Home » et cetera (etc.) » Diary Tentang Musik » Review Lagu “Million Years Ago” – Adele

Review Lagu “Million Years Ago” – Adele

Review Lagu “Million Years Ago” – Adele

Review Lagu Million Years Ago Adele, poto adele terbaru, lagu adele, lagu Million Years Ago Adele, lirik lagu adele Million Years Ago, terjemahan lagu Million Years Ago

Via: @Adele

Jika sebagian besar orang senang membahas “Hello”, maka daku memilih track ini dari album “25”-nya Adele. Hehe…

Adele Adkins dan Greg Kurstin yang menulis lagu ini. Temanya menarik. Tentang bagaimana popularitas dan impian yang tercapai bisa memengaruhi kehidupan seseorang secara drastis.

Musiknya juga asyik. Sederhana. Hanya diiringi gitar akustik. Tapi vokal dan performa Adele ketika membawakannya, hey… ndak perlu diragukan. Bahkan tanpa instrumen musik pun, suara Adele sudah cukup. Intinya di lagu ini, ia ada di zona aman, bahkan mengesankan.

Lagu ballada ala Adele ini begitu lembut, menyindir secara halus, dan juga emosional. Mungkin karena dia sendiri yang menulisnya, sehingga penyampaian pesannya itu sukses. Kita juga bisa menikmatinya dengan mudah.

Well, jom!

Lirik Lagu “Million Years Ago” – Adele

[Verse 1]

review miilion years ago 1, adele lyrics, adele quote, adele quotes, adele song lyrics, adele song quotes, million years ago adele, million years ago lyrics, million years ago quotes

~

[Chorus]

review miilion years ago 2 chorus, review miilion years ago 1, adele lyrics, adele quote, adele quotes, adele song lyrics, adele song quotes, million years ago adele, million years ago lyrics, million years ago quotes

~

[Verse 2]

review miilion years ago 3 verse 2, review miilion years ago 1, adele lyrics, adele quote, adele quotes, adele song lyrics, adele song quotes, million years ago adele, million years ago lyrics, million years ago quotes

~

Kembali ke Chorus

~~~

Terjemahan Lagu “Million Years Ago” – Adele

adele million years ago, lirik lagu million years ago, terjemahan lagu million years ago adele, makna lagu million years ago, maksud lagu million years ago

[Verse 1]

Daku hanya ingin senang-senang

Belajar untuk terbang, belajar untuk berlari

Baca Juga :  9 Kutipan Lirik Lagu Indonesia Pilihan Di Hari Musik Nasional

Kubiarkan hatiku yang menentukan jalan

Ketika daku masih muda belia

Dalam palung hati daku harus selalu dikenal

Itu tak terelakkan

Untuk mendapatkan jalur-jalurku yang harus kubayar

Dan menanggung jiwaku

[Chorus]

Daku tahu, daku bukanlah satu-satunya

Yang menyesali sesuatu yang telah dilakukan

Kadang-kadang daku merasa hanyalah daku sendiri

Yang tidak pernah (pantas) menjadi sosok yang mereka pikirkan

Daku berharap daku bisa tinggal lebih lama lagi

Memandang ke langit, tak hanya menunduk saja

Daku merasa hidupku hanya sekelebat

Dan yang bisa daku lakukan hanyalah melihat dan menangis terisak

Daku kangen suasananya, daku kangen teman-temanku

Daku kangen ibuku, daku kangen semunya ketika

Kehidupan ialah sebuah pesta yang terbuang

Tapi itu terjadi jutaan tahun yang lalu

[Verse 2]

Ketika daku melangkah di sepanjang jalan

Di mana daku tumbuh besar dan menemukan pijakan

Mereka tidak bisa menatapku di mata

Mereka seperti takut padaku

Daku coba memikirkan hal-hal untuk dilontarkan

Seperti misalnya sebuah lelucon atau memori

Tapi sekarang mereka tidak mengenaliku

Dalam cahaya hari

Baca Juga :  Review Lagu Queen of Hollywood – The Corrs

Back To [Chorus]

~~~

Makna Lagu “Million Years Ago” – Adele

lagu adele million years ago, lagu million years ago adele, maksud lagu million years ago adele, makna lagu million years ago, cerita lagu million years ago, kisah lagu million years ago, inti lagu million years ago

Kita Mulai dari Bagian Verse 1 Dulu, ya…

Daku juga bingung dengan judulnya, “Million Years Ago” alias “Sejuta Tahun yang Lalu”. Maksudnya apa? Well, interpretasi kita bisa berbeda, ya. Tapi daku setuju dengan pendapat kalau jutaan tahun lalu yang dimaksud Adele ini yaitu masa-masa kecilnya.

Di masa itu, yang kita tahu hanya bermain dan senang-senang. Semuanya berjalan polos dan menyenangkan. Namun semakin besar, tumbuh kesadaran lain. Hidup ternyata tak selamanya penuh dengan hiburan. Kita akan dewasa. Kehidupan akan ditanggung sendiri.

Melangkah ke Bagian Chorus…

Adele sadar, dia memang bukan satu-satunya orang yang merasakan hal demikian. Sebagian besar dari kita pasti merindukan masa kanak-kanak. Apalagi jika masa dewasa kita cukup sulit atau keras. Di saat seperti itu, kita pengin menetap lebih lama lagi di masa lalu. Memandang langit, dunia yang penuh impian. Bukan justeru menghadapi kenyataan yang ternyata pahit.

Ada satu masa, di mana Adele kangen dengan masa-masanya dulu. Dia kangen suasananya, kangen ibunya, kangen teman-temannya yang tidak canggung, pokoknya semuanya. Namun hidup memang berjalan dengan cepat. Masa lalu seperti terjadi jutaan tahun yang lalu. Daku jadi ingat kata-kata mutiaranya Imam Ghazali, “…yang terjauh adalah masa lalu”. Kenapa? Sebab, kita memang tak akan pernah sampai ke sana.

Baca Juga :  Review Lagu Wiz Khalifa Feat Charlie Puth – See You Again

Di verse 2…

Dalam lagu ini, Adele memang menceritakan dirinya sendiri. Ia berbagi kesuksesannya yang telah mencapai impian, menjadi penyanyi terkenal, reputasi bagus, punya uang, dihujani berbagai penghargaan, dsb. Dia sudah berdikari.

Namun di saat yang sama, dia merasa perlakuan orang-orang terhadapnya jadi berbeda. Mereka seperti canggung dan takut. Sampai-sampai untuk mencairkan suasana, ia musti memulainya dengan bercanda atau menguak kenangan-kenangan lama.

Namun bagaimanapun, kondisi sudah berbeda. Waktu membawa perbedaan. Dia sudah berbeda. Demikian juga dengan mereka. Di suatu titik, dia kurang nyaman dengan perbedaan itu dan sangat rindu masa-masa dulu.

All in all, karya Adele yang satu ini memang jempolan! Review Lagu “Million Years Ago” – Adele. #RD

error: