Home » My Files » Diary Tentang Inspirasi dan Motivasi » Kenapa Sih Aku Jelek, Apa Orang Jelek Selalu Tersakiti?

Kenapa Sih Aku Jelek, Apa Orang Jelek Selalu Tersakiti?

Rosediana.net. Kenapa aku jelek? Untuk menjawab pertanyaan kamu secara langsung, teruskan membaca artikel ini:

Pertama : Jangan sampai memperbandingkan diri Anda dengan orang yang terbilang tampan ataupun lebih cantik. Ini ibarat kita memperbandingkan diri kita dengan seorang yang sangat tinggi, gagah, dan tampan atau cantik mempesona. Itu merupakan genetika mereka dan kita tidak betul-betul berasal dari kumpulan gen yang serupa. Maka, tidak ada manfaatnya kita membiarkan hal tersebut mempengaruhi kehidupan kita. Kita SEMUA cantik secara fisik melalui cara kita sendiri yang unik.

kenapa aku jelek ya allah, kenapa aku jelek, kenapa saya jelek, kenapa aku jelek ya allah, ok google kenapa aku jelek, google kenapa aku jelek, mengapa aku jelek, kenapa saya jelek google, kenapa muka aku jelek, kenapa saya merasa jelek, mengapa saya jelek, kenapa saya jelek di kamera, kenapa aku jelek brainly, kenapa aku jelek sekali, kenapa aku jelek tuhan, kenapa sih aku jelek, kenapa saya diciptakan jelek

Ilustrasi bercermin – via : whshowl.org

Jangan membanding-bandingkan diri Anda dengan selebritis, artis, dan musisi, karena itu ialah bagian dari pekerjaan mereka untuk tampak bagus di depan kamera, dan mereka akan berusaha keras untuk mencapai dan menjaga performa mereka. Mereka mempunyai penata rias, pelatih, pakar diet, dan mempunyai kunjungan dengan dokter atau pakar kosmetik mereka sendiri, guna memastikan jika mereka tampak baik atau good looking sepanjang waktu.

Tidak boleh beranggapan jika orang cantik yang Anda saksikan di sosial media, TV, atau film, ialah representasi nyata dari masyarakat umum. Ini bukan. Umumnya terlahir dengan gen yang baik, dan sebagian besar mempunyai suatu hal yang diubah atau ditingkatkan, seperti bisa saja oplas atau operasi plastik. Sebagian besar photo Instagram yang Anda saksikan diganti (di-edit) dan di share.

Berhenti membiarkan standard kecantikan masyarakat mempengaruhi Anda. Standard kecantikan atau ketampanan bisa datang dan pergi. Kami ingat saat benar-benar kurus untuk seorang gadis, itu sangat menarik. Dan saat mempunyai bokong atau pantat besar atau jadi gemuk dipandang tidak menarik untuk seorang wanita. Kenapa tidak mempunyai standard kecantikan Anda sendiri karena pada akhirannya, Anda harus menyukai apa yang Anda lihat di cermin, dan bukan apa yang menurut Anda disukai orang tentang Anda.

Baca Juga :  7 Pelajaran dari Perayaan Idul Adha, Lebaran Haji, atau Kurban

Jangan sampai mengubah penampilan Anda hanya untuk membahagiakan atau menyenangkan seseorang. Kita mempunyai bias kita sendiri mengenai apa yang kita kira menarik. Bila dorongan khusus Anda untuk kelihatan baik untuk membahagiakan seseorang, karena itu Anda membiarkan seseorang memiliki kendali atas Anda. Setelah penampilan menghilang atau pudar, begitupun nilai Anda bagi mereka.

Temukan hal-hal lain untuk memfokuskan perhatian Anda. Bangun hobi atau talenta Anda dan berhenti saja berfokuslah pada suatu hal yang dipandang dangkal. Bakat dan ketrampilan Anda akan membuat pemahaman orang mengenai Anda. “Kecantikan itu akan memudar”.

Kenapa aku jelek? Jadilah versi terbaik Kamu sendiri. Banyak orang tidak paham jika mereka bisa menghidupkan gen baik yang mereka warisi dengan makan sayur dan buah, tidur nyenyak, olahraga, serta perawatan. Ulangi ini dan kami jamin Anda akan melihat perbedaannya. Influencer terkenal akan membuat Anda berpikiran jika tata rias ialah salah satu cara. Ini kurang tepat. Pola makan dan pola hidup Anda yang berpengaruh besar pada performa Anda.

Berlaku baik ke diri kita sendiri. Kita dihakimi oleh orang lain setiap hari, dan beberapa penilaian itu tidak baik. Maka, bersikap baiklah terhadap diri sendiri dan perlihatkan cinta pada diri sendiri. Konsentrasi pada apa yang Anda senangi dari penampilan Anda.

Baca Juga :  6 Sikap dan Respons Utama Ketika Ada yang Menghina, Merendahkan, atau Menjatuhkan Kita

Performa fisik Anda hanya sejumlah kecil dari identitas Anda. Bagaimana Anda membawa diri Anda sendiri, personalitas Anda, sikap Anda dan bagaimana Anda perlakukan orang lain semua akan menutupi penampilan fisik Anda. Tidak jadi masalah bila Anda mempunyai muka cantik jika Anda tidak ramah kepada seseorang.

Orang tidak pernah melupakan bagaimana Anda memperlakukan mereka. Kalimat cantik dan jelek ini ialah istilah-istilah yang relatif. Apa atau siapa yang terlihat cantik untuk Anda kemungkinan terlihat buruk untuk kami dan sebaliknya. Maka, stop omong kosong itu. DAN, jangan perduli pada perkataan orang yang menurut mereka Anda demikian jelek. Biarkan mereka mengucapkan apa saja yang mereka inginkan.

Izinkan kami memberikan contoh, misalnya Anda berjumpa seorang di internet, misalkan di facebook, instagram, twitter atau sosial media yang lain. Umpamanya Anda pelan-pelan tampak menyukainya setelah chating lama dengannya.

Permasalahannya ialah, ia belum memperlihatkan wajah sebenarnya kepada Anda. Maka, misalnya Anda berdua berjumpa di suatu tempat dan menurut Anda ia tidak secantik itu (pendapat personal Anda), apa semua perasaan untuk orang itu akan lenyap dalam waktu cepat? Pasti tidak, bukan? Bisa jadi tidak mungkin, secara rasional.

Mari kami katakan mengenai model terkenal dunia, Nyakim Gatwech. Ingin melihat wajahnya? Nah ini dia :

kenapa aku, kenapa aku jomblo, kenapa aku jelek, kenapa aku bodoh,kenapa aku begini, kenapa aku selalu disakiti, kenapa aku selalu tersakiti, kenapa aku tidak bahagia

Nyakim Gatwech

Apa yang Anda simpulkan? Semua ekspektasi menolaknya?

Anda dapat menertawakan wajahnya, sementara ia akan menertawakan saldo rekening bank Anda. Ia adalah salah satu model paling cantik di dunia, sama seperti yang dipublikasikan oleh beberapa majalah. Satu diantara model paling kaya di dunia.

Baca Juga :  9 Tips Agar Tetap Rileks Di Waktu-Waktu Hectic

Ada momen, dimana seorang sopir Uber menyuruhnya untuk memutihkan kulitnya karena ia terlampau gelap dan jelek menurut sopir tersebut. Nah, sampai saat ini tidak ada yang tahu nama sopir Uber tersebut, sepanjang kami menulis ini.

Mudah-mudahan Anda mendapatkan perbedaannya. Maka, lain waktu bila Anda merasa direndahkan dan bertanya dalam hati “kenapa sih aku jelek?”. Atau ada seorang mengucapkan jika Anda jelek, mintalah mereka memberikan Anda 5 milyar hingga Anda bisa melakukan operasi pada tubuh Anda seperti keinginan mereka, atau katakan pada mereka “Urus, Urusanmu Sendiri!”.

Sekarang sampai pada bagian kedua, Apa yang bisa Anda lakukan? Ikuti saja mimpi Anda dan buat hidup yang lebih baik, bagi diri Anda sendiri. Kami tidak mengenali Anda, tetapi tetap, mudah-mudahan kamu mempunyai hati dan pemikiran yang baik.

Bila Anda belum ada impian, buatlah sendiri, karena kedua hal ini akan membuat Anda betul-betul cantik. Mudah-mudahan bermanfaat. Karena di dunia ini kita sedang di uji, karena semuanya: baik yang merasa cantik, tampan atau jelek sekalipun adalah titipan-Nya dan akan dimintai pertanggung jawaban. Terima kasih.

error: