Home » et cetera (etc.) » Diary Tentang Musik » Lagu-Lagu Dengan Suara Misterius Di Dalamnya

Lagu-Lagu Dengan Suara Misterius Di Dalamnya

Lagu-Lagu Dengan Suara Misterius Di Dalamnya (Edit)

Lagu-Lagu Dengan Suara Misterius Di Dalamnya, lagu misteri, lagu misteri ed sheeran, 7 lagu misterius versi on the spot, lagu misterius dunia, lagu misterius versi on the spot, one the spot 7 lagu misterius, lagu misterius ed sheeran, lagu misterius peterpan, lagu misterius 2015, lagu korea misterius, lagu indonesia misterius, lagu barat misterius, lagu mancanegara misterius

Via: thefatclub.com

Lagu apa sih yang lagi ngetrend?

Kalau pertanyaan ini dilempar, daku rasa jawaban Bro-Sist pembaca bakal berbeda-beda. Ada yang memandang dari kacamata lagu pop paling update, lagu dangdut paling sensasional,ranking lagu paling ngehits (inipun memiliki banyak kategori), dst. Woah banyak.

Namun apa jadinya kalau pertanyaan dipersempit jadi; lagu apa yang sedang ngehits karena cerita atau suara misterius di dalamnya?

Well, enggak diragukan… mayoritas pasti menjawab Thinking Out Loud-nya Ed Sheeran. Daku menuliskan postingan khusus soal lagu ini pada 12 Mei 2015. Dan sampai sekarang, postingan tersebut masih jadi top post di rosediana.net. Bahkan blog-blog lain pun banyak yang membahasnya. Hal ini jadi bukti kecil kalau masih banyak orang yang begitu penasaran dan mencari tahu tentang rumor itu.

Tapi ternyata, ada lagu-lagu lain selain Thinking Out Loud-nya Ed Sheeran – yang diduga – memiliki misteri ‘suara aneh’ di dalamnya. Berikut daku rangkum mulai dari lagu barat, lagu Korea dan lagu Indonesia, ya?

Kebetulan daku lihat tayangan On The Spot bertajuk “7 Suara Misterius dalam Lagu”. Nah daku masukan saja tambahannya ke daftar ini. Total ada 8 lagu dengan suara misterius di dalamnya.  Jom!

1. Lagu “Thinking Out Loud” – Ed Sheeran

Ed Sheeran, poto Ed Sheeran, misteri lagu ed sheeran, lagu ed sheeran yang misterius,

Via: Billboard

Lagu ini tetap daku masukan list, ya. Hehe… untuk lebih detailnya, silakan baca postingan berjudul “Misteri Lagu Thinking Out Loud – Ed Sheeran”. Masih pro-kontra. Bagi yang penasaran, silakan baca. Soal percaya atau tidak, semua itu diserahkan pada Bro-Sist pembaca, ya~

 ~

2. Lagu “Only You” – Miss A

Miss A only you, lagu only you miss A, lagu miss a yang misterius, misteri lagu miss a

Dari dunia western, kita terbang ke Korea Selatan. Adalah girlband/ girlgroup Miss A, yang lagunya sempat jadi buah bibir. Lagu yang daku maksud yaitu “Only You”. Pada bulan Maret-April 2015 kemarin, para netizen sempat ramai memperbincangkan ‘sesuatu’ dalam lagu itu. Dikabarkan ada suara jeritan (sebagian bilang laki-laki, ada juga yang bilang perempuan) di lagu milik Suzy Cs tersebut. Tepatnya di detik ke-46 dan 01.57 dalam music videonya.

Baca Juga :  Review Lagu "Only When I Sleep" – The Corrs

Lalu tanggapan member Miss A, bagaimana? Kebetulan sekali, Min dan Jia jadi bintang tamu di acara KBS Radio Cool FM (pada 7 April 2015). Dua DJ-nya (Jang Dong Min dan Lady Jane) kemudian membahas ‘suara aneh’ di lagu mereka. Min menjawab,

“Aku sudah membaca komen-komennya dan seseorang juga bilang kayak gitu ketika proses review album, tapi aku sih belum mendengarnya. Aku juga enggak tahu di bagian mana (suara asing itu muncul)…”

Jia juga mengatakan hal senada,

“Aku juga enggak tahu~”

~

3. Lagu “Baby Baby” – Girls Generation/ SNSD

Girls Generation aka SNSD, lagu Baby Baby SNSD atau Girls Generation, misteri lagu SNSD, lagu SNSD yang misterius

Masih dari lagu Korea, dan masih dari girlband/ girlgroup. Kali ini datang dari Kim Taeyeon Cs, Girls Generation aka SNSD, tepatnya di lagu mereka yang berjudul “Baby Baby”. Yang satu ini sempat jadi topiknya pada tahun 2013. Di mana sebagian fans mendengar ada yang aneh di lagu Baby Baby. “Suara itu” mirip seseorang yang sedang menangis. Suaranya itu bisa didengar pada detik ke 0.18-0.21, 0.45-0.48, 1.00-1.02 dan 02.25.

Nuansa sedikit ‘gimana gitu’ didukung juga oleh cerita para member GG yang merasa ‘canggung’ dan mencekam ketika proses rekaman lagu ini. Sementara di kalangan fans, lagi-lagi rumor ini pecah. Ada yang setuju dan cukup parno. Ada juga yang menampik dengan bilang bahwa suara itu miliknya Seohyun serta banyak juga yang mengaku tidak mendengar apapun.

~

4. Lagu “Day Dream”Super Junior

Super junior, suju, lagu day dream super junior, lagu super junior atau suju yang misterius, misteri lagu super junior atau suju

Via: SM Ent

Mumpung masih di Korea Selatan, kita bahas juga lagu – yang dianggap memiliki suara misterius – selanjutnya. Sesudah girlbandnya, sekarang boyband/ boygroup-nya; Super Junior. Fans yang sudah mendengar salah-satu lagu mereka, Day Dream, menduga ada suara asing yang ikut nyelip. Lagi-lagi, suara perempuan menangis. Bunyinya tak jauh seperti, ‘hiks’.

Baca Juga :  Review Lagu "Give Me A Reason" – The Corrs

Elf atau pendengar Kpop pada umumnya tentu saja berbeda pendapat. Selain ada yang membenarkan, ada juga yang tidak menerima. Mereka menyebutnya sebagai suara Kyuhyun Oppa. Kemungkinan ketika proses rekaman, dia pengin tertawa tapi ditahan. Yah!

EXO K, lagu Mama EXO K misterius

Lucu juga ketika presenter On The Spot seperti melafalkan “Baekyon”, ketimbang Baekhyun. Oke, skip bagian ini. Hmm… baru tahu dalam lagu yang rilis tahun 2012 ini ‘ada sesuatunya’. Kalau di video klipnya yang berdurasi 6 menit lebih itu, ‘sesuatu’ berwujud suara itu terdapat di menit 04.14-04.18. Terdengar ada suara yang mengatakan “xiexie” (dalam bahasa China berarti ‘terima kasih’).

~

6. Lagu “Ku Katakan Dengan Indah” – Peterpan

Peterpan, suara misterius lagu peterpan, lagu kukatakan dengan indah Peterpan,

mikeru-mouse.blogspot.com

Sekarang kita ke tanah air. Berita soal suara misterius di lagu Indonesia menerpa Ariel Cs, tepatnya ketika band mereka masih Peterpan. Baik Sahabat Peterpan atau bukan, pastinya sudah familiar dengan lagu “Kukatakan dengan Indah”. Nah di lagu itulah, sebagian fans menduga kemunculan suara perempuan. Tepatnya pada lirik bagian, “Kau hancurkan hatiku~~~”. Di sana seperti ada suara lain, selain Ariel, yang ikut bernyanyi. Hal ini makin ‘dikompori’ dengan fakta bahwa studio rekaman yang dipakai kala itu sempat dipakai juga oleh Almh. Nikeu Ardila

~

7. Lagu “Selepas Kau Pergi” – La Luna

lagu laluna, suara gamelan dalam lagu la luna

Daku yakin lagu ini jadi satu dari ‘lagu-lagu masa lalu yang begitu berkesan’. Hehe… Tadinya daku begitu ragu mau memasukan lagu ini dalam list. Namun begitu On The Spot juga membahasnya, akhirnya daku putuskan untuk menuliskannya juga. Bukan apa-apa, daku rasa ‘suara gamelan’ dalam lagu La Luna ini merupakan instrumen musik pendukung. Apalagi durasi suara gamelan yang dianggap aneh itu terdengar begitu panjang. Bro-Sist bisa cek di menit 02.02 – 02.45. Namun menurut kebanyakan orang, suara gamelan itu tidak sesuai melodi lagu, makanya dianggap sedikit janggal. Setujukah? Hmm…

Baca Juga :  Review Lagu “Sign of the Times” – Harry Styles

~

8. Lagu “Revolution 9” – The Beatles

The Beatles, lagu revolution 9 the beatles, misteri lagu, lagu the beatles misterius

explore.noodle.com

Ampun~

Daku menulis postingan ini malam-malam dan untuk yang terakhir ini… uh.

Heck, daku menulisnya juga sambil mendengar lagu Kakek John Lennon Cs -_-. Tapi tentu saja bukan lagu Revolution 9, melainkan “Here Comes the Sun” dll. Daku mencoba peruntungan dengan memutar lagu berdurasi 8 menit lebih ini, tapi baru beberapa detik langsung diklik stop. Beneran, enggak direkomendasikan kalau mesti menjadikan “Revolution 9” sebagai lagu pengantar tidur.

Dan pagi ini… daku sedikit memiliki keberanian (tepatnya memaksakan); #NP “Revolution 9”. Pertama kali, daku mendengarnya sampai selesai. Fiyuh.

Lagu yang durasinya sangat lama ini… aneh. Memang aneh. Gimana, ya? Maksud daku… lagu ini sekilas seperti asal-asalan, tapi bagaimana yang asal-asalan jadi yang terpanjang dan jadi yang terlama prosesnya? Lagu ini juga terkesan amburadul dan mestinya diabaikan saja. Tapi bagaimana yang amburadul dan mesti diabakan itu malah jadi bahan perhatian khalayak? Lagu yang aneh, misterius, penuh kontroversi, rumor dan seperti judul postingan ini, lagu Revolution 9 memiliki ‘suara yang mengganggu’.

Daku pribadi belum bisa (bahkan mungkin enggak akan bisa) menikmati lagu ini. Terusik saja sama nuansa anehnya, perasaan enggak nyamannya serta suara lelaki yang mengulang-ulang kata “number nine~ number nine~ number nine~”. Itu… suara siapa, sih? Apa sudah ada jawabannya? Maaf kalau kudet.

 ~

Well, bicara soal suara aneh… kita juga sedang dikejutkan oleh suara ‘nyanyian alam’ yang akhir-akhir ini jadi topik berita, ya. Wallaahu’alam. Mudah-mudahan segera datang jawabannya.

Nah… daku akhiri saja postingan ini ya, Bro-Sist. Sekali lagi, soal percaya atau tidak… semuanya dikembalikan pada pembaca. I’m just telling and sharing lagu-lagu dengan suara misterius di dalamnya. [#RD]

error: