Kisah-Kisah Persahabatan Diantara Artis Korea

Kisah-Kisah Persahabatan Diantara Artis Korea

G dragon and taeyang
seoulbeats.com

Pernahkah kita bertanya-tanya, apa sih enggak enaknya jadi artis Korea?

Sebagian dari penikmat atau pemerhati dunia KPop pastinya langsung berpikir pada beberapa hal; jadwal yang padat, persaingan yang keras, kerap ‘diintai’ paparazzi, diisukan ini-itu, diserbu atau diatur-atur fans berat yang kadang over, dibanjiri komentar pedas nan nyelekit di media sosial, mesti terus tampil ceria tanpa peduli isi hati sebenarnya dll.

Ah, semua itu pastinya sempat membuat para artis Korea stress. Capek fisik dan mental benar-benar diaduk. Lelah dan jengah menyatu.

Namun… bagi sebagian dari mereka, semua itu berubah ringan tatkala seorang sahabat hadir. Ia siap jadi pendengar, sekaligus jadi bala bantuan kapanpun dibutuhkan. Nah berikut ini 33 daftar persahabatan Artis Korea yang sangat popular di kalangan fans.

Siapa saja dan bagaimana kisah persahabatannya? Jom!

Diupdate: 3 Juli 2015

 

1. Ailee and Hyorin SISTAR

Ailee and Hyorin
uk.kpopstarz.com

‘Gara-gara’ Dream High 2, Ailee dan Hyorin Sistar jadi makin dekat. Dan sebagai pemilik dari suara yang cukup bagus nan tinggi, keduanya sempat duet di sebuah acara penghargaan musik. Mereka menyanyikan lagu Lady Gaga yang Telephone sama lagu Let It Go juga. Wuih!

~

2. Ailee dan Jay Park

Ailee and jay park
ttwigo.com

Sebagai penyanyi yang bersahabat dengan penyanyi lain, Ailee tahu salah-satu cara untuk menunjukkan rasa cintanya. Ia kerap mendukung konser-konsernya Jay Park. Kalau di luar panggung, keduanya juga suka terlihat ngobrol akrab via twitter.

~

3. Amber F(x) & Min Miss A

AMber and Min

Melihat salah-satu poto mereka dengan pose; Amber mengangkat kaki kirinya dan Min mengangkat kaki kiri Amber itu… kita bisa memastikan kalau keduanya memang teman dekat. Berarti mereka udah saling percaya dan saling bisa gokil. Rasanya enggak mungkin aja kalau teman biasa melakukan pose agak aneh kayak gitu. Hehe…

~

4. Amber F(x) dan Hyuna 4Minute

Amber dan hyuna

Yang ini sedang cukup ‘booming’, ya. Hobi mereka untuk berpoto bareng dan mengunggahnya di media sosial memang bikin sebagian fans tersenyum kagum atas persahabatan keduanya. Tanggal 6 bulan Februari kemarin, Amber bahkan  memposting poto dengan caption “My 7-year friend Hyuna,…”. Intinya dia merayakan usia persahabatannya yang sudah 7 tahun berjalan.

~

5. BoA dan Yunho aka U-Know

Boa and Yunho
kpopstarz.com

Dua sahabat ini saling mengagumi satu-sama lain. Di SM Entertainment, baik BoA maupun Yunho dikenal sebagai ‘best dancers’. Malah sempat duet menampilkan dance break “Only One”. Nah setelah jadi ‘best dancers’, mereka juga akhirnya jadi ‘best friends’. Hehehe… Oh ya, BoA pernah bilang sesuatu yang… argh! Katanya, dia bakalan membawa Yunho ke sebuah pulau sama dia. Oh, don’t do that, BoA! -_-‘

~

6. Baekhyun dan Chanyeol

Baekhyun and Chanyeol
indulgy.com

Sama-sama di EXO, sama-sama dijuluki sebagai member paling berantakan dan sama-sama kiyut juga. Baekhyun dan Chanyeol pun cocok. 😀 Walau sempat terlibat pertengkaran, tapi keduanya tetap dekat. Suatu kali seorang fans bertanya Suho tentang siapa member yang terakhir mematikan lampu, dia menjawabnya Baekhyun sama Chanyeol, soalnya mereka akan main game berdua dulu. Hadeuh… -_-

~

7. Donghae dan Dara

donghae and dara
kpopstarz.com

Donghae dari SM Management. Dara dari YG management. Tapi, perbedaan agensi itu tidak memupus persahabatan diantara mereka. Keduanya bahkan sering saling dukung, sering berpoto kiyut berdu  dan saling komentar juga ketika keduanya tengah berada di program atau tayangan televisi yang beragam. Oh ya, Donghae sempat bikin pengumuman kalau sewaktu ada acara “Super Show 6”, dia memang mengundang Dara.

