Review Lagu “Dinosaur” – AKMU (Akdong Musician)

2
SHARE
makna lagu akmu dinosaur, maksud lagu dinosaur akmu, lagu akmu terbaru dinosaur, teori lagu akmu dinosaur, lirik dan terjemahan lagu akmu dinosaur, lagu akmu dinosaur, lagu akmu yang enak didengar, lagu akmu yang sedih, review lagu akmu, review lagu dinosaur akmu,
Via: Channel Youtube Akdong Musician (AKMU)

Makna Lagu dan MV “Dinosaur” – Akdong Musician (AKMU)

Jujur saja… ketika mengetahui judulnya itu Dinosaur, daku amat sangat penasaran, kira-kira tentang apa, ya? Masak iya tentang hewan dinosaurus? Apa yang ingin mereka sampaikan?

Ketika pertama kali dengar, otomatis daku hanya menikmati alunan musiknya. Ada aura pop, folk, dan ditambah EDM juga. Asyik. Semakin didengarkan, daku jadi semakin mudah menikmati iramanya… meski pun belum tahu apa-apa tentang isi lagunya.

Daku pun mencari-cari lirik Korea-nya (romanization), biar bisa ikut bersenandang bersama Chan hyuk dan Su hyun. Lalu daku cari juga lirik Bahasa Inggrisnya, biar rasa penasaranku akan cerita lagunya jadi terobati.

Liriknya berisi cerita, semacam balada yang mengisahkan cuplikan pengalaman masa kanak-kanak mereka. MV-nya juga menjadi visualisasi lirik yang nyambung. Memang ada setting yang dreamy dan fantastis, namun scene itu memperkuat cerita mimpi di lagunya.

Tak ada simbol-simbol aneh.

Cukup polos…

Tetapi kalau semakin ditelusuri, makna dan maksudnya tidak sepolos yang daku kira. Lagu ini sangat dalem. Kalau boleh lebay, karya mereka ini memang sangat cerdas dan berkualitas.

Maksud Dinosaurus Dalam Lagu Dinosaur – Akdong Musician (AKMU)

chan hyuk dan suhyun akmu, akmu dinosaur, dinosaurus dalam lagu dinosaur akmu, review lagu dinosaur akmu, teori lagu akmu dinosaur, lirik dan terjemahan lagu akmu dinosaur, lagu akmu dinosaur, makna lagu akmu dinosaur
Via: Channel Youtube Akdong Musician (AKMU)

Interpretasi orang bisa berbeda-beda, ya. Tetapi dinosaurus di sini menjadi simbol dari “sumber rasa takut” kita di masa kanak-kanak. Di waktu itu… kita cuma takut dinosaurus, sesuatu yang jelas-jelas tak akan ada. Sesuatu yang hanya ada dalam ilusi dan mimpi.

Di waktu itu , kita TIDAK menghadapi rasa takut sendirian. Ada ibu yang siap merangkul dan menenangkan, ada kakak yang siap melindungi, ada ayah yang siap menguatkan, dan pokoknya ada keluarga yang tetap menjaga kita agar tetap bahagia. Oh, kita bisa bermanja-manja tanpa takut dianggap cengeng, loser, payah, atau apa pun itu.

Baca Juga :  Artis Korea yang Lahir pada Bulan Januari (Lengkap)

Di sisi lain, di masa masih bocah itu juga… kita juga begitu naif, polos, penuh rasa ingin tahu, ingin belajar banyak hal, dan sangat pemberani. Bahkan ketika tahu kalau dinosaurus menjadi gambaran hewan besar yang menyeramkan, kita justeru penasaran dan memberanikan diri untuk menguaknya. Kalau ada kesempatan, kita memilih untuk berpetualang.

Dalam liriknya, AKMU menegaskan:

Jika daku melihatmu lagi, lalu, daku akan berteriak lebih keras dari teriakanmu

video klip dinosaur akmu, akmu di pantai, review lagu dinosaur akmu, teori lagu akmu dinosaur, lirik dan terjemahan lagu akmu dinosaur, lagu akmu dinosaur, lagu akmu yang enak didengar, review lagu akmu, review lagu dinosaur akmu,
Via: Channel Youtube Akdong Musician (AKMU)

Beda dengan sekarang, ketika kita mulai tumbuh menjadi remaja, dewasa, dan menua.

Masalah kita semakin rumit. Sumber rasa takut kita jadi semakin banyak. Dan, kita juga mulai menjadi sosok pecundang, tak berani berhadap-hadapan dengan kenyataan.

Kita takut mendapat nilai kecil di sekolah, kita takut tak diterima di sekolah idaman, kita takut tak bisa menjadi kebanggan orang tua, kita takut disakiti seseorang yang tersayang, kita takut menjadi korban bullying, kita takut tak bisa hidup seperti orang-orang, kita takut terperosok pada jerat narkoba, kita takut tak memeroleh pekerjaan atau penghasilan, kita takut salah memilih pasangan, kita takut perceraian, kita takut tak punya uang, kita takut bisnis merugi, kita takut menjadi sosok populer, kita takut menjadi tua, kita takut sakit, kita takut mati, dll.

~

Ah, video klipnya terlihat cute dan “ringan”, tetapi rupanya amat sangat emosional dan berbobot!

Oh ya, entahlah… daku harus kecewa, bangga, senang, atau biasa saja ketika AKMU memberikan sentuhan musik EDM yang cukup kentara. Tetapi daku tak bisa menampik kalau faktor ini bikin lagu Dinosaur jadi lebih fun. Lirik dan lagunya asyik, tetapi makna yang tertangkap cukup nyelekit. Bittersweeet. Review Lagu “Dinosaur” – AKMU (Akdong Musician). #RD

Baca Juga :  Artis Korea yang Memiliki Kasus Serius dengan Haters-nya

Referensi Lirik:
Romanization Korea: klyrics.net
Bahasa Inggris: popgasa.com
Bahasa Indonesia: Rosediana.net

1
2
SHARE

2 COMMENTS

Comments are closed.