Home » et cetera (etc.) » Diary Tentang Musik » Review Lagu “Rise” – Katy Perry

Review Lagu “Rise” – Katy Perry

Review Lagu “Rise” – Katy Perry

lagu rise katy perry, terjemahan lagu rise katy perry, lirik lagu rise katy perry, maksud lagu rise katy perry, review lagu rise katy perry, interpretasi lagu rise katy perry, cerita lagu rise katy perry,

Let’s be inspired, let’s heal, let’s unite, and rise…

 

Demikian pesan dari sang penyanyi, Katy Perry, melalui akun twitter-nya, @katyperry. Mari kita terinspirasi, mari pulih, mari bersatu, bangkit!

Wew! Daku sangat senang Katy Perry kembali merilis karya yang memberi inspirasi dan motivasi. Ya macam Roar itu. Bagaimanapun, lagu ini memiliki positive vibes yang selalu kita perlukan.

Sekilas Tentang Lagu “Rise” – Katy Perry

“Rise” sendiri sudah keluar di pertengahan Juli 2016. Namun video klipnya baru muncul pada 4 Agustus 2016. Lagu ini ditulis oleh Katy Perry sendiri, dibantu Savan Kotecha, Ali Payami, dan Max Martin. Dari segi lirik, kita bisa lihat sendiri kalau isinya menjadi motivasi tersendiri. Tentang perjuangan, kemenangan, pembuktian pada musuh, dan tetap bangkit walau dalam keadaan sulit. Well, nanti dibahas lebih lanjut, ya. Intinya lagu ini juga dipercayai sebagai anthem-nya Olimpiade Rio 2016.

Jom!

 

Lirik dan Terjemahan Lagu “Rise” – Katy Perry

[Verse 1]

 

rise 1

[Pre-Chorus 1]

rise 2

[Chorus]

rise 3 chorus

Verse 2

rise 4

[Chorus]

rise 3 chorus

[Outro]

rise 5

~

Makna Lagu “Rise” – Kary Perry

makna lagu rise katy perry , maksud lagu rise katy perry, cerita lagu rise katy perry, lagu barat inspiratif katy perry rise, lagu barat memotivasi,

Via: aceshowbiz.com

Dari awal, liriknya sudah sangat membakar. Kita akan membuktikan pada mereka bahwa kita tumbuh, berkembang, dan sukses besar. Sekalipun ada penghalang atau orang-orang yang berusaha membuat kita down, semua itu sudah bukan masalah. Rasa optimis dan keyakinan sudah mengakar dalam diri kita.

Baca Juga :  Review Lagu “The Fighter”-  Keith Urban Feat. Carrie Underwood

Kita tak boleh ragu, sangsi, atau setengah-setengah. Kemenangan itu sudah ada di depan. Kita harus tetap berjuang dan memperbaiki segalanya. Seperti kata orang… pemenang itu fokus pada kemenangan, bukan pada pemenangnya.

Ada waktu di mana kita harus bangkit. Meski pun waktu itu orang-orang sudah tak percaya lagi, bahwa kita bisa bertahan dan melanjutkan perjuangkan. Tak masalah, yang penting bangkit. Mau merangkak, terseok, sempoyongan, atau apapun. Yang penting bergerak. Jangan biarkan diri tenggelam dalam kegagalan dan kekalahan yang tak disertai usaha habis-habisan.

Memang, hasilnya kadang tak sesuai keinginan. Orang-orang kecewa, mencemooh, dan  menginjak-injak. Keadaan tidak mendukung. Kita pun marah pada diri sendiri.

Semuanya terasa kacau-balau. Kita seperti tergiring kita pada keputusasaan. Padahal…

Di saat semua upaya, keringat, dan air mata sudah maksimal, jangan lupa untuk berdoa. Libatkan Allah Swt. Memohon padaNya. Dia Maha Kuat, Dia bisa menjadi sandaran semua makhluk-Nya, termasuk makhluk sekerdil kita. Perkuat iman, pertebal keyakinan. Tak ada yang tak mungkin.

Baca Juga :  Kabar Terbaru The Corrs 2017, Siap dengan Lagu Tentang Syiria!

Pastikan kita tetap bangkit. Terus berjuang, terus berdoa, dan yakini bahwa kemenangan akan berpihak pada kita jika kita berada di jalan yang benar serta terus memohon kekuatan-Nya. Yakin, Dia dan pertolongan-Nya itu sangat dekat. Dan, jangan kaget kalau nanti perjuangan yang disertai iman ini berbuah manis. Insya Allah.

~

Video Klip “Rise” – Katy Perry

video klip lagu rise katy perry, baju pengaman katy perry dalam lagu rise, music video lagu rise katy perry, review lagu rise katy perry

Via: katyfunkyfashion on tumblr.com

Senang dan lega sekali. Tak ada unsur sensualitas, bagian tubuh tertentu yang terlalu diekspos, keterbukaan outfit, adegan dewasa, atau segala sesuatu yang sekiranya menyinggung SARA. Jumlah views videonya benar-benar terus naik karena memang keren, bukan karena yang lainnya.

Daku percaya kalau Katy Perry dan timnya berjuang secara total demi merampungkan music video atau video klip lagu ini. Sutradaranya, Paul Gore, berhasil menggambarkan sosok fighter di dalam diri Katy Perry. Walau tak dipungkiri, videonya terkesan sederhana. Namun kesederhanaan itu yang justeru membuatnya wah.

Bisa kita lihat, betapa “real”-nya Katy ketika bersusah-payah mengendalikan parasutnya. Dia terlihat mengenakan baju pengaman dari Zana Bayne. Perjuangannya digambarkan ketika berusaha menerbangkan parasut besarnya. Dari dalam bangunan, lalu ke ruang terbuka nan gersang, jalan perlahan, kelelahan, menyeret-nyeret, lari, tersungkur, menggelantung di tebing, jatuh ke dalam air, floating atau mengambang, panjat tebing, lari dan terus, sampai kemudian parasutnya bisa terbang.

Baca Juga :  Review Lagu "Stay" – Rihanna feat. Mikky Ekko

Review Lagu “Rise” – Katy Perry

Sampai saat ini, daku mencoba untuk membahas lagu-lagu yang inspiratif saja. Beberapa ada yang di-request pembaca blog. Namun pilihanku sendiri jatuh pada karya yang sekiranya memberikan positive vibes.

Untuk “Rise” sendiri, lagunya tidak memerlukan musik yang menggebrak untuk membuat kita meledak. Tak ada beat yang kencang untuk menyemangati pendengar. Tak perlu juga nada tinggi untuk membuat penyanyinya termotivasi. Temponya sedang-sedang saja.

Akan tetapi sifatnya itu slow-burning.

Maksudnya… bait demi bait dialunkan dengan aura semangat yang sedikit demi sedikit terus membakar. Gongnya ada di bagian chorus. Kita seperti dibuat meletup-letup. Berapi-api. Kita begitu termotivasi. Untuk terus bertahan, bangkit, lalu melanjutkan perjuangan sebagaimana yang dilakukan para pemenang. Kerrren! Review Lagu “Rise” – Katy Perry. #RD

error: