Tempat-tempat yang Membuat Fans Bisa Dekat dengan Artis Korea Idolanya

Tempat-tempat yang Membuat Fans Bisa Dekat dengan Artis Korea Idolanya

Fans KPop, tempat yang membuat fans dekat dengan idola Korea
koreaboo.com

Kalau tidak sedang konser di Indonesia, tempat mana lagi yang bisa mendekatkan fans dengan artis Kpop idolanya? Tentu Korea, bukan?

Well, siapa tahu ada yang hendak jalan-jalan, bekerja atau sekolah di Korea, gitu.

Lagipula orang asli sana juga tentu tidak bisa sembarangan menatap idolanya secara dekat. Beberapa mungkin mesti melakukan aksi Stalking Artis Korea. Tapi sebagian lain memilih cara yang bakal kita bahas ini. Mereka tidak perlu stalking, cukup berkunjung dan siap-siap menciptakan momen tak terlupakan dengan sang artis.

Ada yang BERBAYAR dan banyak juga yang GRATIS.

Jom!

CARA YANG BERBAYAR DULU

Kita Bisa Mengunjungi Tempat Konser Hologram Artis KPop

Fans bisa bertatap muka langsung pada saat konser, pertemuan dengan fans, di bandara atau tidak sengaja ketemu, dan yang ini sepertinya kesempatan yang langka sekali. Karena itulah, konser hologram ini jadi solusi yang tepat. Ada dua opsi dalam konser unik ini:

1. K-Live

Konser Hologram Klive, Konser Hologram Big Bang 2NE1 PSY_
allkpop.com

Yang satu ini jadi penyelenggara pertama konser hologram artis Kpop di dunia. Penonton bisa menikmati pertunjukan para artis kesukaannya tampir setahun penuh. Namun mereka hanya menyediakan konser dari artis-artis YG Entertainment, seperti Big Bang, Psy dan 2NE1. Di sana ada gedung konsernya, lengkap dengan teknologi digital terbaru termasuk sound system 14,2 channel, laser, lighting yang mengagumkan, gambar yang dinamis, asap atau kabut, special effect, gambar beresolusi tinggi dan semuanya memberikan sensasi nyata.

Hal-hal yang perlu diperhatikan soal K-Live

  • Bisa dinikmati dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.
  • Durasinya 30 menit.
  • Artis yang perform; Big Bang, Psy dan 2NE1.
  • Lokasinya gedung konser ini ada Lotte FitIn Dongdaemun Store, lantai 9.
  • Siapkan email konfimasi yang menunjukkan kita telah pesan tempat.
  • Di loket tiket, tunjukkan ID yang memakai nama kita sendiri.
  • Jika kita membatalkan konser ini sehari sebelum hari H, maka enggak ada sistem kembali uang.
  • Tutupnya pada hari Senin.

~

2. SM TOWN Coex Artium

Konser Hologram di SM Town Coea Atrium_
english.visitkorea.or.kr

Sesuai namanya, ya yang satu ini miliknya SM Entertainment. Mereka punya musikal hologram yang diberi nama School OZ dan terletak di SM Town Coex Artium.

Alamat dan nomor kontak

172-3 Samseong 1(il)-dong, Gangnam-gu, Kota Seoul, Korea Selatan

+82 (0) 2 6240 9800

http://www.smtownland.com

Jadwal

Dibuka dari Senin – Minggu, pada pukul 12.00 sampai 21.00

Opening Hours

Baca Juga :  Mini Album and MV Review of “I” - Kim Taeyeon Feat Verbal Jint [Full or Complete]

Detail tentang SMTOWN Coex Artium

SMTOWN Coex Artium adalah tempat yang menyediakan benda-benda dan pameran yang berkaitan sama manajemen. Termasuk juga penampilan hologram para artisnya. Tak ayal, tempat ini diharapkan bisa jadi begitu popular. Baik itu di kalangan fans Korea maupun dunia.

