Halo Milenial, Sudahkah Kamu Memiliki Proteksi?

0
SHARE
Kesehatan, kesehatan milenial, asuransi milenial, asuransi kesehatan milenial
Image via: goodrx.com

Generasi milenial saat ini memiliki pengaruh yang besar dalam berbagai bidang. Mulai dari bidang profesional seperti pekerjaan, peneliti, entertainment, hingga pemerintahan. Milenial menduduki posisi penting dan strategis yang sesuai dengan kapasitasnya. Hal ini tidak lain karena milenial dikenal sebagai generasi yang ambisius dan suka bekerja keras. Mereka akan selalu berusaha untuk mendapatkan apa yang telah ditetapkan.

Walau begitu, kalangan milenial masih dianggap kurang baik dalam mengurus masalah kesehatan dan keuangan. Kecenderungan yang ambisius membuat mereka lalai dalam mengatur pola hidup yang baik. Mereka juga kurang aware terhadap asuransi karena anggapan “tidak butuh” serta premi bulanan yang mengikat masih dianggap sebagai beban berat.

Keuntungan asuransi bagi milenial

Risiko kesehatan banyak mengancam generasi milenial di tengah kesibukkan mereka. Belum lagi, generasi ini dikenal memiliki gaya hidup yang buruk. Mereka sering kali tidak mengatur makanan atau minuman apa saja yang bisa dikonsumsi. Dari pola konsumsi saja ada banyak ancaman kesehatan seperti diabetes, gangguan jantung, dan kanker.

Padahal dengan melakukan proteksi diri menggunakan asuransi khususnya asuransi kesehatan sejak dini, ancaman kesehatan di masa depan bisa diatasi dengan baik. Kita tidak perlu lagi kebingungan mengatur keuangan, karena biaya kesehatan yang diperlukan tentu jumlahnya tidak sedikit. Asuransi memberikan banyak keuntungan bagi kita generasi milenial, di antaranya:

#1. Premi lebih terjangkau

Hampir seluruh perusahaan asuransi akan memberi nilai premi yang terjangkau jika kita mengajukannya saat masih muda. Hal ini bisa terjadi karena risiko kesehatan atau musibah lain yang terjadi saat muda masih tergolong rendah jika dibandingkan sudah berusia 40 tahun ke atas. Premi tinggi yang ditakutkan oleh para milenial tentu tidak harus dikhawatirkan lagi saat ini.

Baca Juga :  Daftar Universitas Terbaik Untuk Kuliah Jurusan Hukum

#2. Klaim lebih cepat

Hampir semua orang sebelum memilih asuransi mempertimbangkan proses klaimnya. Semakin mudah dan cepat prosesnya tentu semakin banyak orang yang tertarik pada asuransi tersebut. Karena asuransi sudah seharusnya memudahkan segala urusan yang dibutuhkan oleh setiap orang. Beberapa perusahaan asuransi ada yang memiliki kebijakan pemberian dana sekitar 1 hingga 3 bulan lamanya setelah pembukaan asuransi.

#3. Asuransi bisa mendukung milenial melakukan hobinya

Generasi milenial dikenal aktif dalam melakukan kegiatan yang menjadi kesenangan mereka. Bahkan yang sedang ngetren saat ini adalah travelling ke gunung, pantai, atau touring dengan motor. Namun dalam menjalani hobi tersebut tentu ada risiko yang mengintai. Seperti risiko kesehatan, jiwa, bahkan kendaraan. Oleh karena itu, untuk melindungi diri serta aset yang kita miliki, asuransi bisa menjadi proteksi yang terbaik.

#4. Asuransi bagi milenial bermanfaat untuk pendidikan

Sebagai generasi milenial, tentu kita sangat peduli dengan pendidikan. Semakin tinggi pendidikan yang kita raih, maka perkembangan karir juga akan semakin bisa diraih. Terlebih sebagai anak muda kita dikenal sebagai orang yang ambisius dan pekerja keras, meraih cita-cita dan karir setinggi mungkin bisa didukung dengan pendidikan yang memadai. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memiliki asuransi pendidikan demi terwujudnya hal tersebut.

#5. Asuransi sebagai sarana mengatur finansial

Hal yang penting dari asuransi adalah sebagai sarana untuk mengatur keuangan kita. Sebagai generasi milenial tentu cukup sulit mengatur keuangan karena banyaknya kebutuhan. Belum lagi tuntutan gaya hidup yang tinggi membuat milenial sulit untuk menabung dan berinvestasi. Premi yang kita sisihkan dari gaji bulanan, tentu membuat uang yang kita investasikan tidak sia-sia. Kita bisa menjadi lebih fokus dalam mengatur keuangan untuk menabung dan investasi. Tidak perlu lagi khawatir menggunakan dana darurat jika suatu masalah berat menimpa kita.

Baca Juga :  5 Bahan Introspeksi Kenapa Teman Facebook Sampai Tega Memblokir Pertemanan Kita

#6. Perlindungan properti

Banyak perusahaan asuransi yang sudah menyesuaikan produk sesuai dengan kebutuhan para milenial. Misalnya saat ini milenial tengah aktif memenuhi kebutuhan properti dengan membeli rumah atau apartemen. Jenis asuransi properti diluncurkan untuk melindungi para milenial yang sudah atau ingin membeli produk properti tersebut.

Faktor risiko seperti kebakaran, banjir, gempa, hingga tanah longsor bisa mengancam suatu waktu. Agar aset kita tetap terlindung dari bahaya tersebut, sebaiknya menyisihkan sebagian uang untuk membeli polis asuransi properti. Kita tidak perlu lagi mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk melakukan perbaikan aset, apalagi membeli aset baru. Karena properti yang kita miliki sudah terproteksi dengan baik oleh asuransi. [E]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.