Home » et cetera (etc.) » Artis Korea atau KPOP » Review Lagu 2NE1 – Goodbye

Review Lagu 2NE1 – Goodbye

Review Lagu 2NE1 – GOODBYE (‘안녕)

2ne1, lirik lagu 2ne1 goodbye, terjemahan lagu 2ne1 goodbye, 2ne1 goodbye, review lagu 2ne1 goodbye, lirik dan terjemahan lagu 2ne1 goodbye, lagu 2nr1, blackjacks, 2ne1 selfie

Via: eromaknae.com

2NE1

Fans, haters, atau sekadar pemerhati Kpop biasa tak akan menampik kalau girlband dari YG Entertainment ini sudah memberi kesan yang sangat mendalam di industri musik Korea.

~

Adakah Blackjacks di sini?

Kamu pasti sedang dalam keadaan yang bittersweet, ya? Di satu sisi merasa senang karena… akhirnya 2NE1 memproduksi karya terbaru bertajuk “Goodbye”, namun harus menahan perih lantaran single ini menjadi persembahan terakhir untuk para penggemarnya.

Ketika menulis postingan ini, lagu “Goodbye” dari 2NE1 terus berputar. Enak sekali! Dan untuk sementara, views di Youtube mencapai sekitar 1,7 juta. Padahal baru beberapa saat saja rilisnya.

Sang leader, CL, ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagunya. Pantesan dalem! Dia bahkan dibantu oleh Rook Monroe, salah-satu figur di balik album terbarunya Rihanna (Anti). Sebelum lebih lanjut, kita kupas liriknya dulu, ya? Jom!

Lirik Lagu 2NE1 Goodbye (Korea Romanization)

CL

2ne1, 2ne1 minzy, 2ne1 goodbye, review lagu goodbye 2ne1, lirik dan terjemahan lagu 2ne1, lagu 2ne1, part CL 2ne1

~

Dara dan CL

Graphic2

~

Park Bom

Graphic3

~

Dara, Park Bom, & CL

Graphic4

 Terjemahan Lirik Lagu 2NE1 Goodbye (Bahasa Indonesia)

Jangan pergi,

Jangan bilang kalau kamu ‘kan meninggalkanku di belakang

Jangan tinggalkan daku dalam memorimu

Jangan menatap mataku yang tak bisa mempertahankanmu

~

Pokoknya jangan pergi, jangan sampai tertipu

Jangan terjebak pada sedikit rayuan

Tak semuanya bersifat abadi

Ketika musim dingin berakhir, musim semi datang lagi, kamu tahu ini

Pokoknya jangan pergi

~

Ketika hari ini berakhir

Kurasa esok hari ‘kan berbeda

Daku tak tahu apakah daku bisa hidup baik-baik saja tanpamu

~

Sampai di hari ketika kita berjumpa lagi, selamat tinggal selamat tinggal

Sampai suatu saat nanti kita berjumpa lagi, selamat tinggal selamat tinggal

Baca Juga :  8 Artis Korea yang Menjadi Member Andalan Di Girlband-nya

Apakah ada yang tahu

Apakah ada yang tahu, bagaimana perasaanku?

Sampai di hari ketika kita berjumpa lagi, selamat tinggal selamat tinggal

selamat tinggal selamat tinggal

~

Jangan percaya pada mereka

Jangan memercayai kata-kata buruk yang tersebar

Jangan lepaskan hati kecil nan mungilmu

Daku merenungkan semua janji yang sudah kita buat bersama

Air mataku mengalir, jangan lupakan

~

Tak apa kalau terkadang segala sesuatunya jadi terasa sulit

Datang padaku jika kamu ingin bersandar

Meski daku tak bisa bersamamu selamanya

Semua ini hanya untuk sementara

~

Ketika hari ini berakhir

Kurasa esok hari ‘kan berbeda

Daku tak tahu apakah daku bisa hidup baik-baik saja tanpamu

~

Sampai di hari ketika kita berjumpa lagi, selamat tinggal selamat tinggal

Sampai suatu saat nanti kita berjumpa lagi, selamat tinggal selamat tinggal

Apakah ada yang tahu

Apakah ada yang tahu, bagaimana perasaanku?

Sampai di hari ketika kita berjumpa lagi, selamat tinggal selamat tinggal

selamat tinggal selamat tinggal

~

Daku tak tahu apakah daku bisa hidup baik-baik saja tanpamu

Sampai di hari ketika kita berjumpa lagi, selamat tinggal selamat tinggal

Sampai suatu saat nanti kita berjumpa lagi, selamat tinggal selamat tinggal

Tidak

Selamat tinggal selamat tinggal

~

Kredit Lirik Romanization: Kpopviral.com

2ne1, 2ne1 goodbye mv, review video klip 2ne1 goodbye, 2ne1 black and white, 2ne1 goodbye, review lagu goodbye 2ne1, lirik dan terjemahan lagu 2ne1, lagu 2ne1,

Via: Youtube Channel 2NE1

Makna Lagu 2NE1 – Goodbye

Banyak sekali yang menyayangkan pembubaran 2NE1. Apalagi di kalangan fans mereka, atau yang biasa disebut sebagai Blackjacks. Keputusan tersebut menjadi sesuatu yang sangat menyakitkan. Namun apa pun usaha mereka, toh 2NE1 sudah memutuskan untuk disband.

Dan pasti, keputusan berat itu juga sudah melalui tahap yang sangat menggalaukan.

Dan memang, kata “selamanya” tak berlaku untuk segala hal. Termasuk dalam hal eksistensi dan kebersamaan antara idola dan fansnya. Karena suatu keadaan, semuanya harus berakhir. Dan di saat yang sama, banyak grup lain yang muncul dan menggaet fans.

Baca Juga :  10 Artis Korea atau Idola KPop Perempuan yang Ingin Dijadikan Pasangan

Namanya juga perpisahan, segala sesuatunya pasti tak akan sama seperti yang biasanya. Pasti ada yang berbeda, baik itu di hati para fans, kru, atau member 2NE1 sendiri. Ada sesuatu yang hilang, yang tak utuh. Bahkan mereka curcol sedikit, daku tak tahu apakah daku bisa hidup baik-baik saja tanpamu.

Akhirnya, ucapan selamat tinggal pun harus keluar.

Namun 2NE1 juga mewanti-wanti, di balik momen bubarnya mereka, pasti banyak isu yang berkeliaran. Pemberitaan yang ada bahkan bisa jadi memecah belah 2NE1 atau fans mereka. Mereka mengingatkan agar tak memercayai berita-berita buruk yang ada, apalagi tentang ketidakpedulian mereka terhadap perasaan fans. Mereka justru semakin ingat akan janji-janji yang sudah dirangkai bersama. Seperti layaknya penggemar, mereka juga menangis. Mereka juga bersedih dan kehilangan.

Mereka memaklumi kalau perpisahan bukanlah masa-masa yang mudah. Tetapi 2NE1 sudah meninggalkan jejak berupa karya. Jika rindu dan memerlukan pegangan, fans bisa kembali mengenang karya itu. 2NE1 memang sudah tiada dan tak akan merilis karya lagi, tapi kerapuhan fans bisa dihibur oleh kenangan yang mereka rajut bersama.

Pelan namun pasti, fase sulit ini akan memudar dengan sendirinya.

Review Lagu dan MV 2NE1 – Goodbye

Member-member 2NE1 seperti dalam keadaan terperangkap, ya? Serba-salah, gitu…

2ne1, cl 2ne1, 2ne1 hitm putih, 2ne1 black and white, 2ne1 goodbye mv, review video klip 2ne1 goodbye, 2ne1 black and white, 2ne1 goodbye, review lagu goodbye 2ne1, lirik dan terjemahan lagu 2ne1, makna lagu 2ne1, maksud lagu 2ne1

Via: Youtube Channel 2NE1

2ne1, dara 2ne1, 2ne1 hitm putih, 2ne1 black and white, 2ne1 goodbye mv, review video klip 2ne1 goodbye, 2ne1 black and white, 2ne1 goodbye, review lagu goodbye 2ne1, lirik dan terjemahan lagu 2ne1, makna lagu 2ne1, maksud lagu 2ne1

Via: Youtube Channel 2NE1

2ne1, park bom 2ne1, 2ne1 hitm putih, 2ne1 black and white, 2ne1 goodbye mv, review video klip 2ne1 goodbye, 2ne1 black and white, 2ne1 goodbye, review lagu goodbye 2ne1, lirik dan terjemahan lagu 2ne1, makna lagu 2ne1, maksud lagu 2ne1

Via: Youtube Channel 2NE1

Music video atau video klip 2NE1 memang sarat akan reminiscing momen-momen mereka. Nuansanya yang hitam-putih memperlihatkan masa-masa keemasan mereka tempo dulu. Ketika masih produktif berkarya, tur ke sana-sini, perform, bersama fans, video di belakang layar, dan… seperti tak terpikirkan untuk udahan.

Waktu itu, semuanya terlihat indah dan penuh senyum.

Baca Juga :  Daftar Artis Korea yang Berbakat dan Pandai Memasak

Yang membuat fans makin terharu yaitu munculnya Minzy, yang kita tahu sudah memutuskan untuk hengkang lebih dahulu. Lewat akun instagramnya, @_minzy_mz, dia juga tak lupa untuk mendukung dan menuliskan hashtag  #2NE1,#Fourever, serta #Goodbye. Dia memang sempat menyayangkan proyek terakhir tersebut, yang justru diketahui dari artikel berita, bukan secara personal. Meski demikian, dia tetap mengekspresikan dukungan dan perasaannya sebagai mantan member. Dia bersyukur 2NE1 bisa memeroleh cinta dan dukungan yang besar. Tak lupa, dia juga meminta doa dan dukungan akan kelancaran proyek solo masing-masing member.

Jadinya 2NE1 di sini masih dalam formasi lengkap, #fourever, yang terdiri dari CL-Dara-Park Bom-Minzy. Bahkan mereka tampil dari penampilan yang masih “jadul”.

Sampai kemudian tampak ada bola mata yang di dalamnya terdapat lilin menyala. Namun lilin tersebut mati seketika! Terlihat juga adegan CL, Bom, dan Dara yang membuka dan menutup tirai-tirai. Seakan menjadi pertanda kalau mereka dan para fans harus tetap berjalan ke depan, dan meninggalkan kenangan di belakang.

Kenangan itu sendiri, sesekali sih bisa dikunjungi. Tetapi mereka harus tetap kembali ke masa kini. Tak bisa terus terbelenggu dalam masa lalu.

Sayangnya, baru-baru ini Park Bom juga sudah tak masuk dalam daftar member 2NE1. Girlband tersebut hanya meninggalkan dua nama; CL dan Dara saja. Menurut YG sendiri, Bom sedang memiliki isu kesehatan mental, dan ingin fokus pada penyembuhannya. Hmm… perasaan para Blackjacks sepertinya akan campur-aduk.

Ah,  benar-benar karya perpisahan yang bagus!

Sepertinya wajar kalau banyak Blackjacks yang menangis. Review Lagu 2NE1 – GOODBYE (‘안녕). #RD

error: