Review Lagu Make Me Love You – Kim Taeyeon

0
SHARE

Makna dan Review MV Lagu Make Me Love You – Kim Taeyeon

Lirik dan Terjemahan Taeyeon, Lirik dan Terjemahan Taeyeon make me love you taeyeon, makna lagu make me love you taeyeon, review mv make me love you taeyeon, theory make me love you, teori make me love you taeyeon
Via: SM Entertainment

Buatlah daku mencintaimu

Tunggu, sebelum Make Me Love You, terlebih dahulu Taeyeon menyanyikan Fine, yang berisi tentang ketegaran hati pasca putus. Kalau yang satu ini, justru Taeyeon sudah membuka hati. Dia juga sampai minta ditunjukkan bagaimana caranya untuk mencintai…mu. Kamunya siapa? Entahlah…

Lagu ini sangat artistik dari segala sisi. Lirik dan video klipnya bisa mengundang banyak interpretasi. Apalagi kita kembali dibawa pada konsep “double Taeyeon” sepertinya halnya “I” dulu. Dalam MV ini, daku rasa ada 2 Taeyeon juga.

Taeyeon A minta agar bisa dibikin jatuh cinta pada Taeyeon B. Nah loh?!

lagu taeyeon make me love you, review lagu taeyeon make me love you, maksud lagu lagu taeyeon make me love you, lirik dan terjemahan lagu taeyeon make me love you
Credit: Owner yang berhak

Taeyeon A berada di dalam sebuah ruangan atas, seperti terkurung bersama bunga-bunga mawarnya, yang notabene berwarna merah muda atau pink pastel. Dia seperti seorang putri yang memiliki segalanya; kecantikan, kenyamanan, dan keindahan hidup. Tetapi di satu sisi, dia terlihat begitu kesepian, murung, dan merindukan kebebasan.

Dia ibarat kupu-kupu yang lama melayang-layang, lalu tahu-tahu sudah hinggap di tengah hamparan bunga yang menggodanya. Sebenarnya tempat tersebut adalah spot impiannya. Well, kupu-kupu mana yang tak kena rayuan bunga? Namun konsekuensinya, dia jadi terus terbang melayang. Menjauh dari bawah. Dan seperti ada di “dunia lain”, yang sangat berbeda dari dunianya dulu.

Daku jadi ingat kalau sosok Kim Taeyeon di dunia nyata memang sempat merasa hampa di tengah gemerlapnya industri entertainment Korea. Dia memang memiliki ketenaran, harta, fans, status sosial tinggi, dan semuanya. Namun dia juga kerap merasa… ada sesuatu yang tak utuh dan membuatnya kerap kesepian. Kosong.

Sampai kemudian datang “cahaya dari luar”. Dialah Taeyeon B. Dia terlihat bisa berlari dan bisa lebih bebas.

Baca Juga :  Daftar Tempat untuk Mendapatkan Barang-Barang Artis Korea atau KPop (Lengkap)

make me love you taeyeon meaning, teori make me love you taeyeon, cerita lagu make me love you taeyeon, makna dan reviwe lagu make me love you kim taeyeon

Tetapi Taeyeon A merasa ragu, cemas, dan takut. Dia meminta agar Taeyeon B bisa membuat Taeyeon A mencintainya. Taeyeon A sendiri sebenarnya sudah tergoda. Ketika pertama kali bertemu pun sudah ada kehangatan di dalam matanya.

Kalau dalam ending MV-nya sih terlihat “nanggung”, apakah Taeyeon A pada akhirnya ikut Taeyeon B? Keputusannya seperti diserahkan pada penonton.

Namun dalam liriknya, tampak Taeyeon A sudah terserap dalam pesona yang ditawarkan. Dia juga ingin dibawa jauh.

Hmm… interpretasi lagu setiap orang bisa beda-beda, ya. Justru hal inilah yang membuat suatu karya itu berhasil. Orang jadi bertanya-tanya sendiri.

double taeyeon in make me love you mv, dua taeyeon lagu make me love you, taeyeon ada dua dalam lagu make me love you, review mv make me love you taeyeon, bedah lagu taeyeon make me love you

Dan daku rasa, Taeyeon A menjadi representasi dari Kim Taeyeon di dunia nyata. Dialah Taeyeon yang sedang “ada di atas” dan dikagumi banyak orang. Entah suaranya atau kecantikannya. Tapi dia seperti “terkurung dalam sebuah kandang”. Seumpama terpenjara.

Sementara Taeyeon B menjadi potret atau gambaran dari cinta sejati seorang Kim Taeyeon di dunia nyata. Dialah yang akan melepas kurungan Tae, membahagiakan, dan melengkapi spot yang hilang dalam hidupnya.

Hmm… tak tahu apa makna yang sebenarnya, namun daku langsung jatuh hati pada lagu ini. Chorus-nya memang terkesan klise. Tetapi setelah ditelusuri, apalagi begitu menonton video klipnya, daku rasa maknanya bisa lebih dalem dari yang kita kira. Bukan lagu favorit, tapi benar-benar angkat topi sama konsep dan outiftnya juga. As expected dari seorang Kim Taeyeon dan kru di belakangnya!

Daku mengapresiasi keputusan SM untuk tidak merekrut model atau aktor yang menjadi Taeyeon B. Nanti fans banyak fans yang cemburu berat. Hehe… Maaf ya kalau salah. Demikian, Review Lagu Make Me Love You – Kim Taeyeon. #RD

Credit Lirik
Romanization: genius.com
Bahasa Inggris: sonexstella
Bahasa Indonesia: rosediana.net

Baca Juga :  Artis Korea yang Memiliki Banyak Haters Sekaligus Fans Setia
1
2
SHARE