Kini Dia Pun Jadi Orang Asing yang Tahu Banyak Tentangmu

0
SHARE
jadi orang asing, sahabat jadi orang asing, mantan jadi orang asing, kata kata jadi orang asing
Image via: glamour.com

Salah-satu kelucuan hidup (?), yaitu ketika orang yang dulu tahu segalanya tentang kita menjadi orang yang kini tidak tahu apa-apa tentang kita.

Orang itu bisa jadi sahabat yang tidak mempertahankan kontak, saudara yang tidak pernah menjalin silaturahim, atau pun mantan pasangan. Khusus yang terakhir, hanya dalam sekejap, semuanya jadi berubah. Sesaat setelah putus, kamu dan dia sudah tidak lagi memiliki hubungan spesial.

Kalian kembali menjadi sosok asing satu sama lain.

Ironis juga, ya. Sebab meski pun sudah menjadi orang asing, namun dia tahu banyak tentang kamu.

Mungkin dia sudah tahu kapan kamu lahir, apa warna favoritmu, berapa level pedasmu ketika makan, hal apa yang paling kamu takutkan, dan sebagainya, dan seterusnya.

Bisa jadi dia juga sudah tahu apa titik kuat dan titik lemahmu. Dia tahu betul sebagian dari sisi gelapmu, sisi konyolmu, atau sisi lain dari hidupmu yang tidak kamu ceritakan ke sembarang orang.

Sudah ada berapa orang yang sempat singgah di hatimu, lalu ke luar lagi sebagai orang asing?

mantan pacar, kontak batin dengan mantan pacar, arti mantan bagi pria, ikatan batin dengan mantan kekasih, mantan jadi orang asing, kata kata jadi orang asing
Image via: highsnobiety.com

Berapa pun itu, masing-masing dari mereka tentu menjejakkan kesan yang berbeda, ya. Tergantung banyak hal. Ada yang menjalani sebentar, tapi sudah menciptakan banyak kenangan. Ada juga yang menjalani lama, tapi hanya luka yang terus tercipta.

Apa pun itu, mau tidak mau, semuanya sudah menjadi bagian dari kisah hidupmu. Kamu tidak bisa mengelak. Kamu tidak bisa pura-pura menganggapnya tidak pernah ada.

Mereka sempat menjadi nama paling pagi yang mengirim chat padamu. Mereka juga yang menjadi nama paling akhir yang mengucapkan selamat malam padamu. Sampai kemudian di satu titik, nama mereka sudah tiada lagi di semua masa. Pagi dan petang sudah tidak merekamnya.

Baca Juga :  Merasa Redup? Berikut 6 Cara Menyalakan Api Gairah Hidup

Mereka asing lagi bagimu. Kamu juga asing lagi bagi mereka.

Memang, tidak semua orang yang memasuki istana hatimu akan tetap tinggal di dalamnya. Sebagian harus pergi setelah memberimu kenangan, pelajaran, dan mungkin kebahagiaan yang sebentar.

Ada yang mudah kamu lepaskan. Ada yang cukup susah untuk kamu relakan. Ada juga yang mudah kamu sudahi, tetapi masih mengganjal dalam hati.

Tentu saja upaya ini tidak selamanya ringan.

putus cinta, pria lebih menderita karena putus cinta, putus cinta bukan akhir segalanya, putus cinta kata kata, putus cinta lirik
Image via: zoosk.com

Mungkin kamu masih enggak enak dan kecewa, sebab kamu merasa tidak cukup untuknya. Kamu juga dihantui rasa bersalah karena sudah menyakitinya. Ekspektasi tingginya bagai balon udara yang kamu tusuk begitu saja sampai meletus dan menerbangkan angan-angan.

Namun mau sampai kapan dipenjara oleh rasa bersalah? Mau sampai kapan dikejar-kejar oleh rasa kehilangan? Semua itu tidak membawamu ke mana-mana, selain kepada rasa sakit yang tiada hentinya.

Lagi-lagi proses ini tidak mudah. Tapi kamu harus berupaya untuk memaafkan dirimu sendiri. Kamu menyakiti dan disakiti akan sama-sama sedihnya. Semoga saja kalian saling memaafkan.

Dia sudah menjadi bagian dari masa lalu. Dia dan apa pun tentangnya sebaiknya sudah tersimpan di dalam laci memori. Tidak perlu kamu acak-acak lagi.

Masih ada jalan cerita yang perlu kamu perankan di depan. Mungkin juga ada sosok baru yang sudah lama menunggumu. Sosok itu lebih baik, lebih menerima, dan lebih laik mendapatkanmu. Belajar untuk fokus ke mereka saja.

Kalau kata Ariana Grande, ‘thank you, next’. Ya, ucapkan terima kasih atas suka-duka masa lalu. Kemudian teruskan langkahmu.

Fase mendapatkan dan mempertahankan itu sulit, tapi jangan lupa, fase melepaskan kadang jauh lebih sulit. Tetapi sesuatu yang sulit biasanya memiliki hadiah berharga, yaitu awal baru – yang bisa jadi jauh lebih indah dari yang dulu-dulu. Semoga.  Kini Dia Pun Jadi Orang Asing yang Tahu Banyak Tentangmu. #RD

Baca Juga :  70+ Kata Kata Cinta Dalam Bahasa Inggris dan Artinya
SHARE