Drop Out dari Kampus, Mereka Malah Jadi Orang Kaya-Raya di Dunia

5
SHARE

7. Tom Hanks

Tom Hanks, aktor, sutradara, penulis, drop out dari kampus
popsugar.com

Siapa Tom Hanks sekarang sama jurusan yang dulu sempat ia tekuni memang nyambung, ya. Dulu ia pernah belajar teater di California State University. Namun ia memutuskan untuk drop out dan memilih pergi ke festival Great Lakes Theatre di daerah Cleveland. Di sana ia menghabiskan waktu 3 tahun untuk belajar. Ia mulai memahami segala hal tentang theatre production.Keputusan itu tentunya sangat tepat, mengingat ia kini jadi aktor pemenang award, penulis sekaligus sutradara yang sukses. Film-filmnya seperti Forest Gump, Saving Private Ryan sama The Da Vinci Code juga tak kalah sukses. Pundi-pundi Hanks pun mencapai 350 juta dollar atau sekitar 4,55 Trilyun rupiah.

6. Tiger Woods

Tiger woods, pemain golf, drop out dari kampus
usatoday.com

Pecinta golf pastinya familiar dengan nama ini. Ya, Woods jadi pemain golf nomor wahid di dunia. Ia juga jadi atlet dengan bayaran terbesar, mengalahkan para pemain bola kelas dunia. Sebelumnya, Woods pernah join di Stanford karena memenangkan beasiswa golf. Namun ia hanya bertahan 2 tahun. Woods memilih drop out. Kasarnya, toh tanpa kuliah pun dia sudah unjuk gigi. Bahkan ia sampai memenangkan 14 turnamen akbar. Tak aneh kalau kekayaannya sampai 600 juta dollar atau sekitar 7,8 Trilyun rupiah.

5. James Cameron

James Cameron drop out dari kampus
weinerelementary.org

Yang ini sangat menarik dan inspiratif, nih. Well, kita tentunya akrab dengan film Titanis sama Avatar, kan? Iya… terus? Nah, James Cameron lah yang jadi sosok ‘di belakang layar’-nya. Dia jadi sutradara yang membuat dua film ini jadi super-duper sukses. Namun siapa sangka, Cameron pernah daftar di community college, dan belajar  ilmu Bahasa Inggris sama Fisika. Namun setelah satu tahun, ia memutuskan drop out. Pasca keluar, Cameron tidak langsung terjun ke dunia entertainment. Ia jadi supir truck, menghabiskan waktu dengan nulis dan belajar. Cameron pun terinspirasi sama film Star Wars yang rilis tahun 1977-an. Dia sadar kalau ia pun bisa mengkombinasikan seni sama ilmu pengetahuan sekaligus. Dari sanalah Cameron pun memasuki dunia baru, yakni industri perfilman. Hebat. Hanya dengan setahun belajar di kampus, ia menjelma jadi sutradara yang memenangkan award, berkontribusi untuk mengeksplorasi dalamnya lautan serta ikut mengembangkan teknologi canggih seputar perfilman, yakni film bawah air. Dan soal kekayaan, ia sudah meraup sebanyak 700 juta dollar atau setara dengan 9,1 Trilyun rupiah.

Baca Juga :  11 Orang Sukses dan Kebiasaan Weekend atau Akhir Pekannya

4. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey drop out dari kampus
laineygossip.com

Cerita yang ini juga agak lain. Oprah Winfrey yang kesohor ini ternyata sempat hidup dalam kemiskinan di daerah pedesaan Mississipi. Namun ketika berusia 19 tahun, nasib memberikan kabar baik. Oprah mendapatkan pekerjaan di stasiun radio. Ia juga mendapatkan beasiswa penuh di Tennessee State University a.k.a TSU. Tapi karena waktu itu Oprah sudah mulai sukses di bidang broadcasting, iapun memutuskan untuk drop out saja. Maklum, waktu itu Oprah sudah sibuk membuka perusahaan produksinya sendiri. Ketika berusia 32 tahun, ia sudah jadi jutawan (versi dollar, ya). Pada tahun 1987, pihak TSU bahkan sempat memintanya untuk memberi pidato pembukaan. Karena itu Oprah memutuskan untuk menyelesaikan apa yang ia tinggalkan, yakni kuliah. Kini Oprah jadi orang Afrika-Amerika terkaya di abad ke-20. Ia juga jadi satu-satunya orang berkulit hitam Amerika Utara yang jadi milyarder (versi dollar juga, ya). Adapun jumlah pasti soal kekayaannya, yaitu 3 milyar dollar atau… 39 Trilyun rupiah. Woah!

3. Steve Jobs –> Next..!

1
2
3
SHARE

5 COMMENTS

Comments are closed.