Pilihan Lipstik Wardah yang Ringan dan Nyaman

0
SHARE
lipstik wardah, lipstik wardah matte, lipstik wardah no 3, lipstik wardah ringan dan nyaman, Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Image via: shutterstock.com

Pilih lipstik itu dari apanya, sih?

Saya rasa tiap-tiap orang itu punya pertimbangan tersendiri, ya. Biasanya kita akan mempertimbangkan formulanya dulu, apakah nyaman atau tidak. Ada yang suka ‘lipstik berat’, ada juga yang lebih nyaman dengan ‘lipstik ringan’. Kalau saya tipe yang ke-2.

Pertimbangan lainnya yaitu terkait pilihan warna. Mesti cantik dan pas, setidaknya sesuai selera masing-masing. Ada yang suka bright, red & berry, atau pun nude. Saya pribadi menjatuhkan pilihan pada warna-warna nude.

Ada juga pertimbangan bujet alias persediaan dana, ya. Tetapi sayang juga kalau sudah membeli produk, yang menurut kita murah, lalu barangnya berkualitas rendah. Lebih baik membeli produk yang terjangkau, tapi kualitasnya memukau. Eh, ya iyalah. Hehehe…

Selain itu, orang juga memilih lipstik berdasarkan mereknya. Kalau sudah cocok dengan brand tertentu, biasanya setia, ya. Tapi kalau mulai menemukan ketidakcocokan, suka ada godaan untuk berpindah ke lain produk.

Bicara tentang produk, saya fokuskan pada apa yang dipakai sehari-hari. Saya mengaplikasikan Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Lipstik lokal ini, kalau kata Mbak Nisita Widianti via Journal Sociolla, memang jadi lipstik “sejuta umat”.

Dengan kata lain, saya yakin sudah banyak orang yang sama-sama mendaratkan pilihan pada lipstik ini.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream, lip cream wardah, warna lip cream wardah
Image via: journal.sociolla.com

Aplikator Doe Foot

Benda yang mengaplikasikan likuid lip cream ini “pengertian banget”. Ukurannya sedang, lembut, dan bisa menjangkau takaran yang sesuai. Rapi, tidak berantakan ke botol beningnya.

Tekstur

Tadinya saya khawatir kalau lip cream ini akan “berat”. Teksturnya memang agak padat. Tetapi justru terasa lebih ringan. Daya tahannya sekitar 6-8 jam. Kecuali kalau minum dari gelas langsung atau makan makanan berminyak, tentu olesannya bisa cepat memudar.

Baca Juga :  Kapankah Seorang Teman Berubah Menjadi Musuh?

Formula

Saya juga sempat khawatir kalau lip cream ini akan menimbulkan efek crack atau retak di bibir. Namun ternyata tidak. Formulanya juga lebih ringan dan nyaman.

Warna

warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream, lip cream wardah, warna lip cream wardah
Image via: journal.sociolla.com

Untuk bagian yang vital ini, saya sempat kebingungan, mengingat ada 18 pilihan warna lipstik Wardah. Apalagi warna-warna pink, nude dan cokelat mendominasi. Warna-warna itu ‘kan jadi pilihan favorit untuk diaplikasikan sehari-hari.

Tetapi saya memperkecil pilihan dengan memilih warna nude. Lalu warna tersebut pecah lagi menjadi See You Latte (03), Mauve On (09), Berry Pretty (10), Oh So Nude (11), Fruit Punch (13), My Honey Bee (14), Pinky Plumise (15), Rosy Cheek (17), dan Saturdate Night (18).

Ya ampun! warna-warnanya mirip. Tapi kalau diperhatikan lebih seksama, syukur-syukur kalau bisa dioleskan atau di-swatch ke kulit, tentu warna-warnanya akan terlihat berbeda.

lip cream wardah 03, lipstik wardah, lipstik wardah matte, lipstik wardah no 3, lipstik wardah ringan dan nyaman

Beruntung waktu itu SPG-nya baik dan sabar menunjukkan perbedaan warnanya. Dia pasti paham, memilih warna lipstik itu tidak semudah menghabiskan uang yang ada. Ya kalau menghabiskan uangnya yang gak ada mah, susah juga. Hehehe…

Lalu saya pun memboyong shade no 03. Harganya Rp60 ribu sekian.

Sampai sekarang, lipstik ini masih setia menemani. Rasanya nyaman dan ringan di bibir. Ada sensasi lembut dan lembap juga. Mission accomplished. Pilihan Lipstik Wardah yang Ringan dan Nyaman. #RD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.