Diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi Outlander PHEV Terpesan 40 Unit

0
SHARE
Mitsubishi Outlander PHEV, Mitsubishi Outlander PHEV Indonesia, harga Mitsubishi Outlander PHEV
Image via: Carmudi.co.id

Jakarta – Seperti diketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada bulan Juli lalu. Peluncuran mobil ini bersamaan dengan digelarnya ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS). Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan mobil ramah lingkungan tersebut di ASEAN.

Setelah empat bulan diluncurkan, Mitsubishi Outlander PHEV sudah dipesan sebanyak 40 unit oleh konsumen di Tanah Air. Meskipun terbilang sedikit, pihak MMKSI tidak mempermasalahkannya.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan bahwa Mitsubishi Outlander PHEV bukan produk yang ditujukan untuk volume maker.

“Karena (Mitsubishi Outlander PHEV) bukan target utama kami untuk sales volume saat ini. Maka dari itu kami Project Start Now, bagaimana kami menunjukkan komitmen untuk memulai mobil listrik serta mendukung program pemerintah. Mengenai kendaraan listrik ini, masih perlu sosialisasi. Beberapa ada yang sudah inden dan ada yang masih prospek selain dari 40 unit yang sudah terpesan,” kata Irwan, Selasa (27/11/2019).

Pengiriman Mitsubishi Outlander PHEV dilakukan secara bertahap dengan waktu yang berbeda-beda.  Beberapa di antaranya sudah dikirim ke konsumen dari total 40 unit yang terpesan. Ini disebabkan Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran Mitsubishi tersebut dibawa ke Indonesia dalam bentuk Completely Built Up (CBU) atau bentuk utuh dari negara asalnya, Jepang.

“Impor (Mitsubishi Outlander PHEV) baru mulai bulan ini kami lakukan secara bertahap meskipun kami luncurkan di Juli. Kami targetkan semua unit yang terpesan selesai sampai akhir tahun fiskal (Maret 2020),” tutup Irwan.

Keunggulan dan Harga Mitsubishi Outlander PHEV

Di Indonesia, Mitsubishi Outlander PHEV ini dinilai sangat cocok. Mobil masih dibekali dengan mesin bensin yang menjadi salah satu alasannya. Sehingga, pengguna mobil ini tidak selalu bergantung pada stasiun pengisian daya.

Baca Juga :  4 Tips Menghindari Macet Saat Liburan

Sebagai informasi, stasiun pengisian daya mobil listrik belum menyebar merata di seluruh Indonesia. Berikut Carmudi merangkum beberapa kelebihan yang dimiliki Mitsubishi Outlander PHEV.

1. Memudahkan Pengisian Daya

Mitsubishi Outlander PHEV dapat memberikan kemudahan pada penggunanya untuk melakukan pengisian daya di rumah.

2. Dapat Berkendara Sejauh 600 km

Jika dalam kondisi baterai dan tangki bahan bakar terisi penuh, pengguna Mitsubishi Outlander PHEV ini dapat dibawa berkendara hingga 600 kilometer.

3. Bisa Menjadi Sumber Listrik

Kelebihan lainnya yang dimiliki mobil ini adalah bisa mengaliri listrik yang tersimpan di baterainya ke dalam jaringan listrik rumah. Maka dari itu, dalam keadaan darurat, Mitsubishi Outlander PHEV bisa menjadi sumber daya listrik.

Sebagai informasi, Mitsubishi Outlander PHEV ini ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Ruby Black dan Silky White. Selain itu, mobil tersebut ditawarkan seharga Rp1,289 miliar. #S

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.