Baca Juga :  28 Artis Korea Tertampan atau Paling Memesona Pilihan Para Pria

~

8. Donghae dan Eunhyuk

donghae and eunhyuk
kpopselca.com

Fans sudah terbiasa memberi singkatan pada pasangan atau sahabat artis Korea. Donghae dan Eunhyuk tak luput dari sasaran. Mereka kerap disapa EunHae. Duo Super Junior D&E ini masih hangat merilis album terbaru mereka, The Beat Goes On. Karena ikatan bromance diantara mereka sudah lekat, chemistry mereka pun tidak diragukan.

~

9. Doojoon BEAST & Lee Joon MBLAQ 

Doo Joon and Lee Joon
soompi.com

Persahabatan bromance mereka makin kentara saja manakala keduanya disatukan dalam IRIS 2. Ketika syuting berlangsung, keduanya memang musuhan dan kerap saling pegang kerah. Hehe… tapi begitu sang sutradara bilang ‘cut’, keduanya kembali bersahabat dan saling tolong-menolong. 😀

~

10. Eunhyuk Super Junior and Junsu JYJ

Eunhyuk and Junsu
allkpop.com

Karena satu sekolah dan karena ‘klik’, Eunhyuk dan Junsu tidak terpisahkan kala itu. Eh bahkan ketika Eunhyuk melengos ke Super Junior dan Junsu ke JYJ, persahabatan keduanya tidak pupu. Eunhyuk bahkan mendukung penampilan musikal sahabatnya itu. Oh ya, keduanya dikenal sebagai sahabat “the subject & the minion”.

~

11. G Dragon and Taeyang

G dragon and taeyang
kpopstarz.com

Ah wajar… mereka ‘kan sama-sama member Big Bang? Hey, ternyata G Dragon sama Taeyang ini sudah dekat dari kecil. Jadinya mereka sama-sama mengalami naik-turunnya hidup.G Dragon malah sempat berkaca-kaca begitu mengartikan persahabatan diantara dirinya dan Taeyang. Baginya, Taeyang adalah sosok sahabat yang kerap ia ‘colek’ manakala dirinya butuh. Maksudnya mereka akan saling dukung dan siap menjadi sandaran. Duh, jadi pengin nyolek G-Dragon. 😀

~

12. G-na and HyunA 4Minute

G na and Hyuna

Pantesan disebut selca sister. Hobi mereka emang poto-poto terus. Hmm… keduanya memang masih ‘satu atap’ alias bernaung di manajemen yang sama, jadinya punya banyak kesempatan untuk menunjukkan kedekatan diantara mereka. Dan pastinya… nyelca alias kerap mengumbar selca. Hehe… Memang sih, G-na sama Hyuna sudah dekat dari dulu ketika masih jadi trainee di bawah Cube Entertainment.

~

13. Heechul and Son Dam Bi

Heechul and Son Dam Bi

Heechul menyebut Son Dam Bi adalah “my woman”. Son Dam Bi bilang Heechul adalah “my man”. Hmm… Tapi sepertinya mereka hanya bermaksud lucu-lucuan saja. Dan walaupun Heechul sempat memilih Son Dam Bi diantara Son Dam Bi dan Kim Taeyeon, tapi ia memastikan tidak punya perasaan spesial sama sahabatnya. Son Dam Bi-nya sendiri idem. Dia bilang Heechul itu bukan tipe laki-laki yang ia cari. Oke deh, kesimpulannya… kalian cukup bersahabat saja, ya. Kekeke…

~

14. Heechul Super Junior dan Sunggyu Infinite

Heechul and Sunggyu

Heechul lagi, ya. Terbukti ‘kan kalau dia punya banyak sahabat di kalangan artis Kpop? Hehe… Kali ini sama Sunggyu. Di instagramnya, Heechul sempat bikin pernyataan kalau dia ini merupakan salah-satu fanboy-nya Sunggyu. Dia juga pernah memposting photocard-nya Sunggyu. Ya, keduanya memang dekat, ya. Mereka pernah terlihat makan berdua sama ngobrol akrab ketika acara-acara musik.

~

15. Jessica and Park Min Young

Baca Juga :  Review Lagu “Rain” – Kim Taeyeon

Jessica and park min young

Rupanya, persahabatan antara penyanyi dan aktris sekaligus model ini sudah terjalin sejak dulu. Menurut Park Min Young sih, ketika SNSD belum debut pun mereka sudah berteman. Pas Jessica masih di SNSD, Park Min Young kerap datang ke acara konser mereka untuk memberi dukungan. Dan bulan Maret kemarin, Jessica memposting poto bersama ketika merayakan ulang tahun Park Min Young yang ke-28.

~

16. Jiyoung (mantan member KARA) dan Sulli F(x)

Jiyoung and Sulli_onehallyu

Persahabatan keduanya sering dijuluki ‘eggies’. Daku langsung berpikir ke ‘egg’ atau telur. Benar saja, Sulli memang menganggap Jiyoung sebagai ‘putih telur’. Sementara Jiyoungnya sendiri menganggap sahabatnya sebagai ‘kuning telur’. Jadi kalau sedang berdua, mereka saling menyempurnakan untuk jadi sebutir telur. Kyaaa!

~

17. Kahi (mantan leader-nya After School) and Son Dam Bi

Son dam bi and kahi
soompi

Sama-sama melakoni trainee di bawah Pledis Entertainment, Kahi sama Son Dam Bi pun berteman, dekat dan bersahabat. Keduanya sering terlihat saling mendukung di belakang layar dan ngobrol akrab juga. Bahkan ketika interview sama MK Fashion, Son Dam Bi tidak ragu-ragu untuk berteriak pada Kahi bahwa ia mendukung dan mencintainya.

~

18. Key SHINee dan Woohyun Infinite

Key and Woohyun
bumkeyk.net

Persahabatan antara Key dan Woohyun memang sudah terumbar secara gamblang. Keduanya suka saling mendukung dalam tiap award, konser, mengunggah selca, kerap ‘kepergok’ minum bareng dan sampai mengeluarkan album bersama. Oh ya, apa benar mereka cuma saling follow instagram berdua aja? Hihihi…

~

19. Kim Taeyeon & Heechul Super Junior

Kim Taeyeon and Heechul
instawebgram.com / poto #heenim instagram

Ini salah-satu persahabatan artis Korea yang paling daku suka. 😀

Heechul oppa memang terkenal supel dan punya teman di mana-mana, khususnya yang dari kalangan entertainmen Korea. Dia kerap memposting kebersamaannya dengan para sahabat di instagram. Dari kesekian banyak, ada dua nama yang mendominasi isi instagramnya, yaitu Kim Taeyeon dan Son Dam Bi (dibahas terpisah).

 

Oh ya, baru-baru ini Heechul ditodong sebuah pertanyaan: Kim Taeyeon atau Son Dam Bi? Dan Heechul memilih… Son Dam Bi!

 

Hmm…  Daku suka kebersamaan mereka. Kalau keduanya memang hanya ada di friend zone, it’s okay. Menurutku, mereka itu seperti lil sister dan big brother. Heechul begitu gentle, perhatian, menghibur dan bahkan pernah bilang

“Aku hanya akan mendengar Donghae dan Taeyeon”.

Terus ia juga pernah bilang, “rela mempertaruhkan nyawa demi Taeyeon”. Sweet!

~

20. Kim Taeyeon and Kangin

Kim Taeyeon and kangin
allkpop

Sama-sama penyanyi, sama-sama bernaung di SM Entertainment, sama-sama DJ juga. Tak heran keduanya begitu dekat. Dan, kedekatan itu sering mereka bagikan via media sosial. Atau, mereka juga kerap bikin momen yang lucu dan gokil. Oh ya, Kangin memanggil Taeyeon ‘Taenggu’ dan Taeyeon memilih sebutan ‘Kangking’ pada member Super Junior tersebut. 😀

~

21. Kim Taeyeon dan Sunny

Kim Taeyeon and sunny
Singles Magazine

Kalau sahabat perempuan Taeyeon, daku suka nih kalau dia sama Sunny. Sunny jadi member paling pendek pertama di Girls Generation, dan Kim Taeyeon jadi member terpendek kedua di Girls Generation. Persahabatan keduanya pun disebut sebagai ‘danshin’ atau ‘DanDyu’. Danshin artinya pendek. DanDyu artinya kolaborasi dari ‘Danshin’ sama ‘Duo’. Hehe… Selain oleh tinggi badan dan kekiyutan, mereka juga didekatkan oleh kamar yang sama. Jadi karena Sunny dan Kim Taeyeon pernah jadi teman sekamar dalam waktu lama, keduanya pun begitu dekat dan sudah saling memahami satu-sama lain.

