Pahlawan Buka Puasa Sejati: Hasil Kolaborasi Roti Gandum dan Selai Kacang Skippy

0
SHARE
roti gandum dan selai kacang skippy, buka puasa dengan roti gandum dan peanut butter skippy, olahan selai kacang skippy, menu buka puasa, menu buka puasa sederhana, menu buka puasa mendadak
Dokumentasi pribadi

Benarlah kata orang, ‘pahlawan itu tidak selamanya mengenakan jubah’. Duet maut antara roti gandum dan Skippy peanut butter juga sudah bisa “menyelamatkan” mood berbuka puasa.

Di balik rasa senang ketika buka puasa, terdapat dilema besar yang dialami kebanyakan perempuan.

Betapa tidak, kamu mesti memikirkan apa menu buka puasa hari ini, lalu esok, lalu lusa, lalu tulat, lalu tubin, dst.

Selain itu, kamu juga mesti memperhitungkan waktu. Kalau menunya sudah diputuskan, otomatis ada gambaran durasi mengeksekusinya. Menu sedikit dan sederhana memerlukan waktu sebentar. Menu banyak dan kompleks memerlukan waktu yang cukup lama.

Masalahnya; kalau keluargamu suka makan nasi saat berbuka, tetapi sepuluh menit jelang azan magrib belum ada apa-apa, bagaimana?

Saya selalu merasa menjadi anak dan kakak perempuan yang frustrasi ketika jelang berbuka, belum ada nasi – dan apalagi lauk-pauknya. Saya yang baru pulang ke rumah juga tidak sempat membeli takjil berbuka. Sedangkan nasi tidak akan masak hanya dalam waktu 10 menit saja. Paling-paling bikin sirop sederhana. Itu pun kalau ada.

Beruntungnya ada roti gandum dan Skippy peanut butter!

Buka Puasa Dengan Roti Gandum?

buka puasa dengan roti, buka puasa dengan roti gandum, buka puasa dengan roti tawar, buka puasa dengan roti dan selai kacang skippy, menu roti gandum selai kacang pisang cokelat, roti gandum kental manis selai kacang skippy
Dokumentasi pribadi

Dilansir dari Bobo.grid.id (Juni 2017), roti gandum bisa membuat perut kenyang lebih lama. Bisa dirasakan sendiri, kalau sudah makan roti gandum itu, rasa lapar bisa terobati. Jadi kalau dibawa tarawih juga bisa tetap berenergi. Apalagi kalau ditambah selai kacang Skippy!

Roti ini juga memiliki reputasi sebagai sumber serat tinggi. Jadi pencernaan selama puasa tetap terjaga. Belum lagi dengan kandungan lain seperti vitamin dan protein. Tidak heran, pas beli itu harganya lebih mahal ketimbang roti biasa.

Intinya, roti gandum bisa menjadi pilihan baik untuk berbuka puasa maupun sahur.

Baca Juga :  Contoh RPP Kursus Bahasa Inggris (Skill Listening)

Buka Puasa Dengan Roti Gandum Dioles Selai Kacang Skippy

roti gandum dan selai kacang, diet roti gandum dan selai kacang, roti gandum dan selai kacang skippy, roti gandum dan peanut butter skippy, roti gandum selai kacang kental manis pisang mentega keju
Dokumentasi pribadi

Dilansir dari Food.detik.com (Apr 2013), per 100 gram selain kacang itu terdapat 588 kalori, 19.56 karbohidrat, 50.39 lemak dan 25.9 protein. Oleh karena itu, selai kacang juga memberi efek kenyang lebih lama. Energi juga tetap terjaga.

Teringat ketika membeli Skippy, sebenarnya saya mengincar yang Skippy Chunky Peanut Butter. Namun entah kenapa stoknya habis, malah selai kacang yang lembut ini juga tinggal dua. Hmm … mungkin orang-orang lain juga mengincarnya, ya. Enggak mau kehabisan, gitu.

Kalau kata Chef Bara, melalui kanal Youtube-nya, Skippy itu merek impor yang harganya paling murah tapi popularitasnya tinggi karena kualitasnya tidak diragukan lagi. Selain itu, yang paling penting, selai kacang ini juga sudah terdaftar dalam situs MUI sebagai produk halal.

Roti Bakar Sederhana Untuk Menu Buka Puasa

Bahan utama berupa roti gandum dan selai kacang Skippy sudah hadir. Kondisi ini “diuntungkan” karena ada pisang, kental manis – walau sachetan, serta sedikit keju.

Jadi bahan untuk membuat roti bakar pahlawan buka puasa tersaji dengan list berikut ini:

  • Selai kacang Skippy
  • Roti gandum
  • Pisang (saya pakai pisang raja Palembang, tapi bisa diganti dengan pisang ambon dan yang lainnya)
  • Kental manis
  • Keju (tambahan yang aneh, tapi saya memang menyukainya, sih)
  • Mentega

Cukup sederhana. Kalau ada buah-buahan lain bisa ditambahkan juga, ya. Lebih bagus, sehat dan menyegarkan.

Kemudian kental manis juga bisa banget diganti saja dengan cokelat atau selai stroberi. Apa yang ada saja.

menu buka puasa dengan roti gandum, roti gandum dan mentega, roti gandum dan kental manis, roti gandum dan pisang, roti gandum dan selai kacang
Dokumentasi pribadi

Cara membuatnya juga enggak banyak drama. Ambil dua roti. Oleskan margarin/mentega ke satu sisi roti, sementara sisi lainnya dioles selai kacang dan kental manis. Potong-potong pisangnya, lalu letakkan pada roti yang sudah diolesi selai kacang atau kental manis. Tumpuk dan bolak-balik di atas teflon/wajan dengan api sedang.

Baca Juga :  Keajaiban Berpelukan Dalam Impian

Kalau tidak punya toaster kayak saya, bisa dimasak di teflon atau wajan. Saya mengoleskan mentega dengan cukup banyak, karena pengin tekstur yang renyah dan gurih.

Alhamdulillah … sesuai prediksi, rasanya enak, karena dibikin mendadak dan dikonsumsi dalam keadaan lapar. Suasana hati yang sempat terguncang karena efek lapar pun jadi lebih baikan, thanks to roti gandum dan selai kacang Skippy yang jadi andalan. Pahlawan Buka Puasa Sejati: Hasil Kolaborasi Roti Gandum dan Selai Kacang Skippy. #RD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.