Profil dan Fakta Seputar Charlie Puth

40 Fakta Seputar Charlie Puth

charlie puth, biodata charlie puth, profil charlie puth, tentang charlie puth, pacar charlie puth, kekasih charlie puth, agama charlie puth, charlie puth see you again, cinta pertama charlie puth, Poto Charlie Puth, biodata charlie puth lengkap
zimbio.com

Charlie Puth…

Siapa itu Charlie Puth? Kayak pernah dengar?

Sebagian mungkin masih asing dengan nama yang terbilang masih baru di blantika musik dunia ini. Tapi sebagian lain pasti sudah bisa menduga. Oh, Charlie Puth itu cowok yang main piano  sambil nyanyiin “See You Again”? yang OST Furios 7 bareng Wiz Khalifa, ‘kan? Ya, benar!

Daku juga baru sadar, kalau dia itu orang yang meng-cover lagunya Sia yang Chandelier. Ya ampoon!

Nah, jika sebuah lagu sedang nge-hits, wajar juga kalau penyanyinya ikut terdongkrak. Baik terdongkrak langsung punya fans, atau malah sebaliknya langsung dikerumuni haters. Termasuk Wiz Khalifa sama rekan  duet barunya yang… enggak belum familiar, tapi suaranya bagus, usianya masih muda, wajahnya ganteng, emosinya ‘dapet’, ternyata menjadi penulis lagunya juga dan… alis kanannya belah atau putus :p.

Bagi yang mau kenal lebih dekat, jom deh kita simak 40 fakta seputar Charlie Puth ini:

charlie puth waktu masih kecil dan belum terkenal, agama charlie puth, charlie puth sewaktu kecil, charlie puth sewaktu masih muda, charlie puth youtube, charlie puth belum terkenal, charlie puth sebelum populer

1. Tempat dan tanggal lahir Charlie Puth; New Jersey (Amerika Serikat), pada 2 Desember 1991.

2. Otomatis, zodiak Charlie Puth itu Sagitarius.

3. Ketika masih berusia 4 tahun, Puth sudah belajar piano dengan ibunya.

4. Pada 09-09-2009 alias tanggal 9 September 2009, Puth membuat akun di Youtube.

5. Akunnya dibuat pada bulan September, namun video pertamanya baru diunggah pada bulan Desember.

6. Puth mulai terkenal setelah ia mengunggah bakatnya dalam bermain musik dan meng-cover lagu di Youtube, channel Charlie Vlogs.

7. Lagu-lagu yang pernah ia bawakan memang banyak. Beberapa yang paling terkenal itu Someone Like You-nya Adele (bareng Emily Luther), Just Give Me A Reason-nya Pink ft Nate Ruess (bareng Daphnee Khoo), Chandelier-nya Sia, Story of My Life-nya One Direction dan When I was Your Man-nya Bruno Mars.

Baca Juga :  10 Artis Dunia yang Pernah Hidup Di Jalanan

8. Puth adalah lulusan dari sekolah musik “Berklee College of Music”. Dia alumni tahun 2013. Dan kerennya, dia dapet beasiswa penuh di sana.

9. Puth ‘diciduk’ oleh label miliknya Ellen DeGeneres, eleneleven, tepatnya pada Oktober 2011.

10. Hal yang membuat Ellen DeGeneres kagum pada Puth yaitu ketika ia dan Emily Luther meng-cover lagunya Adele, Someone Like You. Menurut daku, Emily-nya juga bagus!

charlie puth and Josh hutcherson, charlie puth dan Josh hutcherson mirip, charlie puth mirip artis lain, charlie puth mirip aktor lain

11. Begitu kontraknya dengan eleneleven selesai, Puth gabung sama Atlantic Records.

12. Puth adalah penyanyi sekaligus penulis lagu “See You Again”, yang jadi OST Furious 7.

13. Ketika menyanyikan lagu “See You Again”, Puth duet dengan rapper Wiz Khalifa.

14. Puth menulis lagu See You Again dalam waktu 11 menit, 5 detik. OMG!

15. Puth tidak terlalu merasa kesulitan menulis “See You Again”, sebab ternyata ia pun memiliki sahabat yang pernah terlibat dalam kecelakaan mobil. Tak heran liriknya begitu masuk ke telinga pendengar!

16. Sampai postingan ini dipublish, lagu “See You Again” berada di puncak Billboard 100.

17. Di profil SoundCloud-nya, Puth juga membagikan “See You Again” versi lain. Yakni hanya berupa verse dan tentunya tanpa bagian Wiz Khalifa.

18. Puth membantu penulisan lirik lagu “Slow Motion”-nya Trey Songz. Kabarnya ia pun sudah mengatur sesi bersama Jason Derulo dan Lil Wayne.

19. Pada bulan Februari 2015 kemain, Puth merilis single debutnya yang berjudul “Marvin Gaye”, bersama Meghan Trainor.

20. Puth ini mirip sama… Josh Hutcherson! Aktor yang lebih muda setahun darinya, itu.

Charlie Puth 2
Charlie Puth
Josh-josh-hutcherson dan charlie Puth mirip
Josh Hutcherson

Charlie Puth, Charlie Puth senyum, biodata Charlie Puth, Charlie Puth ganteng, Charlie Puth tampan, Charlie Puth pakai jas

21. Puth menulis sekaligus menyanyikan theme song khusus buat seleb Youtube macam Brittani Taylor, Shane Dawson, Sxephil, Charles Trippy, Olga Kay dan Cherrioattack.

Baca Juga :  12 Selebriti Dunia yang Mengendarai Mobil Murah atau Sederhana

22. Dia pernah merilis albumnya secara mandiri, yaitu yang bertajuk “The Otto Tunes”.

23. Album independent ini terjual sebanyak lebih dari 5000 unit.

24. Pada akhir Februari 2015 kemarin, Puth merilis single debut perdananya yang berjudul “Marvin Gaye”, featuring Meghan Trainor.

25. Sebulan kemudian (April 2015), Puth merilis single keduanya dari albumnya nanti, “I Won’t Tell A Soul”.

26. Jadwal tur Puth dan Meghan Trainor & Life of Dilon di Amerika Serikat mulai dari 3 Juli sampai 18 Agustus 2015.

27. Pada tanggal 15 Agustus 2015 nanti, Puth akan tampil dalam Ryman Auditorium di Nashville.

28. Pada 20 April 2015, Puth sempat ngetweet yang isinya, “Nama akhiranku dilafalkan ‘poo-th’”. (https//twitter.com/charlieputh).

29. Coba perhatikan area jidat Puth, ada sesuatu yang membuatnya khas. Ya, bekas luka di alisnya! 😀 Fans mulai menemukan kalau bekas luka itu justeru membuat Puth memiliki ciri khas tersendiri. Padahal ada cerita cukup mengerikan di balik ‘alis kanan yang belah itu’. Ketika Puth kecil, ia sempat diserang anjing. Lukanya tepat di area itu. Tapi yowis deh, hikmahnya sekarang alis itu jadi ciri khas Puth.

30. Puth bahkan ngetweet soal luka di alisnya pada 28 April 2015 kemarin. Katanya, “Enggak sabar melihat seberapa banyak ‘Charlie’s eyebrow’ (alisnya Charlie)”.

charlie puth, cerita tentang charlie puth, pacar charlie puth, kisah charlie puth, alis charlie puth, kenapa dengan charlie puth, alis kiri charlie puth, nama fans charlie puth, charlie puth dan one direction

31. Kencan pertama Puth itu di pantai dan dia begitu nervous.

32. Ketika kencan pertamanya itu, Puth membawa serta sahabatnya yang bernama Brady (anjing jenis King Charles Cavalier).

33. Puth suka sama Kendall Jenner karena dia tinggi, cantik dan ‘tidak terlalu jadi dirinya sendiri’ (?).

34. Puth ngefans sama One Direction. Pernah ada kejadian, Puth sedang makan sushi di restoran. Tiba-tiba ada Harry Styles One Direction. Wajar, waktu itu Puth tidak bisa konsentrasi makan.

Baca Juga :  11 Artis Dunia yang Dulu Sempat Dianggap “Cupu”

35. Puth pun ngetweet “Oh my goodness, Harry Styles ada di sini…”. Tak lama kemudian, paparazzi mulai berdatangan.

36. Bukannya marah, Harry malah memfollow akun twitternya Puth. Aww… tapi… Puth merasa enggak enak dan enggak akan melakukannya lagi (memberi info soal keberadaan Harry).

37. Ketika Puth masih sekolah (SMA), ia begitu jahil. Dulu sekolahnya belum memiliki bel. Ia pun membuat bel sendiri. 15 menit sebelum waktu pulang yang sebenarnya, Puth membunyikan bel tersebut sehingga para guru dan murid langsung beres-beres. 😀

38. Karena ulah jahilnya di nomor 37, Puth mendapat panggilan sebanyak 3x. Ampun!

39. Selain kenangan soal kebandelan, Puth juga pernah punya pengalaman yang membuat malu. Jadi ketika pagi-pagi tiba di sekolah, Puth merasa… harinya begitu indah sebab sekolahnya wangi lemon. Ketika berjalan itu, tiba-tiba Puth terpeleset. Rupanya ‘wangi lemon’ yang dimaksud Puth berasal dari cairan untuk mengepel lantai. Waktu itu buku-buku Puth berserakan dan ia bisa mendengar juga melihat kalau semua orang di sana malah tepuk tangan. #PoorCharliePuth

40. Ciuman pertama Puth terjadi ketika ia masih berusia 13 tahun dan itu juga merupakan ketidaksengajaan. Ya ampun!

Selesai sudah daku menulis soal Charlie Puth ini. Dilihat dari jadwal jangka pendeknya saja, kayaknya dia bakalan super sibuk, ya? Penyanyi muda yang sedang naik daun, gitu. Hohoho… Profil dan Fakta Seputar Charlie Puth.  [#RD]

You May Also Like

34 Comments

  1. Wow itu artis yang paling saya suka i kak saya selalu berharap charlie puth mengelar konser di indonesia…

Comments are closed.