Kenali Demam Tinggi dan Gunakan Koyo Hansaplast Sebagai Solusinya

0
SHARE
demam, kenali demam, solusi demam, koyo hansaplast, koyo hansaplast untuk demam, koyo hansaplast untuk panas
Image via: share.upmc.com

Musim penghujan di awal bulan Desember-Januari, seringkali membuat tubuh harus bisa menyesuaikan dengan kondisi peralihan.

Biasanya, mulai bermunculan penyakit-penyakit umum yang tidak jarang sangat mengganggu aktivitas keseharian. Salah satu tanda gejala penyakit akibat musim pancaroba ialah demam.

Seringkali orang langsung meminum obat pereda panas untuk mengurangi suhu panas saat demam. Namun, cara ini tidaklah benar karena perlu dilakukan pengukuran suhu tubuh terlebih dahulu.

Terdapat cara lain untuk meredakan panas tubuh yaitu, menggunakan Koyo Hansaplast. Mayoritas orang melakukan pengukuran suhu dengan tidak menggunakan alat ukur yang tepat. Selain itu, perlu diminum sesuai dengan kebutuhan berdasarkan medis.

Suhu tubuh yang tinggi seringkali disertai beberapa gejala meliputi, munculnya flu, batuk, muntah, tenggorokan sakit, nyeri dan meriang. Namun, tidak serta merta demam dianggap sebagai tanda penyakit. Demam bisa dijadikan sebagai pertanda perlawanan antara antibodi tubuh dengan bakteri maupun virus yang masuk. Sehingga, jangan terburu-buru untuk mengobatinya.

Karakteristik Demam

Demam tidak dapat dianggap sebagai gejala buruk, namun bisa jadi merupakan pertanda baik berupa perlawanan imunitas tubuh dengan penyakit infeksi baik dari virus, bakteri maupun jamur yang merongrong tubuh.

Pada umumnya, banyak yang beranggapan bahwa penanganan yang dilakukan untuk mengurangi rasa ketidaknyamanan. Padahal, pada saat itu tubh sedang berjuang melawan penyakit. Terdapat banyak faktor timbulnya demam. Hal ini disesuaikan dengan kondisi penderita.

Terdapat beberapa kriteria demam yang perlu diperhatikan mulai dari suhu 38 derajat dan di atasnya. Suhu normal berkisar 37 derajat celcius. Apabila suhu sudah mulai mencapai di atas 38 derajat maka kondisi tubuh dianggap demam ringan. Kondisi ini Anda tidak perlu melakukan pengobatan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan sebagai upaya alami tubuh untuk melindungi diri dari pengaruh infeksi yang tidak dapat tumbuh dan berkembang pada suhu panas.

Baca Juga :  Penyebab Utama Kegemukan dan Cara Mengatasinya

Suhu di atas 40 derajat celcius mengindikasikan perlu adanya penanganan. Hal ini dianggap berbahaya apabila tidak ditangani dan perlu dilakukan adanya medis. Demam tinggi memiliki risiko sangat besar terhadap fungsional otak terutama pada bayi dan anak-anak. .

Obat Penurun Panas

hansaplast demam, hansaplast panas, produk hansaplast, hansaplast kompres demam
Image via: id.hansaplast.co.id/

kondisi seseorang yang mengalami demam perlu menggunakan pakaian yang lebih tipis. Jangan sekali-kali menggunakan pakaian yang berlapis tebal. Hal ini dapat meningkatkan suhu tubuh. Pertolongan pertama yang dapat dilakukan dengan melakukan pembasuhan menggunakan air hangat dan mengkonsumsi air putih sebanyak mungkin. Itu dilakukan untuk menurunkan suhu tubuh. Berikut beberapa obat yang digunakan untuk menurunkan demam tinggi.

1. Paracetamol

Salah satu obat pereda panas ini selain dapat menurunkan demam juga dapat meringankan gejala penyakit lain berupa, sakit punggung, sakit kepala, nyeri dan sakit gigi. Anda dapat menemui produk ini di pasaran, baik berupa sirup, tablet maupun dalam wujud lainnya. Namun, Anda harus cermat dalam menggunakan obat ini dengan takaran dosis yang tepat. Penggunaan bisa dikonsultasikan dengan dokter.

2. Ibuprofen

Tidak hanya Paracetamol saja yang menjadi obat penurun panas. Namun, Ibuprofen biasa digunakan untuk meredakan suhu demam tinggi. Selain untuk demam, produk ini dimanfaatkan untuk meredakan nyeri baik sakit gigi, kepala, otot, kram perut dan flu.

Kinerja dari Ibuprofen dengan melakukan penekanan terhadap suatu zat yang dikeluarkan oleh tubuh penyebab peradangan, sehingga mampu meringankan rasa sakit. Penggunaan obat ini perlu dikonsultasikan ke dokter. Durasi waktu yang dibutuhkan 4-6 jam.

3. Koyo Demam

Koyo Hansaplast adalah salah satu produk unggulan Hansaplast yang  memiliki kemampuan untuk meringankan suhu demam tinggi. Produk yang sangat praktis dan cocok untuk obat pertolongan pertama bagi keluarga Anda.

Baca Juga :  8 Tips Jitu Agar Bisa Menguasai Kelas Ketika Mengajar Hari Pertama

Perlu diperhatikan ketika Anda memilih obat pereda panas dalam bentuk pil maupun sirup. Tentunya, Anda perlu mengamati tanggal kedaluwarsa. Selain itu, Anda perlu berkonsultasi terhadap dokter agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan.

Jika ada yang lebih praktis, kenapa tidak? Anda bisa menggunakan koyo demam dari produk Hansaplast untuk mengurangi demam tinggi. Apabila suhu tubuh masih tinggi Anda bisa menghubungi pihak medis terdekat. Kenali Demam Tinggi dan Gunakan Koyo Hansaplast Sebagai Solusinya. #AP

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.