. SMTown Pop-Up Store

SMTown Pop Up Store
kavenyou.com

Sesuai namanya, tempat ini bisa dikatakan sebagai “syurganya” fans artis-artis SM Entertainment. Baik itu TVXQ, Girls Generation/ SNSD, EXO, dsb. “SM Town Popup Store” ini bertempat di Young Plaza B1F, berdekatan dengan Lotte department Store – Myeondong. Mungkin ada lagi “Popup Store” versi lain, namun yang satu ini berstatus resmi dan jadi yang terbesar. Barang-barang yang biasa dijual yaitu album, baju, aksesoris, poto, sticker, cangkir, tas dsb.

Alamat dan Nomor Kontak

123 Namdaemunno 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

+82-2-771-2500

Jam Buka atau Operasi

Senin – Minggu: Pukul 11.30 s/d 21.30

Pembayaran

Uang Tunai atau Kartu Kredit

Rute Menuju Ke “SM Town Popup Store”

Untuk pengguna Metro, ambil “Line 2” di stasiun Euljiro lpgu. Gunakan pintu keluar no 7 atau Exit #7. Pintu ini akan membawa kita pada area utama dari bangunan Lotte Department Store. Jalan lurus sampai melintasi Avenuel Premium Store, lalu menyeberang jalan dan temukan Young Plaza, tempat “SM Town Popup Store” berada.

~

#2. Myeongdong Underground Shopping Center

Myeongdong Underground Shopping Center
placeandsee.com

Dari namanya, kita bisa menebak kalau tempat ini merupakan area shopping yang berada di undeground aka bawah tanah. Mereka tak hanya menyediakan barang-barang KPop, melainkan juga aktor/ aktris Drama Korea. Lokasinya tepat di bawah stasiun metro Myeong-dong di Line 4. Selain warga Korea, banyak juga fans luar negeri yang tertarik memenuhi tempat ini. Karena itu, area ini terbilang begitu ramai. Apalagi pedagang menawarkan harga yang cukup terjangkau. Ada banyak barang yang bisa kita dapatkan; kalender, notebook, handuk dsb.

Baca Juga :  9 Persahabatan “Bromance” Artis Korea Terbaru dan Populer

Alamat

109-2 Myeong-dong, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam Buka atau Operasi

Senin – Minggu: Pukul 10.10 s/d 22.00

Pembayaran

Uang Tunai dan Kartu Kredit

Harga

Rata-rata barang yang dijual dipatok dengan harga mulai dari 1.000 won s/d 30.000 won.

Rute Menuju Ke “Myeongdong Underground Shopping Center”

–        Bus no 104, 421 dan 463.

–        Untuk metro, dari stasiun Myeong-dong line 4, gunakan Exit 6

~

#3. Buru’s Ddeurak

Buru’s Ddeurak
outdoornews.co.kr

Tempat yang sudah dibuka pada tahun 1978 ini menyediakan segala sesuatu tentang musik Korea. Tak hanya album saja, melainkan juga poster, stiker, kaus kaki dsb. Lokasinya masih di Myeongdong, dan yang satu ini juga cukup popular.

Alamat dan Nomor Kontak

37-1 Myeongdong 8na-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

02-778-7309

Waktu Buka atau Operasi

Senin – Minggu: Pukul 10.00 s/d 22.00

Pembayaran

Uang tunai dan kartu kredit

Rute Menuju Ke Buru’s Ddeurak

Untuk pengguna metro, naik kereta api ke stasiun Myeongdong (di Line 4). Keluar dari Exit 5. Jalan lurus 1 blok, belok kanan, jalan lurus satu blok lagi dan belok kiri. Berjalan lagi sekitar 1 menit, tengok arah kiri. Jika ada bangunan dengan cat atapnya biru, itu artinya Bro-Sist sudah sampai.

#4. Dongdaemun Design Plaza aka DDP (SM Town Stardium)

Dongdaemun Design Plaza (DDP) SM Town Stardium
english.visitkorea.or.kr

Lokasi yang satu ini terbilang sangat baru, sebab baru dibuka bulan Maret tahun 2014 kemarin. Meski demikian, lokasi ini langsung masuk jadi salah-satu ikonnya Kota Seoul. Apalagi desainnya memang unik dan aneh. Tak heran banyak pengunjung yang merekomendasikan tempat ini. Suasana malamnya juga dikenal awesome.

