Daftar Universitas Terbaik Untuk Kuliah Jurusan Hukum

0
SHARE
Daftar Universitas Terbaik Untuk Kuliah Jurusan Hukum, kuliah jurusan hukum, mata kuliah jurusan hukum, kuliah jurusan hukum di bandung
Sumber gambar: pixabay

Fakultas Hukum menjadi salah satu fakultas dengan peminat yang cukup banyak, dengan prospek kerja yang mumpuni serta salary menjadikan membuat banyak mahasiswa mengincar program studi yang satu ini. Ada banyak universitas terbaik yang menawarkan program studi ini, beberapa di antaranya menawarkan sistem kuliah blended learning bagi calon mahasiswa yang sudah bekerja.

Selain berbagai Universitas ternama seperti Universitas Indonesia (UI) atau Universitas Gadjah Mada (UGM), di berbagai wilayah Indonesia tentunya masih memiliki banyak universitas yang menyediakan jurusan ilmu hukum terbaik yang bisa dipilih seperti:

1Universitas Padjadjaran (UNPAD)

Masyarakat Bandung tidak perlu jauh-jauh mencari universitas yang menyediakan jurusan ilmu hukum terbaik, karena di wilayah ini terdapat salah satu universitas yang menyediakan jurusan ilmu hukum terbaik bernama Universitas Padjadjaran atau disingkat UNPAD. FH UNPAD menjadi salah satu fakultas yang dibanggakan di Universitas Padjadjaran, banyak alumni dari fakultas ini yang sudah dikenal oleh masyarakat dan muncul di berbagai program televisi.

Universitas ini menyediakan tiga jenjang pendidikan untuk prodi ilmu hukum, yakni jenjang S1 Ilmu Hukum dengan akreditasi A, jenjang S2 Ilmu Hukum dengan akreditasi A, dan jenjang S3 Ilmu Hukum dengan akreditasi A.

2Universitas sebelas Maret Surakarta (UNS)

Mengambil kuliah jurusan hukum memang bukan perkara yang mudah, selain rata-rata biaya kuliahnya cukup mahal namun juga harus memilih universitas terbaik yang menyediakan jurusan Hukum dengan kualitas pembelajaran yang mumpuni.

Bagi Anda yang berada di wilayah Solo, meski kota ini terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat beragam namun di kota ini juga terdapat sebuah universitas yang memiliki Fakultas Hukum terbaik yang bisa dimasuki yakni Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Baca Juga :  5 Kopi Arabika Terbaik di Indonesia, Pernah Mencicipinya?

Universitas ini memiliki fakultas hukum atau FH UNS yang menjadi salah satu fakultas tertua di UNS, sudah banyak alumni dari fakultas ini yang menyebar dan bekerja di berbagai perusahaan ataupun birokrasi yang ada di Indonesia salah satunya prof. Adi Sulistiyono (dikenal sebagai profesor hukum bisnis termuda di Indonesia). Mahasiswa dari fakultas hukum UNS juga mampu menghasilkan berbagai prestasi dalam berbagai lomba, mulai dari legal drafting, kontes peradilan semu, essay hukum, maupun debat hukum.

3Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)

Indonesia menjadi salah satu Universitas favorit yang banyak dimasuki oleh masyarakat Indonesia, Universitas ini juga menyediakan fakultas hukum yang bisa dimasuki meski tidak mendapatkan akreditasi A untuk S1 maupun S2 (silahkan cek akreditasi di situs BAN PT). Meski begitu universitasnya menyediakan jurusan Hukum menarik yang bisa dimasuki, selain itu menariknya universitas ini juga selain menyediakan jenis kuliah konvensional juga menyediakan jenis kuliah blended learning untuk para pegawai.

Program studi Ilmu Hukum yang disediakan Universitas ini adalah program studi Hukum Ekonomi, dengan 2 konsentrasi yaitu konsentrasi Hukum Ekonomi (dengan berbagai mata kuliah seperti hukum perbankan Islam, hukum asuransi, hukum asuransi Islam, hukum hak tanggungan, hukum surat berharga, dll ) dan konsentrasi Hukum Teknologi (dengan berbagai mata kuliah seperti hukum asuransi, kontrak bisnis internasional, cyber law, merk dan rahasia dagang, hukum kepailitan, hukum surat berharga, hukum pembiayaan perusahaan dan investasi, dll).

4Universitas Brawijaya (UNIBRAW)

Universitas yang menjadi salah satu universitas favorit di Jawa Timur ini memiliki Fakultas Hukum terbaik untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang hukum, terdapat tiga jenjang pendidikan Ilmu Hukum yang di bisa diambil di Universitas ini, yakni S1, S2, dan S3 dengan masing-masing akreditasi A (untuk S1 & S2) dan akreditasi B (untuk S3).

Baca Juga :  Desain Furniture Kantor Kekinian

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya atau dikenal FH UNIBRAW terkenal menghasilkan lulusan hukum yang santun dan profesional, belakangan ini mahasiswa dari ilmu hukum Brawijaya muncul sebagai pemenang di berbagai lomba hukum tingkat mahasiswa di Indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jawa Timur, tempat kuliah jurusan hukum di Universitas Brawijaya ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi universitas terbaik untuk dimasuki. Berstatus sebagai universitas favorit, tentunya fasilitas serta kualitas pembelajaran tidak kalah menarik dengan berbagai Universitas ternama lainnya.

5Universitas Airlangga (UNAIR)

Bagi Anda yang berada di wilayah Surabaya, tidak perlu jauh-jauh mencari universitas yang memiliki jurusan Ilmu Hukum terbaik. Salah satu rekomendasi universitas terbaik di wilayah Surabaya untuk jurusan Ilmu Hukum adalah Universitas Airlangga atau biasa disebut dengan FH UNAIR.

Universitas yang berada di kota Surabaya ini menjadi salah satu universitas yang menyediakan Fakultas Hukum terbaik, mendapatkan nilai akreditasi A untuk S1 dan S2 Ilmu Hukum serta akreditasi B untuk S3 Ilmu Hukum. UNAIR memiliki Fakultas Hukum terbaik yang dinamakan dengan FH Unair, fakultas ini dikenal sebagai saingan utama FH UNIBRAW khusus untuk wilayah Jawa Timur.

Ada banyak prestasi yang telah didapatkan oleh Fakultas Hukum di Universitas Airlangga ini, tidak heran karenanya jika Universitas satu ini menjadi salah satu Universitas rekomendasi untuk memilih jurusan fakultas hukum di wilayah Surabaya. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai fakultas hukum di universitas ini, bisa langsung mencari informasi di website resmi Universitas Airlangga.

Selain berbagai universitas di atas masih banyak Universitas lain yang menyediakan jurusan bidang hukum terbaik dengan akreditasi terbaik, salah satu contoh lainnya yakni Universitas Diponegoro (UNDIP).

Baca Juga :  CONTOH SURAT LAMARAN PERNIKAHAN

Bagi yang ingin mengambil kuliah hukum namun sudah terlalu sibuk bekerja, saat ini ada banyak universitas yang menyediakan sistem kuliah blended learning dengan jadwal fleksibel dan waktu yang disesuaikan jam luang mahasiswa. Umumnya Universitas tersebut merupakan Universitas ternama, sehingga jangan heran jika biaya kuliah yang dibutuhkan terbilang cukup tinggi. Daftar Universitas Terbaik Untuk Kuliah Jurusan Hukum. #EP

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.