Daftar Tempat untuk Mendapatkan Barang-Barang Artis Korea atau KPop (Lengkap)

4
SHARE

#4. Dongdaemun Design Plaza aka DDP (SM Town Stardium)

Dongdaemun Design Plaza (DDP) SM Town Stardium
english.visitkorea.or.kr

Lokasi yang satu ini terbilang sangat baru, sebab baru dibuka bulan Maret tahun 2014 kemarin. Meski demikian, lokasi ini langsung masuk jadi salah-satu ikonnya Kota Seoul. Apalagi desainnya memang unik dan aneh. Tak heran banyak pengunjung yang merekomendasikan tempat ini. Suasana malamnya juga dikenal awesome.

Zaha Hadid adalah desainer Dongdaemun Design Plaza aka DDP. Ia mendesain tempat ini dengan sentuhan budaya. Pusat perbelanjaan ini juga dikenal sebagai bangunan 3 dimensi teraneh dan terbesar di dunia. Sebab, di sini kita bisa menemukan Balai Seni, Media Centre, Conference Hall, Tempat Seminar, Musium Desain dan Pasar Desain. Tak heran kalau berbagai show, pameran maupun konferensi kerap diadakan di sini.

Lalu kenapa DDP masuk list ini?

Karena di pintu gerbang D3, ada SM Town Stardium (dibahas di nomor 7). Namun karena DDP cukup menarik perhatian, sekalian saja daku bahas. Enggak apa-apa, ‘kan? 🙂

Alamat, Nomor Kontak dan Situs Resmi

281 Eulji-ro, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

+82-2-2153-0510

http://www.ddp.or.kr

Jam Buka atau Operasi

Senin – Minggu: Pukul 10.00 s/d 19.00

Tiket Masuk

Gratis, kecuali untuk beberapa pameran atau agend khusus.

Rute Menuju Ke Dongdaemun Design Plaza aka DDP

  • Bus: Gunakan bus biru N13, N16, N30, N62, 105, 144, 152, 261, 301, 420 atau bus hijau 2012, 2015, 2233, 7212. Turun di Stasiun “History & Culture Park” Dongdaemun.
  • Metro: Turun di Stasiun “History & Culture Park” Dongdaemun (Line 2,4 atau 5). Ambil Exit #1.

Tambahan

  • Ada pameran tetap hasil kerja sama dengan Gansong Art Museum. Biaya tiket masuknya 8.000 won.

~

#5. Cube Studio Cafe

Cube Studio Cafe
tsukiito05.pixnet.net

Ya. Tempat yang satu ini kental dengan agensi Cube ENtertainment. Wajar kalau tempat ini begitu berhubungan dengan BEAST, 4Minute, BtoB, G-NA, dsb. Agensi ini mengoperasikan “Cube Studio Cafe” sebagai kedai kopi dan juga toko souvenir. Salah-satu bonus mereka yang tidak terduga tentunya dengan kedatangan artis Cube-nya langsung.

Baca Juga :  Daftar Artis Korea atau Kpop dan Cerita Audisi Mereka yang Unik Menarik

Begitu memasuki coffee shop-nya, pengunjung akan langsung berhadapan dengan berbagai souvenir pilihan. Tentu saja souvenir tersebut yang berkaitan dengan artis-artis besutan Cube Ent. Ketika memesan minuman pun, cangkirnya akan bergambar artis mereka yang sedang naik daun.

Alamat, Nomor Kontak, Situs Resmi dan Akun Twitter Resmi

125-1 Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

+82-2-548-7720

http://www.cubeent.co.kr/

@cubecafe12510

Jam Buka atau Operasi

Senin – Sabtu: Pukul 10.00 s/d 23.00

Hari Libur

Hari liburnya Minggu, tapi alangkah baiknya untuk mengikuti informasi terupdate lewat situs atau akun twitter resmi mereka. Barangkali ada agenda khusus, semacam hari ulang tahun artis atau apa yang membuat tempat ini tertutup atau tidak dibuka secara umum.

Pembayaran

Uang tunai dan Kartu Kredit

~

#6. SMTOWN Coex Artium

SM TOWN Coex Artium
koreatimes.co.kr

Kesimpulan dari bangunan ini adalah… “semua tentang SM Entertainment”. Tempat ini begitu popular di kalangan fans, baik yang ada di Korea maupun yang ada di luar negeri. Ada beberapa lantai dengan beberapa fungsinya. Khusus untuk shopping barang-barang berkenaan dengan artis SM Entertainment, kita mesti menuju ke lantai 2.

Nah, detail tentang tempat ini sudah daku bahas di postingan sebelumnya. Jadi untuk pembahasan selengkapnya mengenai “SM Town Coex Artium”, silakan klik di sini.

~

Tempat Selanjutnya –> Halaman 3

1
2
3
SHARE

4 COMMENTS

    • Wah maaf, Mbak. Daku kurang tahu tempat di Indonesia yang khusus menjual barang2 artis korea. Paling suka ada yang nawarin online, Mbak. 🙂

Comments are closed.