Zaha Hadid adalah desainer Dongdaemun Design Plaza aka DDP. Ia mendesain tempat ini dengan sentuhan budaya. Pusat perbelanjaan ini juga dikenal sebagai bangunan 3 dimensi teraneh dan terbesar di dunia. Sebab, di sini kita bisa menemukan Balai Seni, Media Centre, Conference Hall, Tempat Seminar, Musium Desain dan Pasar Desain. Tak heran kalau berbagai show, pameran maupun konferensi kerap diadakan di sini.

Lalu kenapa DDP masuk list ini?

Karena di pintu gerbang D3, ada SM Town Stardium (dibahas di nomor 7). Namun karena DDP cukup menarik perhatian, sekalian saja daku bahas. Enggak apa-apa, ‘kan? 🙂

Alamat, Nomor Kontak dan Situs Resmi

281 Eulji-ro, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

+82-2-2153-0510

http://www.ddp.or.kr

Jam Buka atau Operasi

Baca Juga :  Review Lagu “I Got Love” – Kim Taeyeon

Senin – Minggu: Pukul 10.00 s/d 19.00

Tiket Masuk

Gratis, kecuali untuk beberapa pameran atau agend khusus.

Rute Menuju Ke Dongdaemun Design Plaza aka DDP

  • Bus: Gunakan bus biru N13, N16, N30, N62, 105, 144, 152, 261, 301, 420 atau bus hijau 2012, 2015, 2233, 7212. Turun di Stasiun “History & Culture Park” Dongdaemun.
  • Metro: Turun di Stasiun “History & Culture Park” Dongdaemun (Line 2,4 atau 5). Ambil Exit #1.

Tambahan

  • Ada pameran tetap hasil kerja sama dengan Gansong Art Museum. Biaya tiket masuknya 8.000 won.

~

#5. Cube Studio Cafe

Cube Studio Cafe
tsukiito05.pixnet.net

Ya. Tempat yang satu ini kental dengan agensi Cube ENtertainment. Wajar kalau tempat ini begitu berhubungan dengan BEAST, 4Minute, BtoB, G-NA, dsb. Agensi ini mengoperasikan “Cube Studio Cafe” sebagai kedai kopi dan juga toko souvenir. Salah-satu bonus mereka yang tidak terduga tentunya dengan kedatangan artis Cube-nya langsung.

Begitu memasuki coffee shop-nya, pengunjung akan langsung berhadapan dengan berbagai souvenir pilihan. Tentu saja souvenir tersebut yang berkaitan dengan artis-artis besutan Cube Ent. Ketika memesan minuman pun, cangkirnya akan bergambar artis mereka yang sedang naik daun.

Alamat, Nomor Kontak, Situs Resmi dan Akun Twitter Resmi

125-1 Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

+82-2-548-7720

http://www.cubeent.co.kr/

@cubecafe12510

Jam Buka atau Operasi

Senin – Sabtu: Pukul 10.00 s/d 23.00

Hari Libur

Hari liburnya Minggu, tapi alangkah baiknya untuk mengikuti informasi terupdate lewat situs atau akun twitter resmi mereka. Barangkali ada agenda khusus, semacam hari ulang tahun artis atau apa yang membuat tempat ini tertutup atau tidak dibuka secara umum.

Pembayaran

Uang tunai dan Kartu Kredit

~

#6. SMTOWN Coex Artium

SM TOWN Coex Artium
koreatimes.co.kr

Kesimpulan dari bangunan ini adalah… “semua tentang SM Entertainment”. Tempat ini begitu popular di kalangan fans, baik yang ada di Korea maupun yang ada di luar negeri. Ada beberapa lantai dengan beberapa fungsinya. Khusus untuk shopping barang-barang berkenaan dengan artis SM Entertainment, kita mesti menuju ke lantai 2.

Nah, detail tentang tempat ini sudah daku bahas di postingan sebelumnya. Jadi untuk pembahasan selengkapnya mengenai “SM Town Coex Artium”, silakan klik di sini.

#7. SM TOWN STARDIUM

SM TOWN 스타디움 SMTown Stardium
twitter.whotalking.com

Sudah disinggung sebelumnya, tempat ini ada di DDP. SM Entertainment memang seperti “menebar” tempat untuk para fans, agar mereka bisa merasa lebih dekat dengan artis-artis di bawah asuhannya. Kali di SM Town Stardium.

Di sini kita bisa mendapatkan sepatu, kaus yang sudah di-print, tas, gelang, mug, dsb. Untuk tiap item, pembeli akan diberi semacam postcard serta stiker berperangko emas untuk masing-masing artis. Di sana kita bisa memeroleh barang-barang idola, lengkap dengan kaus yang bisa diisi oleh gambar idola, inisial atau print-an tulisan tangan artis SM yang kita suka.

Baca Juga :  Artis Korea yang Memiliki Kasus Serius dengan Haters-nya

Alamat dan Nomor Kontak

281 Eulji-ro, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

+82-(0)2-2153-0660

Jam Buka atau Operasi

Senin – Minggu: Pukul 10.00 s/d 21.30

Pembayaran

Uang tunai, kartu kredit atau cek traveler.

~

#8. Kart Official Star Goods

#8. Kart Official Star Goods
helloooalo.wordpress.com

Sudah tertera “official”, berarti tempat ini berstatus resmi. Tempat ini juga menjamin barang-barang yang dibeli berkualitas tinggi. Keberadaan jadi keberuntungan tersendiri bagi beberapa fans yang barang-barang idolanya sedikit sulit ditemui. Katakanlah 2PM, Apink, Beast, dsb. Mereka juga menyediakan beraneka barang terkait artis-artis KPop terkenal lain seperti BIG BANG, Got7, Winner, ZE:A, Sistar, Kim Hyun joong dst. Baik itu albumnya, poster, boneka, dll.

Alamat, Nomor Kontak dan Situs Resmi

21-31 Euljiro 6(yuk)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

+82-2-2265-0923

http://www.ilovekart.com

Jam Buka atau Operasi

Selasa – Minggu: Pukul 13.30 s/d 21.30

Hari Libur

Senin

Pembayaran

Tunai dan kartu kredit

~

#9. Gangnam Tourist Information Center

Gangnam Tourist Information Center
japanese.visitkorea.or.kr

Tempat ini sengaja dimasukkan, sebagai pilihan untuk memeroleh panduan. Bangunan ini memiliki dua lantai. Mereka menyediakan informasi turis, pelayan medis turis, pelayanan interpretasi, pelayanan penukaran uang, dsb. Tentu sangat bermanfaat bagi pendatang negeri Korea.

Di lantai 2, pengunjung bisa merasakan apa itu Korean Wave. Mereka juga menyediakan souvenir khas Korea. Kelebihannya, orang-orang di sana bisa menguasai berbagai bahasa. Khususnya Bahasa Tiongkok, Jepang dan Inggris, sehingga cukup memudahkan dalam hal komunikasi.

Alamat, Nomor Kontak dan Situs Resmi

160 Apgujeong-ro, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

02-3445-0111

http://kr.tour.gangnam.go.kr/

Jam Buka atau Operasi

Senin – Minggu: Pukul 10.00 s/d 19.00

Hari Libur

Tiap hari tahun baru dan hari Chuseok atau hari “thanksgiving” ala Korea.

Rute Menuju Ke “Gangnam Tourist Information Center”

Lokasi bangunannya terbilang mudah, sebab berada di Stasiun Apgujeong (Line 3), Pintu 6 dan dekat dengan Hyundai Department Store.

Pembayaran

Uang tunai dan Kartu Kredit

Phew! Akhirnya selesai juga. Feel free untuk memberi komentar, tambahan, kritik atau koreksinya. K? #RD

~~~

Referensi: Kristine dari Trazy & Kavenyou

You May Also Like

4 Comments

    1. Wah maaf, Mbak. Daku kurang tahu tempat di Indonesia yang khusus menjual barang2 artis korea. Paling suka ada yang nawarin online, Mbak. 🙂

Comments are closed.