Harga Emas Dunia Meroket! Ini Dia Sebab dan Harga Finalnya

0
SHARE
harga emas, harga emas dunia, harga emas naik, harga emas dunia naik, penyebab harga emas naik
Image via: cnbcindonesia.com

Apalagi penyebab meroketnya harga emas dunia, kalau bukan karena perang dagang antara Tiongkok/China dan Amerika?

Perang dagang dua negara adidaya ini dinyatakan mulai sejak 1 September lalu. Karena perang dagang ini, Amerika akan menetapkan pajak sebesar 15 persen terhadap semua barang impor dari Tiongkok.

Lain halnya dengan Tiongkok, yang juga akan menetapkan bea untuk produk barang impor dari Amerika namun sebesar 5 sampai 10 persen saja. Perang dagang ini juga berimbas terhadap emas dunia dan nilai valuta asing. Berapa kurs mata uang yang paling ter-update bisa dicek melalui digibank transfer valas.

Harga Emas Dunia Meroket

Sebagaimana sedikit disinggung di atas, perang dagang dua negara ini berpengaruh terhadap harga emas dunia. Sejak dimulainya perang dagang ini, tepatnya pada awal bulan September 2019 kemarin, harga emas dunia mencapai sekitar USD 1.556 per troy ounce nya.

Meroketnya harga emas sudah pasti membuat kurs valuta asing berubah, ada mata uang yang melemah namun ada juga mata uang menjadi kuat. Anda yang memiliki mata uang lain pun juga harus bersiap melindungi aset Anda ini, bagaimana caranya salah satunya dengan mengandalkan digibank transfer valas.

Digibank transfer valas bisa melindungi aset Anda dengan cara memberikan Anda kesempatan mengirim atau mentransfer valuta asing secara real time atau kapan saja dan di mana saja. Bagaimana prosedur kirim uang ini akan Anda ketahui selanjutnya.

Satu hal yang pasti adalah jika rupanya dollar Amerika yang Anda miliki melemah Anda bisa segera mengkonversikannya ke rupiah. Berlaku juga untuk mata uang lainnya, yang mana bisa segera Anda lindungi nilainya dengan cara transfer valas.

Digibank Transfer Valas

Bank DBS Indonesia sengaja menawarkan fasilitas digibank transfer valas kepada para nasabahnya untuk berbagai tujuan. Apalagi di keadaan sekarang ini yang mana besar kemungkinannya terjadi resesi perekonomian dunia, Anda akan membutuhkan layanan yang bisa melindungi valuta asing Anda. Menggunakan digibank ini sangat banyak sekali manfaatnya. Apa saja manfaatnya akan Anda ketahui berikut.

Baca Juga :  Review Lagu “Manahemana”: Bahasa Tauhid Dalam Lagu Pidi Baiq
transfer valas, transfer valas dbs, transfer valas aplikasi, transfer valas online
Image via: dbs.id

Manfaat pertama adalah Anda bisa mengirimkan valuta asing kapan saja Anda mau. Sebab, digibank transfer valas ini bentuknya adalah aplikasi yang diinstall di smartohone. Sehingga bisa Anda akses di mana saja serta kapan saja. Jika sewaktu-waktu mata uang asing yang Anda miliki melemah maka Anda bisa segera mengubahnya ke rupiah, yang mana bisa melindungi aset Anda sekaligus mendapatkan keuntungan.

Harga emas memang meroket, namun emas dinilai menjadi aset yang paling aman ketika perang dagang ini. Percaya atau tidak, yang pasti Anda harus memiliki rupiah supaya investasi emas berjalan lebih mudah. Valuta asing seperti dolar memang tak bisa diprediksi kuat lemahnya beberapa bulan ini, dan mungkin akan terus demikian hingga beberapa saat ke depan. Inilah mengapa Anda akan membutuhkan digibank transfer valas.

Mudahnya menggunakan digibank transfer valas untuk urusan penukaran valuta asing, ada juga nominal minimal dan maksimal transfer untuk mendapatkan layanan bebas biaya tambahan. Apa saja informasinya bisa Anda cek di aplikasi digibank by DBS Indonesia tersebut.

Berikut 4 point kelebihan jika melakukan transfer valas melalui Aplikasi digibank by DBS:

  1. Bisa dilakukan kapan saja & dimana saja

Sekali lagi, Anda tak perlu datang ke kantor cabang. Tinggal download Aplikasi digibank by DBS,  layanan ini dapat diakses selama 24 jam selama 7 hari.

  1. Gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara di dunia

Andapun dibebaskan dari biaya transfer ke lebih dari 20 negara dengan dengan 7 mata uang, yaitu USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP.

  1. FX Rate Juara

Layanan akan diberikan dengan nilai tukar terupdate dan kompetitif.

  1. Kirim dan terima di hari yang sama
Baca Juga :  Tips Menjawab Interview Calon Mertua

Jika Anda melakukan transfer hari ini, maka dana tersebut dapat diterima dalam waktu 1×24 jam

Step Kirim Uang Valuta Asing dengan digibank

Berikut ini akan dibahas step by step melakukan remittance atau transfer valas menggunakan aplikasi digibank by DBS. Simak stepnya berikut.

1. Masuk Ke Menu Transfer dan Transfer Valas

Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi digibank by DBS. Kemudian masuk ke aplikasi digibank by DBS untuk segera transfer valas. Cari menu Transfer dan tekan menu tersebut. Cari sub menu Transfer Valas, tekan sub menu tersebut.

2. Tekan Opsi Tambah Penerima

Segera isi data penerima dengan cara menekan opsi Tambah Penerima.

3. Memilih Negara Tujuan

Di mana negara penerima? Pilih salah satu dari beberapa negara yang ada.

4. Mata Uang

Pilih mata uang sesuai permintaan penerima.

5. Pilih Bank Penerima dan Isi Detail Penerima

Pilih bank penerima yang ada kemudian isikan data penerima.

6. Mulai Transfer

Segera mulai transfer dengan memilih opsi Lanjut atau Next jika semua data sudah terpilih atau terisi. Selesaikan juga proses transfer dengan konfirmasi berikutnya. #S

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.