Info Semua Lantai SMTOWN Coex Artium

  • Lantai Pertama: Lobby
  • Lantai Kedua: Merchandise para artisnya. Seperti barang-barang sang artis, souvenir atau pun barang-barang khusus yang dipilih sendiri sama artis SM-nya.
  • Lantai Ketiga: Studio SMTOWN, semacam ruangan yang menawarkan pengalaman asli para artis SM, tentu saja atas bantuan para staf profesi. Pengalaman-pengalaman itu meliputi sesi pemotretan, rekaman, training, perawatan rambut dan kecantikannya, dst. Dengan catatan, kita mesti datang ke Studio Desk di lantai 3. Atau kalau tidak, kita bisa menelepon 02-6002-5820. Harga yang mereka tawarkan yaitu 30 ribu won atau sekitar 348 ribu rupiah.
  • Lantai 4: “SMTOWN LIVErary Cafe”, yaitu semacam music lounge. Di sana kita bisa memilih 10 lagu favorit dan menikmatinya. Ada kafenya juga, yang menawarkan beraneka dessert seperti cup cakes, es krim sama makaroni. Lengkap dengan logo artis-artis SM.
  • Lantai 5; ada photo box, hand printing, area printing 3D serta seni trik poto.
  • Lantai 5-6; “SMTOWN Theatre”, yaitu teater hologram. Ada Girl Story versi A, yang diselenggarakan pada pukul 2 siang dengan durasi 45 menit. Sedangkan yang Girl Story versi B-nya diselenggarakan pada pukul 4 sore. Sedangkan “School OZ” berdurasi 110 menit. School Oz ini menampilkan Max, Luna, Seulgi, Xiuman, Key dan Suho. Untuk tiket, bisa dibeli di loket pada pukul 1 siang atau via online. Kunjungi saja http://www.smtownland.com/theatre/schedule.php

CARA YANG FREE AKA GRATISAN

Cara apalagi selain mengunjungi Music Show mereka!

Di Korea, ada 4 music show utama; Mnet M Countdown, SBS Inkigayo, MBC Show! Music Core dan KBS Music Bank. Semuanya gratis, namun tentu ada caranya. Bagaimana? Jom!

#1 Mnet Studio (CJ E&M Center)

M Count Down, EXO M Countdown 2015,
dailyexo.tumblr.com

Alamat dan nomor kontak

Tempat yang menyediakan show/ pertunjukan, musikal, konser dan opera ini beralamat:

1606 Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea

+82-2-371-5501

http://mnet.interest.me/

Siapa itu CJ E&M?

“CJ E&M” adalah investor, editor dan mempromosikan Korean Wave sebagai no 1 dalam Korean Total Music Station. Awalnya merupakan blog bernama Mnet.com. Judulnya sudah lebih dari 400. Lagu yang dialirkannya sudah sekitar 2000-an tiap tahun. Mereka kemudian mempopulerkan budaya konser dalam brand concerts,  Jisan Valley Rock Festival dan global concert brand M-Live. Mnet kemudian jadi channel musik no 1 di Korea. Salah-satu program yang paling terkenalnya yaitu tangga musik Kpop mingguannya dalam “M Countdown”. Program lain yang disambut baik yaitu “Super Star K” dan “The Voice of Korea”.

Baca Juga :  Semua Tentang Aegyo; Aegyo Asli & Palsu

Acara M Countdown diselengarakan rutin tiap Kamis. Mulai dari pukul 18.00 sampai 19.30. GRATIS. Caranya kita tinggal mengunjungi studionya yang ada di lantai ke-2 dari tengah, tentunya sebelum acara ini dimulai. Info lebih lanjut: http://mcountdown.interest.me/

~

#2 MBC (Munwha Broadcasting Center)

MBC Music Core, Taeyeon MBC Music Core,
taeyeonism.com

Alamat dan Nomor Kontak

31 Yeoeuido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul, South Korea

+82-2-789-2851~6

http://aboutmbc.imbc.com/

Sekilas Tentang MBC

MBC adalah kepanjangan dari Munhwa Broadcasting Corporation. Mereka merupakan broadcaster yang menyediakan hiburan serta pengetahuan bagi pemirsanya. Program musik mereka yang terkenal yaitu “Show! Music Core”. Dianjurkan datang ketika syutingnya berlangsung. Adapun tayangnya yaitu tiap Sabtu, jam 4 sore. GRATIS. Tapi daftar dulu dengan cara:

  • Daftar ke (http://member.imbc.com/User/Join.html)
  • Pesan tiketnya ke (http://www.imbc.com/broad/tv/ent/musiccore/ticket/). Catatan, web ini cuma tersedia di negeri ginseng sana.
  • Pesannya dari Kamis siang sampai Kamis siang minggu depannya.
  • 1 tiket masuk berlaku untuk 1 orang
  • Jangan lupa bawa ID Card
  • Tempatnya bukan di markas Yeouido, melainkan di MBC Dream Center (gerbang selatan) yang ada di Ilsan (dekat dengan stasion Jeongbalsang, subway line 3).

