Mau Coba Investasi Obligasi? Coba digibank

0
SHARE

 

Investasi obligasi
image via: dbs.id

Anda yang sudah mantap untuk berinvestasi sudah saatnya berkenalan dengan investasi obligasi atau investasi sukuk. Secara umum perbedaan sukuk dan obligasi terletak pada penyedia produk tersebut yaitu negara dan swasta. Pada obligasi negara ada 2 tipe obligasi yaitu konvensional seperti Obligasi Ritel Indonesia (ORI) dan Surat Berharga Negara (SBR). Sedangkan untuk tipe lainnya ada Obligasi Syariah seperti Sukuk Ritel.

hanya saja secara keseluruhan mekanismenya serupa. Dengan investasi ini Anda akan mendapatkan pengalaman berinvestasi dengan kepuasan lain dari investasi jenis lainnya.

Investasi Obligasi Perlu Dicoba

Jika Anda kini sudah memiliki cukup dana, mantap untuk memulai investasi, maka jangan tunda lagi. Karena Anda direkomendasikan untuk menjalankan investasi obligasi maka Anda harus kenal dulu dengan aplikasi digibank by DBS. digibank by DBS adalah salah satu pihak yang dipilih oleh pemerintah Indonesia untuk menjualkan obligasi atau Surat Berharga Negara.

Dipilihnya obligasi digibank by DBS untuk urusan ini tentu saja bukan karena alasan. Karena hal ini pula Anda selanjutnya bisa investasi sukuk tanpa ada rasa kecemasan atau kekhawatiran. Investasi Anda akan berjalan dengan mulus, memberikan keuntungan yang maksimal, dan dengan prosedur atau mekanisme yang mudah.

Kemudahan mekanisme menjalankan investasi sukuk di aplikasi digibank by DBS  akan membantu Anda yang masih awam dalam urusan investasi. Hal ini akan menjadikan digibank memiliki nilai lebih untuk Anda. Anda tak perlu mempelajari lebih akan investasi ini, karena proses dan mekanismenya akan sangat mudah dipahami dan dilakukan.

Selain memberikan Anda cara beli obligasi yang mudah, aplikasi digibank by DBS akan memberikan Anda banyak keuntungan lainnya. Keuntungan-keuntungan tersebut akan dibahas selanjutnya. Namun satu hal lain yang perlu Anda ketahui tentang obligasi adalah jenis dari obligasi itu sendiri.

Baca Juga :  8 Tips dan Trik Untuk Kamu yang Mau Tampil Fresh di Tahun yang Fresh Ala Remaja Kekinian!

Sejauh ini dikenal ada dua jenis obligasi, namun cara beli obligasi nya tetap sama saja. kedua jenis tersebut adalah Surat Utang Negara atau SUN dan Surat Berharga Sukuk Negara atau SBSN. Keduanya akan ditawarkan oleh pemerintah Indonesia melalui aplikasi digibank by DBS dalam periode tertentu. Yang mana, periode ini juga akan diberitahukan kepada Anda setelah Anda resmi bergabung nanti.

Fitur dan Keuntungan Pakai aplikasi digibank by DBS

–          Aman dan Keuntungan Maksimal

Investasi sukuk setelah beli obligasi di aplikasi digibank by DBS akan memberikan Anda kesempatan berinvestasi dengan aman. Ini perlu Anda ketahui, sebab sudah seharusnya Anda sebagai investor mengalokasikan dana Anda untuk berinvestasi yang aman-aman saja. amannya investasi disini ditambah dengan keuntungan yang dijamin maksimal.

–          Kupon Imbalan Untuk Investor Setiap Bulan

Tak akan rugi setelah beli obligasi di digibank, sebab Anda sudah pasti akan mendapatkan imbalan. Imbalan yang diberikan berupa kupon. Yang mana akan diberikan setiap bulannya. Menarik bukan?

–          Pemesanan Mudah dan Bisa Di Mana Saja

Anda bisa pesan atau beli obligasi di mana saja Anda mau. Terlepas dari itu, Anda akan mengetahui jadwal masa penawaran obligasi sehingga Anda bisa segera menjalankan investasi sukuk.

Step by Step Memilih Produk Obligasi Jika Belum Punya tabungan digibank

1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store

2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank

3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kammu akan mendapatkan notifikasi email.

Baca Juga :  Ketahuilah, Aku Hanya Wanita Biasa

4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran

5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk. #DIO

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.