Baca Juga :  Daftar Artis Korea atau Kpop dan Jadwal Comeback Mereka 2017

~

22. Kim Taeyeon dan Tiffany

Kim Taeyeon and Tiffany

Persahabatan dengan sesama member lagi nih, Kim Taeyeon. Kalau yang satu ini sering disapa TaeNy, alias Taeyeon dan Tiffany. Keduanya juga sempat jadi teman sekamar dalam waktu lama. Enggak heran mereka begitu lekat. Bahkan dalam banyak kesempatan, kita akan sering melihat… di mana ada Taeyeon, di situ ada Tiffany.

~

23. Kwanghee ZE:A dan Yewon Jewelry

kwanghee and yewon
allkpop

Lagi-lagi daku bilang… kalau dua insan memperlakukan satu-sama lain dengan cukup aneh dan bahkan melakukan ‘kekerasan’ walau dengan tujuan bercanda, maka bisa dipastikan kalau keduanya memiliki kedekatan yang enggak biasa. Termasuk Kwanghee dan Yewon ini. Kwanghee sempat menendang (dalam konteks bercanda) pantat sahabatnya, sementara Yewon langsung menghardik sahabatnya di depan semua member ZE:A. Hadeuh… Kekerasan dalam persahabatan. -_-‘

~

24. Lay EXO & Luhan (mantan member EXO)

Lay and Luhan

Oke, Lay dan Luhan memang tidak akan seintim dulu ketika masih sama-sama di EXO. Namun menurut Lay, dia dan Luhan masih tetap menjalin hubungan baik. Bahkan mereka sempat lunch alias makan siang sama-sama. Ya bagaimanapun, mereka pernah begitu dekat se-boyband, jadi sayang aja kalau sampai jauhan.

~

25. Minhyuk BTOB & N Vixx

N and Minhyuk
fanpop.com

Walau beda boyband, Minhyuk dan N tetap bisa sangat dekat. Kabarnya mereka memang sudah berteman sejak sebelum debut. Waktu itu mereka ketemu saat audisi. Dan sekarang setelah sukses, ketemu lagi, lalu terjalinlah persahabatan diantara keduanya. Bromance yang satu ini juga cukup lucu dan menggemaskan.

~

26. Nicole (mantan member KARA) dan Key

Nicole and Key
ttwigo.com

Mereka itu sangat dekat. Wajar saja kalau sebagian orang mencurigai kedekatan mereka. Namun ditanya soal hal tersebut, keduanya menolak dan bilang enggak punya rasa yang istimewa. Mereka hanya seperti saudara kandung saja. Ya macam pergi ke suatu konser, saling mendukung di belakang panggung sama ngerayain hari ulang tahun berdua, gitu.

~

27. Seungri Big Bang dan Hara

Seungri and Hara
soha.vn

Dari dulu, Seungri yang senyum dan gingsulnya manis ini memang sudah berteman dengan Hara. Mereka disatukan dalam sekolah tari yang sama di kampung halaman keduanya, yaitu daerah Gwangju. Keduanya juga punya mimpi yang sama, yakni jadi seorang penyanyi. Malah… mimpi mereka juga sama-sama terkabul. Bahkan, sekarang keduanya sudah terkenal.

~

28. Sun and Jo Kwon

Jo Kwon and sun_onekpop

Sebagaimana sahabat; ketika yang satu lagi tertimpa masalah, yang satunya siap menawarkan bahu atau tangan. Nah dulu ketika Jo Kwon masih zaman-zamannya trainee, ia sempat ‘terjebak’ di stasiun bus. Uang enggak punya dan bus terakhir sudah berangkat. Di saat-saat seperti itu, Sun pun datang menemani. Pas mereka dewasa, Sun menikah dan Jo Kwon dengan senang hati memberikan sumbangsih berupa suara emasnya. Mereka bahkan duet menyanyikan lagu “This Song”.

~

29. Sunny dan Hyomin –> Next..!

You May Also Like

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.