Nikmati Sajian Lezat Di 7 Tempat Makanan Sehat Dari Jogja

2
SHARE
mie pelangi, mie pelangi 88, mie pelangi 88 jogja, mie pelangi 88 yogyakarta
Image via: kanal Youtube Pusat Pelatihan

Mencari Restoran di Jogja via Aplikasi Traveloka kini banyak dilakukan oleh para wisatawan lokal atau bahkan turis asing. Hal ini berkaitan dengan tingkat kemudahan yang dapat membantu mereka dalam mendapatkan hidangan yang diinginkan dengan lebih mudah dan juga tanpa harus mengeluarkan tenaga. Zaman sekarang, pencarian apa pun emang bisa  dilakukan secara online.

Namun bagi anda yang ingin mendapatkan makanan lezat tentunya tidak bisa dicari dengan sembarang, karena itulah sebaiknya anda pilih beberapa lokasi atau tempat makanan sehat yang dikenal dengan harga murah di kota Jogja berikut ini :

1Warung Vegetarian Somayoga

Image via: diskon.com

Tempat makan ini dikenal sebagai satu dari sekian banyak pelopor rumah makan dengan menu vegetarian. Hal ini dibuktikan dengan beragam menu tradisional khas dari Indonesia yang ditawarkan olehnya.

Bagi anda yang tidak menyukai sayuran tidak perlu khawatir, pasalnya di tempat tersebut juga tersedia menu makanan dalam bentuk daging. Namun jangan kaget, pasalnya daging tersebut terbuat dari bahan makanan yang sehat yaitu jamur serta tepung. Selain menyediakan sajian yang sehat, tempat ini juga dikenal dengan view-nya yang cantik dari pinggiran sawah.

2Warung Bumi/Warung Bumi Langit

Image via: gudeg.net

Warung Bumi atau lebih dikenal dengan sebutan Bumi Langit ini adalah salah satu restoran yang sempat viral, karena dikunjungi oleh mantan dari Presiden Amerika yaitu Barack Obama di tahun 2017 lalu. Selain dikenal dengan sajian makanan yang bebas dari zat kimia, restoran ini juga memiliki sistem dari proses pengolahan limbah dengan basis lingkungan.

Bahkan Warung Bumi juga memiliki perkebunan serta peternakan organik yang tentunya menjadi sumber utama dari setiap olahan yang dimilikinya. Beberapa menu favorit yang disajikan olehnya adalah mie lethek yaitu sajian khas Jogja dengan rasa yang lezat.

Baca Juga :  ~Waktu~

3Via via

Image via: myeatandtravelstory.wordpress.com

Via via dikenal sebagai hostel yang ditujukan bagi para backpacker. Namun bukan hanya tempat untuk menginap saja, tempat ini juga menyediakan restoran yang dikenal dengan beragam menu sehat yang dimilikinya.

Bahkan setiap menu yang disajikan olehnya pun terbuat dari bahan organik lokal yang tentunya sehat untuk anda konsumsi, hal ini pun dipertegas dengan tidak disertai penggunaan MSG, serta proses pencucian beragam jenis bahan makanan yang dilakukan dengan air matang.

4Loving Hut

Image via: yogyes.com

Loving Hut dikenal sebagai salah satu restoran sajian cepat saji yang ditujukan bagi para vegan. Dikenal sebagai tempat makan cepat saji, tentunya anda pun tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan satu porsi sajian sehat dari tempat tersebut.

Selain salad, ia juga menyediakan olahan bakso dan beragam jenis mie yang cukup menggoda. Namun anda tidak perlu khawatir, karena setiap bahan yang digunakan olehnya terbuat dari bahan yang menyehatkan

5Letusee

Image via: pritadewii.blogspot.com

Letusee berlokasi di bagian lobby dari Hotel Amelia. Tempat makan ini menyediakan menu salad yang cukup menarik. Seperti misalnya NIcoidse Salad, yaitu menu yang berupa perpaduan antara ikan tuna yang dimasak dengan cara kukus dengan Italian dressing.

Namun bagi anda yang ingin menikmati sajian khas lokal, maka cobalah untuk memilih menu sehat dari tempeh salad yang disertai dengan sambal dabu-dabu. Selain itu ada pula burger veggie yang disertai dengan beberapa pilihan dari patty vegetarian yang dimilikinya, termasuk patty dari bahan tempe atau bahkan ubi juga kacang merah.

6Mie Pelangi 88

Image via: foody.id

Bagi anda yang beranggapan bahwa mie tidak sehat, maka wajib untuk mencoba sajian mie yang satu ini. Di Warung Mie Pelangi 88 ini tersedia beragam jenis olahan mie dengan warna yang cukup beragam seperti halnya warna pelangi.

Baca Juga :  Satu Cinta Sejati

Warna-warni mie tentunya didapatkan dari beragam bahan sehat. Mulai dari sayuran seperti halnya bayam, ubi, wortel dan lainnya. Karena itulah konsumsi mie yang satu ini sudah dipastikan bebas dari bahan pewarna.

7Milas Vegetarian

Image via: yogya-backpacker.com

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, restoran yang satu ini tentu saja menyediakan beragam jenis sajian bagi vegetarian yang tentunya bukan hanya terbuat dari bahan organik saja, tetapi juga bebas dari penggunaan MSG.

Menu tempat ini sepenuhnya terbuat dari bahan-bahan yang dihasilkan oleh para petani lokal. Sementara itu, untuk tempat yang dimilikinya sendiri tampil dengan unik karena mirip sekali dengan rumah pribadi dan juga bentuk taman yang cukup luas.

Demikianlah kiranya beberapa penjelasan singkat dari tempat makan atau restoran dengan menu sajian sehat yang ada di kota Jogja. Demikian, Nikmati Sajian Lezat Di 7 Tempat Makanan Sehat Dari Jogja. #MR

SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.