Naskah Drama Bahasa Indonesia Berjudul “BASECAMP”

7
SHARE

ADEGAN 13

Di kamar inap…

Faizah          : “Aduhhh… badan gue sakit semua. Enggak ditonjoki massa, tapi berasa remuk semua. Tau, gak?”

Narizza        : “Tau! badan gue juga pada sakit apalagi tadi pas tiarap. Duh!”

Arsyad                   : “Gue pengen balik aja… gue udah kagak betah di sini.”

Melvi            : “Kapan ya nyokap gue jemput? pengen cepet pulang gue!”

Baron           : “Pokoknya nanti malem gue bakalan kabur dari sini, gue udah gak kuat lagi. Masalah nyokap gue gimana nanti aja deh.”

Sore itu mereka benar-benar sangat lelah setelah berlatih fisik bersama Jenderal Basuki hingga malam pun tiba.

 

Munief         : “Elu serius Ron mau kabur? (melihat Baron yang tengah berkemas)

Baron           : “Iya gue serius, gue udah kagak kuat lagi.”

Faizah                   : “Ron.. elu jangan nekat deh entar elu kena masalah lagi.”

Narizza        : “Iya Ron… dengan lo niat kabur lo bakal nambah masalah.”

Arsyad         : “Sebenernya sih… gue juga pengen ikut Baron tapi gue takut nambah masalah.”

Melvi            : “Payah lu semua… eh Ron gue ikut elu dah!”

Baron           : “Okeh… ayo buruan!”

Narizza        : (cemas) “Aduh kalian jangan nekat, deh!”

Melvi            : “Bodo amat!”

Melvi dan Baron pun pergi tanpa menghiraukan teman-temannya, mereka mengendap-ngendap seperti maling.

Baron           : “Pokoknya kita harus hati-hati”

Melvi            : “oke..oke..”

Tiba-tiba ketika mereka sedang mengeendap-ngendap

Bu Ningtyas  : “Mau kemana kalian?”

Sontak Baron dan Melvi pun terkejut dan menghentikan langkahnya.

Bu Arsi         : “Kalian jangan coba-coba untuk kabur yah!”

Bu Devina     : “Bagaimana reaksi Jenderal jika mengetahui hal ini, yah?”

Bu Melisa     : “Ayo sekarang kalian berdua ikut menghadap Jenderal! Ayo cepat!”

Melvi            : “Bu kita gak kabur, kok. Cuma pengen jalan-jalan aja.”

Bu Melisa     : “Alasan saja kalian, ayo jalan cepat!!!”

Baron dan Melvi pun digiring ke ruangan Jenderal Basuki.

Bu Arsi         : “Jenderal, mereka berdua tengah berupaya kabur dari Basecamp ini.”

Jend. Basuki : “Bagus sekali… Anak manja seperti kalian memang tidak tahu aturan! Kenapa kalian ingin kabur?”

Melvi            : “(marah) Ya kali… kita tuh capek tau disuruh merayap lah apalah, dipisahin sama gadget juga, harus nurutin ini-itu. Kita tuh capek dengan semua ini.”

Baron           : “Bener… kalo aja kita dimanjain di sini kayak di rumah, kita gak bakalan kayak gini kok.”

Jend. Basuki : “Itu salah kalian, kalian sendiri yang membuat situasi seperti ini. Kalian tidak mau mengikuti tata tertib di sini dan sekarang kalian mencoba untuk kabur pun itu karena kalian tidak bisa berpikir dewasa. Kalian masih kekanak-kanakkan”

Melvi & Baron: (Mereka hanya terdiam mendengar jawaban Jenderal Basuki)

Jend. Basuki : “ Bu Ningtyas dan Bu Melisa segera antarkan mereka ke kamar inap. Pastikan mereka untuk tidak kabur lagi. Para pembina yang lain, perketat keamanan. Harus ada pergantian shift malamnya upaya untuk mencegah hal ini tidak terjadi lagi… Baiklah, silakan istirahat!”

Pembina      : “Siap, Jenderal”

Bu Melisa     : “Ayo masuk kalian! Ingat, jangan coba-coba kabur lagi!!!”

Arsyad                   : “Elu berdua kok bisa ketauan sih?”

Melvi            : “Kita ketauan pas udah deket pintu keluar..”

Munief         : “Masih selamet kalian, tu Jenderal enggak nabok kalian”

Faizah                   : “Gue bilang juga apa, kalian si gak mau nurut.”

Narizza        : “Udahlah… mulai dari sekarang kita ubah sikap kita jangan kayak anak kecil. Kita itu udah SMA, tau! lagian kasian juga kan sama nyokap bokap kita.”

Melvi            : “Iya si… auk ah.”

Baron           : “Arghhh! (melempar ransel) mereka bener-bener keterlaluan! mereka gak bisa ngertiin kita! Mereka cuma bisa ngomong doang, ngasih peraturan seenaknya. Emangnya kita apaan?”

Narizza        : “Udahlah, Baron… percuma lu menggerutu terus gak bakalan mengubah keadaan, kalo elu rubah sikap lu baru itu merubah keadaan.”

Baron           : “Ya… tapi gue kesel sama mereka”

Munief         : “Udahlah Ron… bener kata Narizza. Mending mulai sekarang kita rubah sikap kita.”

Faizah                   : “Udahlah mending kita istirahat ajah.. udah malem juga.”

Merekapun beristirahat termasuk Melvi dan Baron. Sejak kejadian itu Melvi dan Baron berubah, hari-hari mereka lalui dengan apa adanya. Tidak ada lagi pembangkangan terhadap Jenderal dan pembina lainnya. Hingga waktu terus berjalan tak terasa mereka sudah 6 bulan lamanya di Basecamp itu.

ADEGAN 14

Di kamar inap

Munief         : “Eh… udah kagak kerasa ya waktu berjalan?”

Narizza        : “Iya… dari zaman kita nakal sampe sekarang kayak gini.”

Melvi            : “Gue jadi kangen Umi. Gimana kabarnya, ya? Kapan gue dijemput sama dia? Gue udah kangen banget!”

Faizah                   : “Sama! gue juga kangen nyokap.”

Baron           : “Pokoknya kalo nanti nyokap gue jemput, gue bakalan minta maaf terus gue bakalan nurut perintahnya dan main game bakalan dikurangi. Hehe…”

Ketika mereka tengah asyik mengobrol datanglah Bu Asri dan Bu Ningtyas.

Bu asri         : (tersenyum) “Anak-anak sekarang kalian berkumpul di lapangan kita akan bermain ria.”

Arsyad         : “Bermain ria? Wah! Kedengarannya asyik tuh! Ya udah, Bu, nanti kita nyusul, deh!”

Bu Ningtyas  : “Baik… kalian jangan sampe telat lagi!”

Bu Arsi dan Bu Ningtyas pun pergi ke lapangan duluan. Tak berapa lama kemudian…

Melvi            : “Yaudah ayo tunggu apalagi?”

Merekapun bergegas ke lapangan dengan penuh semangat, sesampainya di lapangan.

Jend. Basuki : “Selamat pagi, anak-anak?”

Anak-anak    : “Pagi, Jenderal”

Jend. Basuki : “Bagaimana kabar kalian?”

Anak-anak    : “(kompak) Baik, Jenderal.”

Baca Juga :  Nikmati Sajian Lezat Di 7 Tempat Makanan Sehat Dari Jogja

Jend. Basuki : “Bagus! pagi ini kalian ceria sekali, (tersenyum) baiklah hari ini kita akan bermain ria. Banyak sekali permainan yang seru-seru. Ada lomba masukin paku ke dalam botol, lomba kelereng sendok, lomba tarik tambang, dan sebagainya. Saya harap kita bisa bermain dengan sportif… Baiklah kita mulai saja lombanya. Bu Melisa, tolong ambilkan peralatannya!”

Bu Melisa     : “Baik, Jenderal.”

Permainan akan segera dimulai Bu Ningtyas selaku pemandu acarapun sudah bersiap.

Bu Ningtyas  : “Baiklah 3 perwakilan untuk lomba memasukan paku ke dalam botol yaitu, Faizah, Baron dan Arsyad silahkan. Hitungan 3 kalian boleh memulai. 1,2,3! mulai! pritttt!”

Mereka sangat bersuka cita mengikuti lomba ini, anak-anak yang lain bersorak-sorak di pinggir lapangan dengan ramai. Lomba demi lomba pun terlaksana kini waktunya mereka beristirahat. Ketika Faizah, Narizza, Munief, Baron, Melvi dan Arsyad mereka melihat Jenderal Basuki sedang berkemas lalu mereka menghampiri Jenderal Basuki.

Melvi            : “Jenderal mau pergi kemana kok berkemas segala?”

Jend. Basuki : “Saya ada tugas berjaga di hutan blantara”

Faizah                   : “Jenderal berangkat sendiri?”

Jend. Basuki : “Iya… lagian saya sudah terbiasa sendiri”

Baron           : “Kalo gitu… kita temenin Jenderal saja. Gimana, Guys?”

Narizza        : “Ide bagus tuh… gue mau ikut!”

Jend. Basuki : “Kalian yakin? Ini berisiko tinggi dan bukan sembarangan tugas.”

Melvi            : “Aduh Jenderal gapapa lagi?! kita pengen nyari pengalaman doang, gimana rasanya yang namanya upaya bela negara itu…”

Jenderal basuki      : “Yasudah… cepat kalian berkemas! Saya tunggu kalian”

Anak-anak             : “Siap, Jenderal!”

Anak-anak segera berkemas dan akhirnya anak-anakpun berangkat bersama Jenderal Basuki lengkap dengan persenjataan ala kemiliteran. Setelah beberapa waktu berlalu mereka sampai di hutan.

 

Adegan 15

Ketika mereka sampai disebuah hutan belantara yang masih sangat asri, mereka benar-benar sangat senang dan merasa mempunyai nuansa yang baru.

Narizza        : “Ehm sejuk banget udara disini, beda banget sama udara di Jakarta yang panas, penuh dengan polusi…”

Faizah         : “Iyah bener banget, di sini udaranya seger banget. Berasa banget oksigen yang kita hirup.”

Arsyad         : “Emang cocok dijadiin area main games, adem ayem gini gak ada omelan nyokap yang bikin mumet di kepala.”

Munief         : “Ya kali main game, lu kata mau berubah gimana sih…”

Baron          : “Aduh udah yah, gak cocok dijadiin area main game. Cocoknya itu dibangun apartemen mewah terus bisa liat pemandangan yang sejuk tiap hari deh kalo gue tinggal di apartemennya… hehe”

Jend.Basuki : “Kamu ini bagaimana Baron, ini itu kawasan hutan lindung yang harus kita jaga dan pelihara untuk anak cucu kita nanti. Malah mau dibangun apartemen, kan tidak lucu itu.”

Munief         : “Yang bener bae mau dibangun apartemen?”

Baron          : “Hehe…maaf jendral saya ‘kan cuma bercanda.”

Narizza        : “Tau lu ron gak sejalan banget pikirannya…”

Jend.Basuki : “Anak-anak, perlu kalian ketahui, saya setiap tahun jarang sekali ada di rumah. Bahkan satu minggu pun jarang bisa berkumpul dengan keluarga. Kalian tahu kenapa?”

Arsyad         : “Enggak, jenderal. Emangnya kenapa?”