~

#3 KBS (Korean Broadcasting Center)

KBS Music Show,
kpopexciting.blogspot.com

Alamat dan Nomor Kontak

128 Yeoui-daero, Yeongdeungpo-gu, Seoul, South Korea

+82-2-781-1000

http://english.kbs.co.kr/index.html

Sekilas Tentang KBS

KBS adalah kepanjangan dari Korean Broadcasting System. Mereka memiliki peranan penting dalam mengembangkan budaya broadcasting di Korea. Markasnya terletak di Yeouido (bagian Seoul). Ada 18 stasiun regional, 11 biro di luar Korea dan 8 anak perusahaan. KBS Media ini, misalnya.

Bangunan utama KBS aka Bon-Gwan, terletak di depan taman Yeouido. Sementara, bangunan KBS IBC aka Shin-Gwan terletak di dekat Majelis Nasional. Kalau Hall-nya KBS itu di dekat KBS Shin-Gwan. Di sana banyak pertunjukan musik yang kerap dihelat. Sebut saja Music Bank yang tayang tiap Jumat pukul 18.30 serta Yoo Hee Yeol’s Sketchbook yang tayang tiap Sabtu pukul 00.30. GRATIS. Tentu setelah kita masuk ke homepage mereka. Caranya:

  • Daftar KBS dulu via https://sso.kbs.co.kr/SSO/KBSWeb/foreign/ForeignSelect.aspx
  • Lanjut ke Halaman Music Bank: http://www.kbs.co.kr/2tv/enter/musicbank/. Lagi-lagi cuma tersedia di Korea.

~

#4 SBS Broadcasting Center SBS

Inkigayo, Big Bang Inkigayo 2015,
bigbangupdates.com

Alamat dan Nomor Kontak

88 Mokdongjungang-ro, Yangcheon-gu, Kota Seoul, Korea Selatan

Baca Juga :  8 Lagu Kpop Solo yang Paling Banyak Menerima Penghargaan dalam Music Shows

+82-2-2001-6600

Sekilas Tentang SBS

SBS adalah kepanjangan dari Seoul Broadcasting System. Mereka bergerak di bidang pertelevisian, radio, DMB aka Digital Multimedia Broadcasting dan periklanan. Program broadcastingnya meliputi hiburan, drama, animasi dan dokumentasi.

Sudah disinggung sebelumnya kalau markas mereka memang terletak di daerah Mokdong. Namun pemberitahuan pada para fans “Inkikyao” ala SBS, kalau acara ini direkamnya tiap Minggu di SBS Gonggaehall. Tepatnya di Deunchon Dong (Subway Line 9, Stasiun Sayang, pintu keluar 10). Caranya:

  • Daftar dulu di SBS: https://member.sbs.co.kr/member/joinAgree.do
  • Untuk mendapatkan tiket masuk, log in ke site resmi mereka dan request tiketnya di : http://program.sbs.co.kr/builder/programReqNotice.do?pgm_id=00000010182&pgm_build_id=48&pgm_mnu_id=5940. Site ini cuma berlaku di Koreanya.
  • Gunakan untuk mendapatkan fasilitas tiket masuk gratis di http://gayo.sbs.co.kr. Site ini cuma berlaku di Koreanya. Setelah memberi dan memeriksa data pribadi, kita pilih mau hadir di tanggal berapa. Satu tiket masuk untuk dua orang. Tiap hari Selasa, pihak SBS akan mengumumkan siapa yang menang di website resmi mereka.
  • Dua tiket akan diberikan sama 1 orang. Kita tidak bisa memesan tiket dan menjual nama orang aka atas nama orang lain. Pihak SBS bakal menanaykan ID kita di pintu masuk. ID-nya tentu mesti sesuai dengan orang yang memesan tiket via online.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan lupa update atau cek apa kita memenangkan tiket yang diincar atau tidak.
  • Kalau iya,  print tiketnya di halaman pop-up.
  • Satu tiket untuk 2 orang dan ID-nya amat penting.
  • Tentu saja jangan lupa membawa tiket itu ketika hendak masuk area konser.
  • Kita masuknya berurutan, sesuai nomor.
  • Tanpa tiket dan kartu ID sebelum acara dimulai, kita enggak bisa masuk dan gabung.
  • Kalau ingin masuk area konser sejam sebelumnya? Boleh.
  • Setelah acara dimulai, harapan kita untuk masuk sudah terhenti. :/
  • Orang yang bisa menonton acara secara langsung minimal mesti berusia 15 tahun. Yang masih kecil mah mending ngerjain PR, ya. :p
  • Sayang, mengambil poto atau merekam tidak diperbolehkan di sana.

Nah, selesai sudah. Tempat-tempat ini memang bisa memudahkan fans untuk bertemu idolanya tanpa melakukan aksi stalking, atau jadi Stalker Artis Korea. 😀 [#RD]

~~~

*Referensi: trazy.com & kavenyou.com

You May Also Like