Review Lagu dan MV “Not Today”- BTS

0
SHARE

Perjalanan karier mereka tak mudah. Mereka terus berlari dalam perjuangan dan kompetisi yang ketat. Namun mereka akan selalu ingat akan makna dari nama BTS alias Bangtan Boys itu sendiri. Mereka adalah sosok yang “anti-peluru”. Para musuh akan terus menembak, tetapi mereka akan tetap kebal dan lanjut berkarya.

Selain itu, mereka juga memiliki kekuatan super besar lain. Yakni kebersamaan dengan semua member dan para Army yang selalu mengiringi perjalanan karier. Di saat suka atau pun duka, kebersamaan semua unsur itu menjadi senjata sekaligus pertahanan yang tak bisa ditembus dengan mudah.

Ngomong-ngomong, daku sempat tertegun dengan slow motion Jin ketika berlari. Apa dia sedang memikirkan part-nya yang sangat sedikit? Hehe… intinya, ekspresi seriusnya itu… uuunch!

BTS seolah-olah memberi dorongan kepada para underdogs lain untuk berjuang seperti mereka. Fokus pada mimpi sendiri dan kebal akan serangan-serangan. Kita bisa merasa lelah, sakit, dan menangis. Tak apa. Wajar. Asal jangan sampai angkat tangan. Atau dengan kata lain; menyerah.

Di tengah jalan perjuangan, cobaan dan rintangan selalu hadir dalam berbagai bentuk. Di momen ini, alurnya kembali menyajikan adegan di mana Jungkook tengah berlari sekuat tenaga. Dia lalu dikejutkan dengan suara tembakan bertubi-tubi.

Begitu menengok ke belakangan. Pemandangan menyayat harus ia saksikan. Rekan-rekan seperjuangannya tersungkur karena tembakan. Mereka bergelimpangan.

Tetapi kita harus “melihat” dengan cara yang berbeda. Anggap semua masalah dan serangan itu sebagai sesuatu yang bisa mempersatukan dan menguatkan.

Chong! Jojun! Balsa! kembali digemakan oleh Jimin Cs. Demikian juga dengan para ninja, yang menjadi gambaran underdogs lainnya.

Endingnya menyentuh, ya. Member BTS bersatu-padu menjadi garda terdepan untuk melindungi para laskar pejuang.

Baca Juga :  25 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Trainee KPop

Chong Jojun Balsa jungkook, bts strong, bts united, review video klip not today bts, review mv, review mv not today bts, cerita mv not today bts, makna mv not today bts, ending mv not today bts

~~~

Wew! Durasi sekitar 4 menit lebih tak begitu terasa, ya. Soalnya benar-benar menikmati apa yang tersaji. Lirik, musik, dan MV berpadu dengan baik. Kita jadi ikut bermental kukuh dan gigih.

Intinya karya terbaru BTS ini patut mendapat apresiasi lebih, ya. Demikian juga dengan kru Big Hit, figur behind the scene yang menjadi pahlawan bagi karya BTS yang semakin hari hari berkualitas dan menawan. Demikian, Review Lagu dan MV  “Not Today”- BTS. #RD

Cr;

Cuplikan Video: ‏@BTS__chocolate

Lirik dan terjemahan: Colorcodedlyrics, Facebook Nekonyaaan, ayuikadhanny.blogspot.com [edited]
1
2
3
SHARE