Jend.Basuki : “Saya menjalankan tugas negara. Inilah pekerjaan saya yang sesungguhnya, yakni menjaga hutan agar tidak ada pencuri atau teroris yang mau merusak wilayah NKRI… tugas seorang warga negara harus rela mengorbankan waktu dengan orang-orang yang kita cintai, yaitu keluarga kita sendiri.”

Faizah         : “Jenderal kan bisa pulang kapan aja?”

Jend.Basuki : “Kamu salah Faizah, saya ini masih punya tanggung jawab besar terhadap negeri ini. Jika saya pikirkan lebih jauh lagi, ini sih belum seberapa dengan apa yang telah dikorbankan para pahlawan kita terdahulu.”

Melvi           : (Tepuk tangan)

(Anak-anak pun mengekori aksi Melvi)

Melvi           : “Saya salut sekali sama jenderal, inilah pahlawan masa kini yang harus dijadikan inspirasi, Guys.”

Munief         : “Yang bener bae?”

Narizza        : “Ribet banget si lu munief, yang bener bae… yang bener bae…”

Munief         : “Yang bener bae?”

(Semuanya tertawa ceria)

Jend.Basuki : “Nah makanya kalian generasi muda harus pandai-pandai melestarikan hutan lindung. Karena apa? karena ini warisan tanah air kita.”

Arsyad         : “Yah, Jenderal! Saya sih belum berani gimana, dong?”

Jend.Basuki : “Tenang saja Arsyad. Saya akan ajarkan kamu supaya kamu berani.”

(Ketika mereka tengah asyik mengobrol tiba-tiba terdengar suara aneh)

Faizah         : “Eh kalian denger gak? Gue denger suara sesuatu, nih!”

Jend.Basuki : “Sesuatu? ahh kayak Syahrini ajah kamu…”

Faizah         : “Aduh, jenderal! Ini serius”

Jend.Basuki : “Hah nackal kamu yah bilang saya kurus?!”

Narizza        : “Aduh jenderal! Faizah itu bilangnya serius, bukan kurus, gimana sih?”

Jend.Basuki : “Iya saya tahu, saya lagi ngetes kesabarannya aja.”

Narizza        : “Terserah jenderal deh…”

Melvi           : “Udah deh diem kenapa sih ribut mulu.”

Baron          : “Tau… berisik tau, ya lagian katanya denger sesuatu, eh pada berisik aja! Ya gak bakalan kedengeran lah orang kalian berisik mulu…”

Semuanya    : “(kompak) DIEM! berisik tau!”

Baron          : “Bujug… giliran gue ngomong, disuruh diem!?”

Tiba-tiba ketika mereka tengah menguping suara itu…

Bandit Barbie : “Angkat tangan, Kalian! atau kutembak!”

Mereka terdiam dan menoleh kebelakang sontak semuanya menjerit kecuali jenderal Basuki.

Anak-anak    : “Argh… hantu hutan!

(suasana menjadi gaduh dan tidak terkendali)

Jend. Basuki : “Sudah anak-anak… diam… wong dia cuma pake topeng  doang dibilang hantu hutan.”

Bandit Batak : “Gila! orang kece dibilang hantu hutan? kurang asem kalian!”

Baca Juga :  Puisi Spesial HUT-Kuningan ke-519 Dirgahayu: Kuningan Asri

Jend.Basuki : “Hey manusia… siapakah kamu sebenarnya? kenapa kamu pakai topeng seperti itu? tunjukan mukamu kalau berani!”

Anak-anak    : “Tapi buka dulu topengmu, biar kulihat wajahmu… buka dulu topengmu biar kulihat warnamu.”

Baron          : “Hahaha… ini teroris kok pake topeng superhero, sih?”

Bandit Sotoy  : “Heh.. jangan sembarang bicara! ini bukan topeng sembarangan.”

Melvi           : “Laganya pake mau nyuri di hutan lindung, kok pake topeng superhero? mau terbang, Bu?”

Bandit Batak : “(berbicara khas Medan) Diam! lebih baik letakkan senjata kau!”

Jend.Basuki : “(berbicara Sunda) Aduh aingmah dititah letakkan senjata euy geuleuh atuh barudak lah!”

Bandit Batak : “Apa maksud kau?”

Faizah         : “Eh liat deh apaan yang ada di dadanya? gambar Barbie!”

Anak-anak    : “Hahaha…”

Jend.Basuki : “Aduh aing mah… laga jadi teroris, ari baju gambar Barbie!”

Bandit Barbie : “Apa masalahnya kalau baju Barbie?”

Jend.Basuki : “Setau saya teroris itu pake bajunya juga serem-serem, ini mah gambar Barbie”

Arsyad         : “Gak sekalian ajah pake baju renang?”

Baron          : “Kalo enggak pake baju yang gambarnya Toké! Hahaha…”

Bandit Batak : “Ah sudah jangan banyak bicara, pergi dari sini dan biarkan kami mengamati potensi kayu disini untuk dilaporkan ke bos besar.”

Bandit Sotoy  : “Benar! kalo tidak, saya tembak kalian…”

Jend.Basuki : “Tembak saja kalau berani!”

Melvi           : “Jangan jenderal, jangan suruh mereka tembak kita. Saya belum nyatain, saya sayang umi, secara langsung.”

Bandit Barbie : “Kalau begitu, cepat menyerah saja jangan banyak bicara atau saya tembak sungguhan kalian.”

Baron          : “Udah santai aja, Guys… orang kayak gini cuma berlagak doang. Tenang gue ada Mustika yang bisa bikin kita selamat.”

Narizza        : “Mustika apaan ron, perasaan lo kagak cerita deh sama kita-kita.”

Baron          : “Bapak gue yang kasih tau kalo keadaan darurat kayak gini harus ngeluarin jurus Mustika.”

Faizah         : “Kelamaan Ron iya mustika apaan buruan.”

Munief         : “Yang bener bae?”

Baron          : “Mustika, ya MusTi Kabur… cabuuut!”

Arsyad         : “Yaelah sableng tu orang malah dia yang kabur…”

Narizza        : “Yaudah buruan daripada kita mati konyol disini!”

Bandit Batak : “Hey jangan kabur kalian…”

Jend.Basuki : “Sudahlah biarkan mereka kabur. Lagian mereka tidak tahu apa-apa.”

Bandit Sotoy  : “Haha… percuma saja jenderal kau bawa mereka kesini. Mereka tidak bisa diandalkan. Lebih baik kau menyerah saja, Jenderal, sebelum kutembak keluar isi kepalamu”

(Para penjahat itu tidak tahu kalau sebenarnya anak-anak bersembunyi untuk menyusun strategi)

Melvi           : “Gila lu, Ron! kita ninggalin Jenderal sendirian, kasian ‘kan jenderal?!”

Baron          : “Udah lu semua tenang aja! Gue kabur bukan semata-mata lari dari kenyataan, tapi mau nyusun strategi buat nangkap ntu para penjahat.”

Arsyad         : “Bagus tuh! Ya udah strategi apaan?”

Baron          : “Gini nih… ayo dong sini ngumpul buat lingkaran.”

(Anak-anak pun berbisik-bisik untuk menyusun strategi menangkap para penjahat itu)

Narizza        : “Oke, gue setuju!”

Faizah         : “Jangan keras-keras keles!”

Munief         : “Ya udah tunggu apalagi kita ayo cepetan kita hajar para penjahat itu.”

(Mereka pun kembali ke tempat jenderal di sekap oleh par penjahat itu)

Bandit Barbie : “Hey anak ingusan! jangan bersembunyi, kalian! kami tau kalian masih ada di sekitar sini. Tunjukan batang hidung kalian kalau berani! bau kalian sudah tercium dari jarak ratusan kilometer pun.”

Bandit Batak : “Alamak bagus kali penciuman kau macam harimau saja kau?”

Bandit Barbie : “Eh…batak itu pribahasa doang biar anak-anak ingusan itu keluar dari persembunyiannya.”

Bandit Barbie : “Tau… oon banget jadi teroris”

Jend.Basuki : “Lepaskan saya atuh… cangkeul ini teh tangan saya dikebelakangin mulu.”

Bandit Sotoy  : “Diam kau! atau kutembak kau sekarang juga?!”

Bandit Barbie : “Hey bocah ingusan… kalau kalian tidak keluar kami akan menembak jenderal kalian.”

Bandit Sotoy  : “Haha benar sekali! jadi, jangan coba-coba sembunyi dari kami.”

Bandit Batak : “Alah sudahlah tembak saja, lagian buang-buang waktu saja kita meringkus jenderal ini.”

Jend.Basuki : “Benar kata si batak euy, kalian mah buang waktu saja meringkus saya mending pelasin saya.”

Bandit Barbie : “Eh sue… lepasin kali, bukan pelasin.”

Jend.Basuki : “Nah itu maksud saya mah, Barbie…”

Bandit Barbie : “Jangan panggil gue Barbie!!!”

Jend.Basuki : “Apa atuh? Bangkong budug?

Bandit Batak : “Hahha heh jenderal apa itu bangkong budug baru kudengar itu! lucu kali kau ini.”

Jend.Basuki : “(terenyuh senyum) Wah si batak kepo euy!”

Bandit Sotoy  : “Kalau begitu aku tembak saja si Jenderal busuk ini.”

(Tiba-tiba arsyad ada di belakang orang misterius tersebut menodongkan senapannnya)

Arsyad         : “Eits! jangan coba-coba tembak jenderal saya! dasar cecunguk basah!”

Bandit Barbie : “(Menodongkan senapannya dibelakang Arsyad) Kamu tembak kawan saya saya juga tembak kepala kamu!”

(Begitu seterusnya berselingan)

Faizah         : “Jangan coba-coba tembak teman saya atau kamu akan mati konyol.”

Bandit Batak : “(menodongkan kembali senapannya dibelakang Faizah) Waduh saya harus bertindak!”

(Tiba-tiba Larizza kembali menodongkan senapannya di belakang penjahat itu)

Narizza        : “Kamu tidak bisa menembak teman saya. Karena kalau kamu tembak, kamu pun akan mati sia-sia. Hahaha…”

Bandit Barbie : “Oh tidak bisa… kamu yang akan mati. Hahaha…”

Bandit Batak : “Alamak! panjang kali ini? macam mau antrean pembagian sembako saja! hahaha…”

Bandit Sotoy  : “Bener lu batak… haha gak sekalian ajah langsung tembak?! Mati satu mati semua. Hahaha…”

Baca Juga :  Pengalaman Seru Belanja saat Harbolnas yang Bikin Nagih

Jend.Basuki : “Aduh kenapa jadi berdebat atuh, lepasin saya cangkeul initeh gak ngerasain kalian mah.”

Bandit Sotoy  : “Diem lu jenderal emang gue juga gak pegel apah megangin senapan sambil ringkus elu.”

Faizah         : “Aduh kenapa jadi uler-uleran gini sih gak jelas banget.”

Arsyad         : “Aduh mending turunin deh senapannya.”

Bandit Batak : “Kagak bisa nanti kalian kabur.”

Bandit Barbie : ”Hey bocah ingusan…. turunkan senjata kalian sebelum kalian aku tembak satu per satu!!!”

Faizah         : ”Kagak bisa yang ada kalian semua yang harus menyerah, kalian semua perusak, gak perlu dikasih ampun. Hukuman mati sekalipun masih belum pantas untuk kalian, kalian lebih pantas dieksekusi sekalian.”

Bandit Batak : ”Gila kau yah…. berani kali kau bilang seperti itu sama kami…”

Jend.Basuki : ”Kenapa jadi berdebat gini atuh… jadi gak lepasin saya teh?”

Bandit Barbie : ”Diam kau Jenderal sok pintar jangan banyak bicara!!!! Seharusnya sudah ku tembak mati kau dari tadi andai saja anak ingusan ini tidak muncul…”

Bandit Batak : ”Ayo ikut aku kalian dan letakkan senjata kau!!!!”

Narizza        : ”Gak mau… lepasin gue…” (meronta-ronta karena para teroris tersebut berhasil meringkus Arsyad, Narizza dan Faizah)

(namun tiba-tiba ada serangan mendadak dari Baron, Melvi dan Munief)

Munief         : ”Seraaaaaaaanggggggg….”

Baron          : ”Ayo angkat tangan kalian dan lepaskan Jenderal Basuki!!!”

Bandit Sotoy  : ”Oh… jadi masih ada anak ingusan yang mau mencoba mengganggu kita”

(Namun sialnya senapan para teroris tersebut diletakkan begitu saja… dan Jenderal Basukipun berhasil melarikan diri)

Jend.Basuki : ”Lebih baik kalian menyerah saja karena keadaan sudah berbalik!!!” (sambil mengarahkan senapannya ke arah para penjahat tersebut, Arsyad, Narizza dan Faizah pun berhasil lolos)

Bandit Batak : ”Kata siapa kita harus menyerah… posisi!”

(mendengar aba-aba rekan penjahatnya pun sigap mengambil senapan mengelabuhi Jenderal Basuki)

Bandit Sotoy  : ”Kami tidak sebodoh yang kalian kira… hahahaha”

Munief         : ”Dasar penjahat licik kalian…”

Bandit Barbie :” (para penjahat tertawa jahat) Kalo tidak licik, bukan penjahat namanya! dasar bodoh…”

Bandit Batak : ”Ayo kawan ambil posisi!!!” (para penjahat langsung berpencar)

Jend.Basuki : ” (Jenderal Basukipun segera mengarahkan anak-anak dengan strategi) Ayo anak-anak, mereka sudah mengibarkan bendera perang diantara kita!!!”

Arsyad         : ”Basecamp…. siap!”

Anak-anak    : ”Siap!!!”

Munief         : “Ayo berpencar!!!”

(Anak-anakpun segera berpencar dan menyusun strategi jitu sendiri-sendiri, hingga akhirnya Narizza berhasil mengelabuhi para penjahat itu dan menangkapnya)

Narizza        :”Eitsss…..mau kabur kemana, Kamu? Kamu sekarang sudah tertangkap.”

Bandit Barbie : ”(meronta-ronta) Lepaskan aku bocah ingusan!!!”

(di sisi lain terjadi peperangan sengit antara para bandit dan Jend.Basuki)

Faizah         : ”Hah… mau kemana kamu sekarang sudah tertangkap!”

Bandit Batak : ”Alamak janganlah kau begitu kita berdamai saja..”

(satu persatu bandit tersebut berhasil ditangkap dan segera diringkus)

Melvi           : ”Hahaha kalian akhirnya tertangkap juga, penjahat-penjahat dekil!”

Jend.Basuki : ”Memang kejahatan tidak akan pernah menang melawan kebaikan di bumi ini.”

Baron          : ”Sekarang kita apakan mereka, Jenderal?”

Jend.Basuki : ”Kita harus segera bawa mereka ke pihak yang berwajib supaya mereka kapok”

Bandit Sotoy  : ”Heh, Jenderal busuk! lebih baik lepaskan kami cepat!!!”

Jend.Basuki : ”Mau sampe matahari goyang dombret juga saya tidak akan melepaskan kalian…”

Bandit Barbie : ”Awas kalian akan ku balas perbuatan kalian”

Narizza        : ”Mau kapan dibalasnya? Mau sampe matahari goyang dombret? Habis ini ‘kan kalian masuk penjara untuk selama-lamanya. Enyah kau!!! Hahaha…”

(Tiba-tiba Baron membuka topeng mereka satu persatu dan alangkah terkejutnya ternyata para penjahat itu adalah wanita)

Munief         : ”Waduh… kok cewek, sih?”

Faizah         : ”Ya kali… cewek berani-beraninya jadi penjahat?!”

Munief         : ”Yang bener bae?”

Baron          : ”Wah… bener-bener syaraf nih bisa-bisanya cewek bertingkah brutal kayak gini?”

Bandit Sotoy  : ”Eh… terserah kita, dong! kalian jangan ikut campur!”

Melvi           : ”Kalian udah berusaha merusak hutan lindung ini jadi kami wajib ikut campur”

Jend.Basuki : ”Seperti tidak ada pekerjaan yang lebih layak untuk wanita secantik kalian.”

Narizza        : ”Ahhh… sudahlah lebih baik kita cepat bawa mereka!!!”

(Akhirnya para bandit itu dibawa oleh Jen.Basuki dan anak-anak)

Munief         : ”Gokil… keren banget yah kita tadi pas nangkap penjahat ituu”

Jend.Basuki : ” (tersenyum) Saya sangat bangga sama kalian, kalian begitu berani melawan penjahat itu. Itulah contoh warga negara yang baik…”

Faizah         : ”Iyalah kita gitu, loh…”

Narizza        : ”Itu semua berkat Jenderal… kita berterima kasih banget sama jenderal udah bimbing kita sampe kita bisa kayak gini.”

Jend.Basuki : ”Itu memang sudah menjadi tugas saya. Ingat mulai dari sekarang kalian harus bisa menjadi anak-anak yang baik, berbakti kepada kedua orangtua, agama, bangsa dan negara kita tercinta NKRI…”

Melvi           : ”Siap… Jenderal mulai dari sekarang kita akan berubah dari yang tadinya nackal jadi anak yang soleh sholehah. Iya gak, Guys?”

Narizza        : ”Pastinya…”

(semuanya tersenyum bangga, Jend.Basuki menjulurkan tangan dan anak-anak pun mengikutinya sembari teriak)

Semuanya    : ”Basecamp…. inspirasi negeri, bersatu untuk Indonesia wuhhh”

(semuanya tertawa bahagia)

Bandit Batak : “Tunggu dong kita juga pengen ikutan …. hhehe”

Arsyad                   : “Loh bukannya kalian mau masuk penjara? Kok malah ikut-ikutan kita sih”

Jend.Basuki  : “Sudah tidak apa-apa sebelum mereka masuk penjara, ayo kita ulangi lagi biar mereka ikutan!”

Semuanya    : “Basecamp… Inspirasi negeri, bersatu untuk Indonesia! Woohoo…

 

SELESAI!!!

1
2
3
4
5
6
SHARE

7 COMMENTS

  1. […] Naskah Drama Bahasa Indonesia Berjudul “BASECAMP” Sebelumnya daku sudah sharing naskah drama Bahasa Indonesia “Pewaris Tahta”. Kali ini daku kembali dengan naskah drama yang agak berbeda. Yang satu ini masih karya asli dari anak SMA Negeri Darma. Namanya adalah Ayu Musniyati, yang sekaligus menjadi penanggung-jawab drama ini. Kebetulan Ayu Cs juga berkewajiban menampilkannya dalam Mata […]Continue Reading […]

  2. maaf mbak saya mau minta izin makai naskah ini untuk pentas saya disekolah saya dan saya juga minta izin untuk merombak sedikit naskah ini tapi saya tidak akan menghilangkan maksud dan pesan yang ada di dalam naskah ini
    terima kasih

    • maaf mbak saya mau minta izin mau pakai naskah ini buat projek film disekolah saya tapi saya juga minta izin untuk merombak sedikit naskah ini tapi saya tidak akan menghilangkan maksud dan pesan yang ada di dalam naskah ini
      ini alamat email saya kalau memang mengizinkan
      gita.dwy587@gmail.com

Comments are closed.