Review Lagu “Why” – Kim Taeyeon

2
SHARE

Review Lagu “Why” – Kim Taeyeon

Via: Soompi
Via: Soompi

Jujur, daku agak lemas ketika EDM menjadi genre untuk EP Taeyeon yang kedua. Bukan karena jelek atau bagaimana, tetapi dakunya saja yang kurang suka aliran musik tersebut. Dan yah… namanya juga industri musik, mereka tentu musti memperhatikan kecenderungan pendengar. Apalagi di masa summer begini.

Taeyeon juga pengin keluar dari zona nyamannya sebagai penyanyi balad, yang dari awal lembut, lalu kemudian menghentak dengan high note-nya.

Untuk satu kali putar, daku tidak bisa menikmati musiknya. Berbeda dengan “Starlight”, yang cukup catchy. Jadinya untuk “Why” ini, daku musti mengklik replay berkali-kali. Semakin diulang, daku rasa bisa semakin menikmati iramanya. Entahlah. Kalau penyanyinya bukan seorang Kim Taeyeon, daku rasa enggak bakal betah.

Selain itu, daku juga merasa perlu memerhatikan MV-nya. Kalau dilihat-lihat, jalan ceritanya memang rumit juga, ya. Bisa dibaca deh betapa makna yang daku beberkan pun njelimet. Hehe… lagi-lagi, kontras dengan “Starlight”. Liriknya pun demikian. Kata-katanya singkat, tapi perlu digali lebih dalam.

“Why” dan “I” Taeyeon

Dari digital booklet Taeyeon
Dari digital booklet Taeyeon

Sebagian fans ada yang membandingkan album pertama Taeyeon (I) sama yang sekarang (Why). Kalau dilihat dari musiknya, jelas-jelas keduanya berbeda. Yang debut itu lebih ke pop-soft rock, kalau yang sekarang mengusung R&B dan EDM. Begitu juga dengan tema, kostum atau outfit, serta video klipnya.

Tetapi kalau daku pribadi musti memilih, ya prefer-nya ke yang “I”, ya. Daku memang lebih bisa menikmati yang versi rock atau pop-soft rock ketimbang lagu-lagu kekinian, yang instrumennya banyak dan cocok jadi teman nge-dance.

Siapa Tahu Pengin Baca: Review Lagu “I” – Kim Taeyeon Featuring Verbal Jint

Baik, kita kembali lagi. Yang sekarang ini menyentuh sisi romantis, walau memang bittersweet. Tetapi daku senang juga, sebab positive vibe-nya terasa. Hanya saja tidak sekencang yang digaungkan “I”.

Baca Juga :  30 Artis Korea dengan Aegyo Mautnya

Nah, soal kostum juga. Daku sama-sekali enggak nyaman ketika Taeyeon musti memakai baju serba mini dan terbuka. Menurutku dia sama-sekali enggak perlu menonjolkan keseksian atau spot-spot istimewanya. Dengan suaranya saja sudah cukup. Eh ditambah sama visual yang cool  dan kasual, sih. Paling daku suka atasannya yang kotak-kotak atau yang di dermaga itu. Selebihnya yang buka-bukaan itu… no. 

Dari digital booklet Taeyeon
Dari digital booklet Taeyeon

Soal video klip, wah kebingungan penggemar untuk menggali isinya saja sudah menandakan kalau MV tersebut bagus. Pengambilan gambar dan pemandangannya juga bagus. Walau banyak yang membandingkan dengan video klip lain, tapi daku rasa masing-masing memiliki keistimewaannya sendiri. Mungkin lain kali, Tae bisa terus mengekspos setting tempat yang lebih asyik dan unik lagi.

Ada beberapa hal yang bikin bingung, sih. Soal scene  di mana Tae musti menyemprotkan mustard sama saus ke pedagang hot dog (sampai diulang di “Starlight” sama “Why”), momen di mana mobil berjalan tanpa kendali Tae, serta alasan kuat kenapa Tae meninggalkan DEAN yang di LA.

Tetapi all in all,  Taeyeon effect memang sangat terasa. Apapun genre-nya, sepertinya kita bisa menaruh kepercayaan besar padanya.  Makna dan Review Lagu “Why” – Kim Taeyeon.  #RD

 

1
2
3
SHARE

2 COMMENTS

  1. thanks for the informations , now i knew what is the meaning of these mv . So sad to know that her bf ( dean LA ) was dead . I didn’t know that there are two guys of DEAN LOS ANGELES and DEAN NEW YORK . waaaahhh sure so daebak story ?

    • Are u Indonesian? Well, that’s just my POV though. It could be wrong or different with the others. But thank you for spending ur time here. Thank u. ^_^

Comments are closed.